K-Pop Zone - 12 October 2023

Semua Member BTS Menyerahkan Lagu Solonya untuk Nominasi Grammy Awards 2024

Rafa Syawalia R - 12 October 2023
Semua Member BTS Menyerahkan Lagu Solonya untuk Nominasi Grammy Awards 2024

Antisipasi terhadap Grammy Awards 2024 semakin meningkat, dan entri individu anggota BTS untuk acara tersebut telah diumumkan nih! Melansir dari KBIZoom, Agust D, atau Suga, telah mengirimkan album solonya D-Day untuk dipertimbangkan dalam kategori Album Rap. Lagu Haegeum miliknya bertujuan untuk mendapatkan pengakuan dalam kategori Rap Performance dan Best Music Video.

J-Hope juga mempersembahkan On The Street sebagai karya solonya yang bertujuan untuk mendapatkan pengakuan dalam kategori Pop Duo/Group Performance dan Best Music Video.

Jimin juga kabarnya mengikuti dengan lagu solonya Face yang bersaing dalam kategori Pop Vocal Album. Lagu Jimin Like Crazy bersaing untuk berbagai kategori, termasuk Record of the Year, Song of the Year, Pop Solo Performance, dan Best Music Video. Selain itu, Angel Pt.1 adalah karya solo Jimin untuk kategori Pop Duo/Group Performance.

Baca juga: Jimin Hadir Sebagai Wajah Baru untuk Campaign DIOR Men Spring 2024 Mendatang!

Lagu solo Jin The Astronaut juga diserahkan untuk meraih pengakuan dalam kategori Pop Solo Performance dan Best Music Video. RM telah mengirimkan Indigo untuk dipertimbangkan dalam kategori Pop Vocal Album. Lagunya Wild Flower bertujuan untuk mendapatkan pengakuan dalam kategori Pop Duo/Group Performance dan Best Music Video.

V yang baru-baru ini merilis Layover juga turut mempersembahkan album Layover untuk Pop Vocal Album. Lalu, untuk lagu Slow Dancing ia akan bersaing mendapatkan kategori Pop Solo Performance dan Best Music Video.

Terakhir, sang golden maknae of the group, Jungkook juga menyerahkan lagu Seven untuk meraih nominasi Record of the Year, Song of the Year, Pop Duo/Group Performance, dan Best Music Video.

Baca juga: Daebak! 'Slow Dancing' Lagu Solo ke-6 V BTS Raih 100 Juta Streaming di Spotify

Prestasi BTS dalam dunia musik Korea dan mancanegara memang selalu mengagumkan. Sebelumnya, BTS masuk nominasi untuk kategori nominasi Best Pop Duo/Group Performance dan Best Music Video. Meskipun BTS sendiri belum meraih piala Grammy, namun grup tersebut membuktikan eksistensi dan popularitas dengan menyerahkan karya solo setiap membernya untuk nominasi Grammy Awards.

Comments

You must Register or Login to post a comment.