K-Pop Zone - 20 November 2023

BLACKPINK Raih Penghargaan Top K-pop Touring Artist di Billboard Music Awards 2023

Dina Pangestu - 20 November 2023
BLACKPINK Raih Penghargaan Top K-pop Touring Artist di Billboard Music Awards 2023

Billboard Music Awards 2023 diadakan secara virtual pada pagi tanggal 20 November waktu Korea. Pada hari tersebut, BLACKPINK diumumkan sebagai pemenang dalam kategori Top K-pop Touring Artist. Top K-pop Touring Artist ini merupakan salah satu penghargaan baru yang dibuat dalam sektor K-pop.

Girl group tersebut menang setelah mengalahkan Suga BTS dan TWICE. Prestasi ini menandai kemenangan perdana BLACKPINK di acara Billboard Music Awards lho, Teman iStyle.

Sumber foto: Google

BLACKPINK meraih kemenangan historis mereka di Billboard Music Awards untuk tur musik BORN PINK. Jennie, Jisoo, Rosé, dan Lisa mencapai tonggak sejarah ini dengan melampaui D-Day milik Suga BTS dan tur dunia TWICE.

Pada acara penghargaan tahun ini, ada 69 kategori, termasuk empat kategori K-pop baru yang telah diperkenalkan, seperti Top Global K-pop Artist, Top K-pop Tour, Top K-pop Album, dan Top Global K-pop Song.

Baca Juga: Bikin Kaget, Manajer Lisa BLACKPINK Keluar dari YG Entertainment

Dalam kategori Top Global K-pop Artist, nominasinya termasuk Jimin BTS, NewJeans, Stray Kids, TXT, dan TWICE.

Untuk kategori Top K-pop Album, nominasinya adalah Jimin BTS - ‘FACE’, NewJeans - 2nd EP ‘Get Up’, Stray Kids - ‘5-STAR’, TXT - ‘The Name Chapter: TEMPTATION’, dan TWICE - ‘READY TO BE: 12th Mini Album’.

Baca Juga: BLACKPINK dan YG Tunjukkan Sinyal Positif untuk Perpanjang Kontrak

Sedangkan, kandidat untuk Top Global K-pop Song termasuk 'Cupid' oleh FIFTY FIFTY, 'Like Crazy' oleh Jimin BTS, 'Seven' oleh Jungkook BTS, dan 'Ditto' serta 'OMG' oleh NewJeans.

Billboard Music Awards ini sendiri telah diakui sebagai salah satu dari tiga penghargaan musik teratas di Amerika Serikat, bersama dengan American Music Awards dan Grammy Awards. Upacara tahun ini juga menampilkan performance dari Stray Kids dan NewJeans.

Baca Juga: Wow! Jennie BLACKPINK Beli Vila Mewah di UN Village Seharga 59 Miliar Rupiah Cash!

Wah, selamat untuk BLACKPINK atas torehan prestasi yang membanggakannya ini!

Comments

You must Register or Login to post a comment.