Fashion - 01 December 2023

3 Pakaian Artis Korea yang Menuai Kontroversi Netizen!

Khansa Zhafira - 01 December 2023
3 Pakaian Artis Korea yang Menuai Kontroversi Netizen!

Meskipun industri fashion di Korea Selatan seringkali memunculkan visual yang unik dan menarik, sayangnya ternyata masih banyak hasil pakaian artis korea yang menuai kontroversi. 

Apalagi koleksi pakaian ini digunakan untuk menghadiri acara di hadapan publik baik televisi maupun acara langsung yang disaksikan banyak orang. Tidak heran hal ini menimbulkan banyak komentar tidak hanya bagi para K-netz namun juga penggemar di seluruh dunia.

Ada terlalu banyak contoh di mana stylist mendapat kecaman karena memilih pakaian untuk idola mereka. Baik itu pakaian yang tidak pantas, tidak sesuai dengan ukuran ataupun temanya yang menuai kontroversi budaya maupun politik. Kira-kira apa saja pakaian artis korea yang menuai kontroversi? Ini dia 3 daftarnya!

Sumber: Google.com

An Yujin IVE

Pada awal debutnya bersama IVE, stylish An Yujin sempat mendapatkan kecaman karena membuat leader grup tersebut tampil timpang dengan anggota timnya seperti memakai bra di luar kaus.

Selain itu, fans juga mengkritik pakaian tersebut secara keseluruhan, termasuk ikat pinggang tebal dan kalung yang digunakan karena dinilai tidak cocok dengan persona grupnya. menurut Koreaboo. Namun kekhawatiran terbesar bagi para penggemar adalah style “bra” yang tidak pantas, terutama karena penyanyi tersebut, seperti Yuna, masih di bawah umur saat itu yaitu, pada usia 17 tahun.

Sumber: Google.com

Seyeon (G)I-DLE

Pakaian artis korea yang menuai kontroversi yaitu celana model Y yang dikenakan oleh Seyeon (G)I-DLE. Pada sesi pemotretannya bersama majalanan Y di bulan Juli lalu, Seyeon (G)I-DLE menggunakan body suit dengan banyak lubang di daerah yang tak diperlukan menurut para netizen.

Selain body suit yang dinilai tak pantas, pakaian ini dinilai sangat kontroversial karena celana yang digunakannya memiliki model cutting tepat di bagian selangkangan sehingga  memperlihatkan body suit yang ia kenakan di bawahnya. Jelas hal ini akan menimbulkan kritik habis-habisan untuk stylishnya!

Sumber: Google.com

OH MY GIRL

Pada panggung Music Core tahun 2017 lalu, pakaian yang dikenakan oleh OH MY GIRL saat membawakan lagu Windy day memicu reaksi yang sangat keras dari para netizen. Girl group yang terkenal dengan image ceria dan polos ini mendapat tudingan karena mengangkat tema ‘Lolita’ terlalu berlebihan.

Sekilas memang tampak biasa saja, namun cara berpakaian dinilai menggambarkan gadis-gadis muda dan di bawah umur sebagai orang yang terlalu seksual. Istilah ini berasal dari novel “Lolita” karya Vladimir Nabokov. 

Konsep ini telah digunakan di berbagai media, namun tetap menjadi topik sensitif. Atas kecaman ini, konsep OH MY Girl mulai perlahan-lahan berubah untuk menghindari konflik berkepanjangan.

Nah itulah daftar pakaian artis korea yang menuai kontroversi netizen dan para penggemar kpop. Kira-kira mana yang menurutmu sudah sangat berlebihan?

Comments

You must Register or Login to post a comment.