K-Pop Zone - 15 November 2023

Photocard THE BOYZ Memiliki Kemiripan dengan Konsep Foto BTS, Jadi Pembahasan Netizen

Berlin Belladina - 15 November 2023
Photocard THE BOYZ Memiliki Kemiripan dengan Konsep Foto BTS, Jadi Pembahasan Netizen

Masalah jiplak menjiplak antar idol muncul lagi nih Teman iStyle, kali ini melibatkan THE BOYZ dan BTS. Hal ini menjadi ramai diperbincangan setelah salah satu postingan di komunitas online Instiz.

Postingan itu membagikan photocard THE BOYZ yang dibuat oleh ZEPETO yang menunjukan wajah para member berkonsep avatar yang telah ditanda tangan. Avatar photocard THE BOYZ dituduh meniru konsep foto BTS dari salah satu album mereka ‘Proof’.

Sumber foto: Google

Mulai dari garis cahaya pada wajah member, tone foto berwarna biru, dan background tile, semuanya sangat mirip dengan BTS Teman iStyle. Melihat kejadian tersebut, kritikan pun langsung menjadi bulan-bulanan di komunitas online maupun sosial media.

Baca Juga:

ARMY Wajib Nonton, Ini Keseruan Documenter BTS!

Beberapa komentar netizen di antaranya, “Itu semua terlihat mirip banget sama BTS, dan mereka bahkan gak di satu perusahaan yang sama”, “Ini terlalu mirip, apaan nih??”, “Aku kira itu fan art BTS”, “Ini plagiarism”, dll. Meskipun begitu, namun netizen hanya mengkritik ZEPETO, bukan THE BOYZ yang gak berpartisipasi dalam proses desain.

Sumber foto: Google

ZEPETO merupakan aplikasi mobile chat yang berasal dari Korea Selatan, di mana para pengguna dapat membuat dan berinteraksi dengan avatar 3D di dunia berbeda. Beberapa dunia tersebut merupakan chat ataupun game based dan pengguna dapat mengubah dunia yang mereka buat menjadi publik maupun private.

Baca Juga:

Ekspansi Musik Latin, HYBE LABEL Akuisisi Label Latin Exile Music Content

Kpop idol sering berkolaborasi dengan ZEPETO untuk membuat avatar versi para member. What do you think dengan kejadian di atas, Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.