K-Pop Zone - 05 December 2023

Lagu ‘Perfume’ NCT DoJaeJung Terpilih Sebagai '50 Lagu Terbaik 2023' NME Inggris

Neng Osa Nurohmah - 05 December 2023
Lagu ‘Perfume’ NCT DoJaeJung Terpilih Sebagai '50 Lagu Terbaik 2023' NME Inggris

NCTzen pasti bangga, salah satu sub-unit NCT kembali menorehkan prestasi. Pada 4 Desember 2023, New Musical Express (NME), salah satu majalah ternama asal Inggris mengumumkan ‘50 lagu terbaik tahun 2023’ di situs resminya. 

Dalam daftar tersebut, NCT DoJaeJung menempati urutan ke-45 dan menjadi satu-satunya boy grup K-Pop yang berhasil memasuki daftar '50 lagu terbaik tahun 2023' versi NME Inggris.

Baca juga: NCT DOJAEJUNG Gelar Fansign di Jakarta, Begini Cara Daftarnya

Melihat daftar lagu terbaik tersebut, NME memberikan komentar tentang lagu ‘Perfume’ miliki NCT DoJaeJung, “Gak seperti musik NCT, yang sebagian besar menyajikan suara eksperimental dan penuh warna, NCT DoJaeJung menyajikan musik yang jauh lebih lembut dengan 'Perfume.' Seperti lirik lagunya, lagu mereka meninggalkan dampak yang mendalam bagi pendengarnya."

Gak cuma berhasil menempati posisi pertama di antara unit K-Pop dengan mini album pertama mereka 'Perfume,' lagu NCT DoJaeJung juga berhasil menyapu berbagai tangga lagu, termasuk tempat pertama di tangga lagu album dan musik domestik. 

Baca juga: Detail Album NCT 2023 'Golden Age', Comeback 4th Full Album

Sementara itu, pada Juni lalu NME menerbitkan sebuah daftar yang memuat ‘15 lagu K-Pop terbaik tahun 2023’ dan lagu ‘Perfume’ milik NCT DoJaeJung masuk ke dalam daftar tersebut.

Selain NCT DoJaeJung, dalam daftar '50 Lagu Terbaik 2023' terdapat banyak artis dan musisi hebat lainnya seperti The Beatles, Olivia Rodrigo, Lana Del Rey, Troye Sivan, Billie Eilish, dan Dua Lipa.

Sebagai informasi, NCT DoJaeJung merupakan salah satu sub-unit dari grup besar NCT. Sub-unit ini terdiri dari tiga anggota yaitu Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo. 

Baca juga: Lirik Lagu ‘Golden Age’ NCT 2023, Romanization dan Terjemahan Bahasa Indonesia

NCT DoJaeJung debut pada 17 April 2023 dengan mini album pertamanya ‘Perfume.’ Mini album ini terdiri dari total enam lagu yaitu Kiss, Dive, Strawberry Sunday, Can We Go Back, dan Ordinary. 

Debutnya NCT DoJaeJung menjadikan grup ini sebagai sub-unit kelima setelah NCT U, NCT 127, NCT DREAM, dan WayV.

Comments

You must Register or Login to post a comment.