K-Pop Zone - 29 November 2023

Mantan CEO SM Entertainment Han Se Min Merilis TITAN CONTENTS Berbasis di AS

Neng Osa Nurohmah - 29 November 2023
Mantan CEO SM Entertainment Han Se Min Merilis TITAN CONTENTS Berbasis di AS

Pada 29 November 2023, mantan CEO SM Entertainment, pimpinan Han Se Min mengumumkan peluncuran TITAN CONTENTS. Didirikan di Amerika Serikat pada akhir April oleh empat anggota pendiri, termasuk Leah Kim dan Lee Gyeom.

TITAN merupakan perusahaan K-Pop pertama di dunia yang didirikan di Amerika Serikat. Perusahaan ini memiliki kantor pusat dan studio di Los Angeles. Karena merupakan perusahaan K-Pop, TITAN juga memiliki kantor dan studio di Seoul.

Baca juga: SM Entertainment Beri Hint Foto-foto Trainee Wanita, Apakah The Next SMNGG?

Dengan semakin merebaknya gelombang K-Wave, perusahaan TITAN berencana akan mengembangkan artis serta konten K-Pop kelas dunia untuk memaksimalkan peluang di pasar global. Selain itu, perusahaan ini juga memiliki rencana akan memperluas cakupan ke berbagai festival global dan berbagai merek.

Perusahaan ini bertujuan untuk mendebutkan artis global yang dapat menghubungkan dunia bagian Timur dan Barat dengan perusahaan berbasis di Amerika Serikat. 

Baca juga: HYBE, SM Ent, & JYP Rencanakan Ekspansi K-Pop Tanpa Debutkan Orang Korea

Untuk mencapai tujuan tersebut perusahaan TITAN akan menggabungkan model bisnis dan konten K-Pop tradisional dengan bermacam teknologi seperti Web3, Metaverse, dan AI agar para penggemar dapat merasakan pengalaman baru.

Sejauh ini, TITAN telah berkolaborasi dengan banyak grup K-Pop populer diantaranya adalah TVXQ, Girls' Generation, Super Junior, EXO, The Boyz, TWICE, ITZY, dan SEVENTEEN. 

Baca juga: SM Ent. Rencanakan Perilisan Musik untuk Artis-Artisnya di Kuartal 1 2024

Pimpinan Han Se Min menyebut para pendiri TITAN sebagai Avangers K-Pop yang telah bergabung dan mendefinisikan ulang industri K-Pop global dengan menciptakan inovasi. 

Ia juga menambahkan, "Para pendiri dan eksekutif TITAN telah menghasilkan superstar kelas dunia. Mereka telah berperan penting dalam menjadikan K-Pop sebagai gaya hidup global dan menciptakan fandom global yang penuh gairah. Kami adalah perusahaan tempat para artis tumbuh bersama dengan perusahaan, mengutamakan penggemar global, dan mengutamakan musik. Kami akan menciptakan perusahaan global terbaik yang menginovasi industri.”

Comments

You must Register or Login to post a comment.