K-Entertainment - 15 November 2023

‘Dear Jinri’ Tayang di Netflix, Reaksi K-Netz Bikin Ikut Sedih

Risti Fauziyah Habibie - 15 November 2023
‘Dear Jinri’ Tayang di Netflix, Reaksi K-Netz Bikin Ikut Sedih

Beberapa hari lalu, fIlm dokumenter ‘Dear Jinri’ tayang di Netflix, nih. Banyak netizen yang bereaksi sedih tentang film ini. 

Kira-kira seperti apa tanggapan netizen Korea? Apa kata mereka soal Sulli?

Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

dear jinri tayang di netflix

Sumber Foto: Google

‘Dear Jinri’ Tayang di Netflix, Ini Reaksi K-Netz

Tanggal 13 November lalu, film dokumenter ‘Dear Jinri’ yang merupakan bagian dari karya terakhir Sulli, ‘Persona: Sulli” baru aja tayang, nih. 

‘Dear Jinri’ sendiri adalah film dokumenter sedih yang dengan hati-hati membawa kita buat melihat kehidupan dan jiwa Choi Jinri (Sulli) secara lebih dekat. Dokumenter ini sendiri disajikan dengan wawancara. 

Di film dokumenter ini, Sulli berbagi tentang setiap lapisan kepribadiannya dan memberikan perspektifnya tentang introspeksi dirinya. Hal ini membuat para audiens tahu lebih lanjut tentang seluk beluk pemikiran, emosi, dan pengalaman Sulli secara mendalam. 

dear jinri tayang di netflix

Sumber Foto: Google

Baca Juga: Mengenang Mendiang Sulli eks f(x), Film ‘Dear Jinri’ Tayang di BIFF

Di film dokumenter itu, Sulli berbagi tentang pengalaman yang dia rasakan waktu kecil,

“Sejak aku kecil, aku merasa terkekang oleh kata ‘cantik’. Setiap kali orang bilang ‘kamu cantik’ aku selalu bertanya-tanya kenapa mereka bilang begitu padaku. 

Aku penasaran dengan pemikiran apa yang bikin mereka memanggilku cantik. Rasanya seperti aku diharapkan buat hanya berperilaku ‘cantik’ dan kalo aku gak terlihat lembut atau seperti anak kecil yang cantik, aku bakal dapat masalah.”

Baca Juga: Fans Siap Tonton? Netflix Korea Rilis Trailer ‘Persona: Sulli’

Saat ditanya pendapatnya soal kepercayaannya bahwa idol seperti buruh, Sulli gak ragu buat mengiyakannya. Sang idol sekaligus aktris ini menyatakan,

“Sepertinya (semua orang) gak menganggap entertainer seperti manusia. Saat aku memulai karir sebagai entertainer, ada  narasi umum yang aku dengar. 

Waktu itu, aku belum sadar betapa anehnya hal itu. Katanya ‘kamu adalah sebuah produk, dan kamu harus hadir sebagai produk terbaik dan papan atas bagi masyarakat.’

Bahkan kalo semua orang gak mengatakan langsung aku adalah sebuah produk, semua orang memperlakukanku sebagai sebuah produk. Aku harus bertindak sesuai selera mereka dan aku harus takut kalo nilai produkku bakal menurun.”

Baca Juga: Sutradara 'Dear Jinri' Ungkap Kepribadian Sulli di BIFF 2023

Selanjutnya, Sulli juga berbagi soal pemikirannya soal kecantikan,

“Ada kalanya aku gak suka diriku yang cantik. Di lingkungan tempat aku tumbuh, aku mendengar hal-hal seperti ‘kamu terlahir sebagai gadis yang cantik jadi kamu gak harus tahu apapun’ dan ‘duduklah di antara-orang dan ikuti suasana hati mereka. Kalo kamu melakukannya orang-orang bakal menyukaimu. Pada dasarnya kamu menarik dengan hanya menjadi cantik.’

Aku banyak berpikir tentang penampilan.’

Menanggapi kata-kata ini, banyak fans yang menyatakan rasa kehilangan atas kepergian mendiang Sulli beberapa tahun silam. Mereka berkomentar,

“Sulli.. aku rindu”

“Aku pikir dia bakal lebih bahagia kalo hidup sebagai orang biasa dengan banyak kebebasan daripada sebagai selebriti”

“Bahkan setelah ini, orang-orang masih mengkritik idol yang saat ini aktif kalo mereka mengatakan hal-hal yang menentang.”

“Kata-kata terakhirnya bikin marah. Hatiku terasa berat.”

“Ini menyedihkan.”

“Aku bisa bilang kalo dia kalo dia terlalu banyak merenungkan diri sendiri. Ini menyedihkan, dan aku rindu kamu (Sulli)”

“Aku minta maaf karena aku berpikir dia cantik tanpa tahu kalo dia berpikir sedalam ini”

Itu dia ulasan seputar 'Dear Jinri' tayang di Netflix, Teman iStyle. Kamu sendiri udah nonton film ini belum?

Apa pendapatmu soal film ini? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya :)

Comments

You must Register or Login to post a comment.