K-Entertainment - 11 December 2023

5 Tokoh Drakor Wanita Non Human yang Iconic

Stefani Ditamei - 11 December 2023
5 Tokoh Drakor Wanita Non Human yang Iconic

Kalau Teman iStyle suka banget dengan drama Korea genre fantasy, pasti gak asing dengan karakter non-human! Tokoh non-human digambarkan sebagai ‘sosok bukan manusia’ dan seringkali jadi pemeran utama drama Korea. Sebelumnya, K-HUB sudah merilis artikel yang membahas Selain ‘My Demon’, Ini Tokoh Pria Non-Human di Drakor 2023’. Kali ini, K-HUB bakal lanjut membahas tokoh drakor wanita non\ human yang iconic dan pastinya punya jalan cerita menarik. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di bawah ini, ya!

5 Tokoh Drakor Wanita Non Human 

Tokoh non human / bukan manusia dalam drama Korea biasanya punya kisah hidup yang mengharuskan dirinya berurusan dengan manusia biasa. Itulah sebabnya, drakor genre romance-fantasy seringkali memuat kisah hidup tokoh wanita non human dan pasangannya adalah manusia. Gak jarang, para tokoh wanita non human mudah diingat karena iconic dan populer. Berikut ini adalah contohnya:

Tokoh Drakor Wanita Non Human 

Sumber Foto: Google

1. Gumiho di My Girlfriend is Gumiho 

Gumiho adalah mahluk mitologi Korea yang digambarkan memiliki sembilan ekor. Makhluk satu ini sering banget dijadikan tokoh drama Korea. Salah satunya dalam drakor ‘My Girlfriend is Gumiho’ yang tayang tahun 2010. 

Baca juga: Sering Muncul di Drakor, Apa itu Gumiho dan Seperti Apa Bentuknya?

Shin Min Ah berperan sebagai gumiho dan lawan mainnya adalah Lee Seung Gi.  Berbeda dengan penggambaran gumiho yang buas dan kejam, gumiho dalam drama ini digambarkan sebagai wanita cantik dan polos.

Sumber Foto: Google

2. Mermaid/Putri Duyung di The Legend of the Blue Sea

Tokoh drakor wanita non human selanjutnya adalah mermaid atau putri duyung yang diperankan Gianna Jun/Jun Jihyun. Drama ini bercerita tentang putri duyung bernama Sim Chung yang gak sengaja terseret ombak dekat daratan dan bertemu dengan Joon Jae (Lee Min Ho).

Sumber Foto: Google

3. Jang Man Wol di Hotel Del Luna

Gak cuma gumiho dan mermaid, tokoh non human dalam drakor juga diramaikan oleh kehadiran Jang Man Wol (IU), wanita berusia 1300 tahun yang menjalankan sebuah hotel. Jang Man Wol berusia ribuan tahun bukanlah tanpa alasan, hal ini dikarenakan dirinya melakukan dosa berat di masa lalu.

Tokoh Drakor Wanita Non Human 

Sumber Foto: Google

4. Wol Ju Eum di Mystic Pop-up Bar

Tokoh drakor wanita non human selanjutnya ada dalam drakor ‘Mystic Pop-up Bar’. Drama ini bercerita tentang Wol Ju (Hwang Jung Eum), seorang wanita yang 500 tahun sebelumnya mengakhiri hidup di pohon yang sakral. Hal tersebut menimbulkan konflik yang menyebabkan 100,000 nyawa terbunuh. 

Sebagai hukumannya, Wol Ju harus menenangkan 100,000 jiwa yang resah dan mengalami permasalahan hidup. Itulah sebabnya, Wol Ju membuka kedai makanan ‘Mystic Pop-up Bar’ dengan harapan bertemu pelanggan yang ingin curhat tentang masalah hidupnya.

Tokoh Drakor Wanita Non Human 

Sumber Foto: Google

5. Grim Reaper di Tomorrow

Drama Korea ‘Tomorrow’ tayang tahun 2022 dan bercerita tentang Choi Jun Woong (Rowoon) yang gak sengaja ketemu grim reaper (Kim Hee Seon). Mereka bertugas untuk menyelamatkan orang-orang yang hendak mengakhiri hidupnya. Kim Hee Seon tampil elegan saat berperan sebagai grim reaper di drama ini.

Baca juga: 4 Rekomendasi Drakor Sageuk Time Slip, Zaman Joseon ke Modern

Demikian informasi tentang 5 tokoh drakor wanita non human yang iconic. Drakor di atas juga dapat dijadikan referensi untuk Teman iStyle yang suka dengan drama genre fantasy.  Terlebih konsep dan jalan cerita yang unik. Yuk, baca terus artikel di K-HUB iStyle.id dan temukan drama serta film Korea terbaru lainnya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.