K-Pop Zone - 28 November 2023

Gangnam Style hingga Kill This Love, 7 MV Kpop dengan Viewers Terbanyak Sepanjang Masa

FX Prasetyo - 28 November 2023
Gangnam Style hingga Kill This Love, 7 MV Kpop dengan Viewers Terbanyak Sepanjang Masa

MV Kpop dengan viewers terbanyak memiliki set yang luar biasa, artis-artis berpenampilan memukau yang dibalut dengan koreografi mengagumkan serta irama yang membuat ketagihan.

Ingat bagaimana Gangnam Style milik Psy kemudian jadi lagu yang paling dicintai dalam satu dekade terakhir, menyiapkan panggung untuk mengambil alih Kpop sepenuhnya di tahun-tahun mendatang.

Kini BTS dan BLACKPINK menavigasi dan membentuk kembali musik global saat ini. Bisa dibilang bahwa Kpop telah memantapkan dirinya sebagai genre kuat yang berkembang. Kali ini Teman iStyle akan dibawa melihat kembali MV Kpop paling banyak ditonton sepanjang masa berikut ini.

Baca juga: Rocker Banget! Stray Kids Rilis MV LALALALA untuk ‘ROCK-STAR’

Deretan MV Kpop dengan Viewers Terbanyak Sepanjang Masa

Meskipun kita belum lihat video musik yang semenarik pemuncak tangga lagu Psy pada tahun 2012, tetapi ada beberapa persembahan dari BTS dan BLACKPINK yang hampir mencapai target.

Jadi, ketika berbicara tentang video Kpop populer di Youtube, ketiga artis ini mencuri perhatian beberapa judul teratas dan memang demikian. Tanpa berlama-lama, ini dia tujuh MV Kpop paling banyak ditonton.

1. Gangnam Style Psy (4,9 Miliar Viewers)

Kesuksesan Psy membuat budaya Korea Selatan jadi mendunia dan dunia beralih ke gaya Oppan Gangnam dengan segala kemegahannya. Berbaris ke kancah musik global dengan tuksedo biru cerah, memberi kita langkah menari menunggang kuda yang gak terlupakan dan menyalip semua sesi jamming dengan irama menyenangkan.

Gangnam Style milik Psy tetap jadi ikon selama lebih dari satu dekade sejak dirilis. Psy menyaksikan kesuksesan luar biasa yang gak pernah dia bayangkan. Penyanyi ini memecahkan tiga rekor dunia Guinness dan tampil di Madison Square di New York bersama Madonna. Hal itu jadi prestasi luar biasa bagi artis Korea Selatan saat itu.

2. DDU-DU DDU-DU - BLACKPINK (2,1 Miliar Viewers)

DDU-DU DDU-DU adalah pengingat betapa kuatnya BLACKPINK. Salah satu hits paling awal dari girl group ini telah dirilis pada tahun 2018 dan menjadi MV Kpop yang paling banyak ditonton 24 jam pertama oleh artis Korea.

Ini juga jadi mv yang paling banyak ditonton sepanjang masa dalam waktu 24 jam. Lagu pop-rap yang garang ini menampilkan gadis-gadis yang sangat buas dan gak takut sebelum memamerkan semua kesuksesan yang mereka kumpulkan.

Daya tarik DDU-DU DDU-DU yang kuat mengukuhkan identitas BLACKPINK di seluruh dunia pada saat mereka masih dianggap pendatang baru, sekaligus menunjukkan potensi sejauh mana mereka bisa melangkah.

3. Kill This Love - BLACKPINK (1,8 Miliar Viewers)

Lagu Kill This Love merupakan sebuah jebakan EDM yang lengkap. Pancarkan pesona supervillain femme yang kuat seperti yang di Bad Blood karya Taylor Swift. Gadis-gadis itu berbicara tentang upaya mereka untuk mengakhiri hubungan beracun seperti situasi hidup atau mati, memberi kita visualisasi mobil yang dikendarai dengan maksud membunuh, jebakan berburu raksasa, dan yang lainnya.

Setelah dirilis pada tahun 2019, Kill This Love memecahkan rekor penayangan terbanyak dalam waktu 24 jam, mengumpulkan 56,7 juta penayangan dalam waktu tersebut.

Baca juga: Bagikan Kisah Cinta di Masa Muda, WayV Rilis Lagu ‘On My Youth’

4. Dynamite - BTS (1,7 Miliar Viewers)

MV Kpop dengan Viewers Terbanyak Sepanjang Masa berikutnya ada Dynamite dari BTS. Video ini sederhana, menyenangkan, dan membawa kegembiraan bagi jiwa yang menontonnya. Ini adalah lagu musim panas terbaik yang video musiknya membuat bersemangat dan menari.

Dari set dan gaya hingga koreografinya, video musik mereka terlihat estetis dengan sentuhan nostalgia yang lembut. Lagu BTS adalah tentang menari dan menemukan kebahagiaan dari kemenangan kecil dalam hidup serta menarik secara visual.

5. Boy With Luv - BTS (1,7 Miliar Viewers)

Lagu lain yang penuh dengan cinta dan kebahagiaan, Boy With Luv dari BTS ini dibumbui dengan lagu-lagu funky dan koreografi yang menyenangkan. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Halsey karena memadukan vokalnya dengan septet, sehingga memberikan kolaborasi lintas negara yang sempurna tanpa menghilangkan sentuhan unik Kpop.

Setelah dirilis pada April 2019, video musik ini jadi video tercepat yang mencapai 100 juta penayangan di Youtube, hanya dalam waktu sekitar satu hari 10 jam. Lagu ini digambarkan sebagai ‘mercusuar manisnya pop’, menampilkan sisi BTS yang lebih dewasa dan tulus yang belum pernah disaksikan oleh penggemar sebelumnya.

6. BOOMBAYAH - BLACKPINK (1,6 Miliar Viewers)

Video musik ini menampilkan diskografi khas BLACKPINK yang booming dan agresif. BOOMBAYAH terasa seperti makanan yang menenangkan, yang dipenuhi suara-suara untuk klub, bidikan glamor dengan ketergantungan besar pada nada neon atau warna pop yang keras, dan paduan suara yang memukau.

Lagu ini merangkul kepekaan hip-hop band yang gak tertandingi. Pada bulan Oktober 2020, BOOMBAYAH juga jadi video musik debut Kpop pertama yang melampaui satu miliar viewers di Youtube. Hebatnya lagi adalah setiap anggota BLACKPINK mendapatkan momennya masing-masing untuk bersinar, tanpa menyia-nyiakan satu momen pun yang jadi sorotan.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Tentang V BTS yang Harus Kamu Tahu Lewat Mini EP ‘Layover’

7. Gentlemen - Psy (1,5 Miliar Viewers)

Mengambil petunjuk dari alur cerita lucu dan karakter Gangnam Style, Psy’s Gentlemen jadi hit viral lainnya dalam dekade terakhir. Lagu ini penuh dengan ironi, menampilkan Psy yang bukan seorang pria sejati saat dia menarik kursi dari bawah wanita cantik, membuat anak-anak menangis, mencoba melepas atasan anak perempuan yang sedang berjemur dan lainnya.

Namun, video musiknya membawa perubahan besar dengan masuknya penyanyi Kpop Ga In saat ia mengungkap kejenakaan yang sama di Psy. Koreografi Gentlemen yang menggetarkan, latar belakang dan set yang dirancang dengan baik, serta para pemain ansambel yang menghasilkan beberapa tugas komedi membuat Gentlemen jadi penghibur yang hebat.

Dari ketujuh MV Kpop dengan viewers terbanyak sepanjang masa di Youtube tersebut, mana yang jadi favorit Teman iStyle? 

Comments

You must Register or Login to post a comment.