Fashion - 16 October 2023

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Siti Fatimah - 16 October 2023
Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Hai Teman iStyle! Kacamata bukan lagi sekadar alat bantu penglihatan, melainkan juga merupakan aksesori mode yang dapat meningkatkan penampilan. Namun, pemilihan kacamata yang tepat juga penting untuk menunjang proporsi wajah. 

Nah, biar makin keren dan kece, kamu perlu banget tau untuk milih kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Yuk, simak artikel dibawah ini untuk cari tau apa aja bentuk wajah dan kacamata yang cocok.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Intip Tips dan Trik Memilih Coat untuk Musim Gugur

jennie blackpink

Sumber foto: Instagram (@Jennierubyjane)

1. Bentuk Bulat

Kalau wajah kamu punya ciri-ciri bulat, kayak pipi yang penuh dan sudut yang lembut, mendingan pilih kacamata yang nunjukin kontras sama bentuk wajah kamu. Kacamata dengan sudut dan bingkai yang tegas akan bantu "ngebreak" tampilan bulat wajah kamu. Bingkai kacamata yang lebar dan persegi panjang bakal kasih dimensi ekstra dan bikin wajah kamu keliatan lebih tirus.

seulgi red velvet

Sumber foto: Instagram (@hi_sseulgi)

2. Bentuk Persegi

Kalau kamu punya wajah yang punya ciri-ciri persegi, kayak rahang yang tegas dan dahi lebar, mendingan pilih kacamata yang bantu bikin fitur wajah kamu makin lembut. Kacamata dengan bingkai yang berbentuk bulat atau oval bakal bikin keseimbangan sama tampilan wajah kamu yang tegas. Hindari bingkai persegi yang bisa bikin wajah kamu keliatan lebih kasar.

Baca juga: 5 Ide Liburan Cocok untuk Anak-anak di Seoul, Korea Selatan

rose blackpink

Sumber foto: Instagram (@roses_are_rosie)

3. Bentuk Lonjong

Wajah lonjong biasanya panjang dengan dahi, pipi, dan rahang yang hampir sejajar. Kacamata berbentuk bulat atau bingkai yang sedikit lebih lebar bakal bantu potong kesan panjang wajah kamu. Hindari kacamata yang terlalu sempit, karena itu bakal bikin wajah kamu keliatan lebih panjang.

yuri snsd

Sumber foto: Instagram (@yulyulk)

4. Bentuk Hati

Wajah hati punya ciri-ciri dengan dahi yang lebar dan pipi yang tajam ke arah rahang yang lebih kecil. Kacamata dengan bingkai yang lebar di bagian bawah, kayak kacamata cat-eye, bakal cocok dengan wajah hati. Ini bakal nyambung sama karakteristik wajah kamu dan kasih tampilan yang seimbang.

yoona snsd

Sumber foto: Instagram (@yoona__lim)

5. Bentuk Segitiga

Kalau wajah kamu punya ciri-ciri segitiga dengan dahi yang lebih lebar daripada rahang. Kamu bisa samaan kacamata seperti yang dipakai Yoona. Ini bakal bantu bikin kesan seimbang dan fokus ke rahang kamu.

Baca juga: Punya Wajah Awet Muda, Intip Skincare Routine Uhm Jung Hwa

Nah, itu dia beberapa tips untuk Teman iStyle memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah kamu. Sebenarnya, selama kamu percaya diri dengan kacamata yang pakai, kamu akan tetap terlihat stunning banget! Kamu lagi cari kacamat juga? Kamu bisa dapetin kacamata CARIN di iStyle.id.

Dalam rangka menyambut kolaborasi Grand Launching CARIN x NewJeans  kamu bisa dapetin promo voucher potongan hingga 400K dan kamu juga bakal dapat free gift dan free ongkir juga. Jadi, mau checkout model kacamata yang mana nih? 

Comments

You must Register or Login to post a comment.