K-Pop Zone - 21 November 2023

Wonyoung IVE Perlakukan Fans Tuli dengan Penuh Perhatian

Rafa Syawalia R - 21 November 2023
Wonyoung IVE Perlakukan Fans Tuli dengan Penuh Perhatian

Ramai dibicarakan oleh warganet Korea, Jang Wonyoung menjadi perhatian perihal sikapnya yang memperlakukan fans IVE yang tuli di acara fansign. Pada tanggal 18 November, salah satu penggemar IVE dengan inisial A di Jepang membagikan ulasan mengenai pertemuannya dengan Wonyoung IVE.

A diketahui menderita gangguan pendengaran, ia mengatakan, “Ketika bertemu dengan Wonyoung, ia menyambutku dengan cerita. Tetapi aku hanya bisa mendengar namanya, setelah itu, aku gak bisa mendengarkan apa pun.” Kemudian, A mengatakan bahwa ia tuli. 

Baca juga: 

Wonyoung IVE Jadi Penulis Lagu B-side ‘OTT’ di Mini Album ‘I’VE MINE’

Wonyoung IVE Akui Tak Tertarik Punya Lisensi Mengemudi, Kenapa?

Wonyoung secara spontan menggerakkan bibirnya perlahan untuk berkomunikasi dengan A tersebut. Durasi fansign tersebut berlaku hanya 25 detik. Namun, Wonyoung meminta pengertian kepada stafnya untuk bisa berbicara dengan A yang berdurasi lebih dari semenit.

Lalu, beredar kisah juga salah satu fans tuli dengan inisial B juga menimpali bahwa Wonyoung IVE sangat ramah dan berusaha berbicara dengannya menggunakan bahasa isyarat. Wonyoung juga mengungkapkan ‘Aku sayang kamu’ dengan bahasa isyarat dan memperagakan beberapa bahasa isyarat yang diketahui.

Respon Warganet Korea

Wonyoung IVE memang dikenal dengan sikap ramah dan cerianya. Ramainya kisah Wonyoung yang menyikapi dengan penuh perhatian kepada penggemarnya, Wonyoung IVE mendapatkan pujian.

“Seharusnya pihak acara juga memberikan kelonggaran waktu, sikap Wonyoung memang terbaik.”

“Wonyoung memang baik hati, entah apa alasan haters membenci Wonyoung-kami.”

“Cantik dan baik hati, paket double!”

“Wonyoung set the bar high!”

Baca juga: IVE Umumkan Daftar Negara untuk World Tour Pertamanya ‘SHOW WHAT i HAVE’

Saat ini, IVE tengah disibukkan tur dunianya yang bertajuk ‘SHOW WHAT i HAVE’ di beberapa negara. Untuk di Indonesia sendiri, IVE kabarnya akan menyapa penggemarnya khusus di Indonesia pada bulan Januari 2024 mendatang.

Comments

You must Register or Login to post a comment.