Fashion - 05 October 2023

Adakah Kolaborasi Merek Pakaian yang Lebih Heboh Daripada Calvin Klein Jennie?

FX Prasetyo - 05 October 2023
Adakah Kolaborasi Merek Pakaian yang Lebih Heboh Daripada Calvin Klein Jennie?

Kehebohan yang dibuat Calvin Klein Jennie memang sudah beberapa bulan yang lalu. Namun, dilihat lebih dalam akan sangat menarik untuk membahas bagaimana hubungan clothing brand dengan K-pop.

Disini cosigns K-pop Calvin Klein jadi studi menarik dalam hubungan dengan K-pop korporat. Misalnya, pengumuman bahwa anggota BTS, Jungkook, mendaftar sebagai brand ambassador CK jadi salah satu momen sosial media terbesar yang pernah ada bagi merek tersebut, jika bukan momen terbesar yang pernah ada.

Selanjutnya mereka juga menunjuk anggota BLACKPINK Jennie Kim untuk meminjamkan namanya ke koleksi kapsul khusus hanyalah bukti lebih lanjut dari pemahaman CK tentang dinamika antara bintang K-pop dan penggemar setia mereka.

Dari sini, kita bisa melihat bahwa gak ada merek pakaian yang lebih K-pop sehingga menimbulkan kehebohan dari brand Calvin Klein. Bagaimana bisa begitu? Berikut ulasannya.

Baca juga: Heboh! Penampilan Photoshoot Jennie x Calvin Klein yang Hot

calvin klein jennie

Sumber: @calvinklein/twitter

Calvin Klein Jennie Picu Kehebohan di Media Sosial

Keputusan Calvin Klein menggandeng Jennie BLACKPINK untuk lini pakaian mereka sukses bikin jagat Twitter K-pop jadi heboh, yang belum pernah terlihat sejak tampilan Met Gala Jennie.

Mereka mengumumkannya langsung di situs web brand pada 4 Mei 2023. Koleksi Calvin Klein dengan Jennie adalah salah satu dari sedikit persembahan CK khusus yang disutradarai oleh seorang selebriti.

Heron Preston, misalnya, melakukannya beberapa tahun yang lalu tetapi sebenarnya belum ada penandatanganan bersama yang sekomprehensif lini CK Jennie dalam satu menit.

Intinya, tentu saja, Calvin Klein tahu cara menciptakan kehebohan dan secara strategis menggunakan mitra K-Pop besarnya untuk melakukan hal tersebut.

Perhatikan bahwa Jennie telah bekerja dengan Calvin Klein selama beberapa tahun. Jadi, koleksi ini sebenarnya gak terlalu mengejutkan dan lebih merupakan pengakuan atas jangkauan budaya K-pop yang luas.

Baca juga: Selain Jungkook, Ini Guest List Jennie for Calvin Klein

calvin klein jennie

Sumber: @calvinklein/twitter

Manfaatkan Fans Untuk Penjualan

Calvin Klein mengambil langkah cukup cerdas, mereka memanfaatkan pengikut setia para idola untuk menarik konsumen yang ingin mendukung pahlawan mereka dengan cara apa pun.

Lupakan daya tarik massal! Jika bisa mendapatkan perhatian dari basis penggemar K-Pop, produk Teman iStyle akan terjual dengan baik.

Para penggemar berat Army BTS, Blinks BLACKPINK bahkan berdebat tentang merek mana yang paling mencintai idola pilihan mereka. Hal ini memberikan nilai sewenang-wenang pada statistik gak berwujud dan gak terukur yang hanya ditentukan oleh keinginan para fans atau komunitas.

Namun, semua crossover mewah/K-pop berada di luar kisaran harga rata-rata penggemar. Menurut Albert and Victoria Museum, penggemar K-pop cenderung anak muda, yang kebanyakan rata-rata berusia 23 tahun. Tas Valentino dan jaket CELINE gak sesuai anggaran mereka.

Calvin Klein, bagaimanapun, adalah sebuah kemewahan yang hampir semua orang mampu membelinya.

Para penggemar begitu terpesona dengan duta Jungkook misalnya, sehingga mereka mulai mengambil jaket, kemeja, dan celana CK in-line yang ia kenakan dalam gambar kampanye debutnya.

Selain itu, para obsesif K-pop gak hanya menjual habis kapsul Calvin Klein Jennie tetapi juga mulai mengincar barang-barang merek Calvin Klein lainnya. Ini adalah aura menguntungkan yang datang dari kesuksesan merayu bintang K-pop dan CK tahu cara menanganinya mungkin lebih baik daripada merek pakaian lainnya.

Kalau Teman iStyle ingin melihat produk-produk dari brand Calvin Klein, bisa langsung kunjungi situs web iStyle.id. Jangan lewatkan program yang sangat menarik di 10.10 dan juga anniversary iStyle, karena akan ada banyak penawaran harga dan voucher yang bisa didapatkan.



Sumber:

Highs Nobiety

Twitter

Best of Korea

Comments

You must Register or Login to post a comment.