K-Entertainment - 03 October 2023

5 Rekomendasi Drakor Terbaik yang Dibintangi Jung Hae In

Dina Pangestu - 03 October 2023
5 Rekomendasi Drakor Terbaik yang Dibintangi Jung Hae In

Paras Jung Hae In mungkin sudah cukup familiar di kalangan para pecinta drakor. Kemampuannya dalam membawakan berbagai peran secara sukses menjadikannya sebagai aktor papan atas Korea Selatan saat ini.

Berkat aktingnya yang memukau, Jung Hae In telah menerima berbagai penghargaan bergengsi. Sebut saja kategori Most Popular Actor dalam BaekSang Arts Awards 2018, Best Actor (‘One Spring Night’) dalam MBC Drama Awards 2019, dan New Star Award (‘Yeah, That’s How It Is’) dalam SBS Drama Awards 2016. 

Dari genre black comedy hingga romantis, berikut drakor terbaik yang dibintangi Jung Hae In.

Sumber foto: Google

Prison Playbook (2017-2018)

‘Prison Playbook’ mengikuti kisah Kim Je Hyeok (Park Hae Soo), seorang pemain baseball terkenal yang ditangkap lantaran memakai cara kekerasan berlebihan saat mengejar seorang pria yang mencoba melakukan pelecehan seksual terhadap adik perempuannya. 

Kemudian, Je Hyeok dijatuhi hukuman penjara selama setahun karena menggunakan kekerasan berlebihan. Terpukul, Je Hyeok mau gak mau harus beradaptasi dengan kehidupan di dalam penjara.

Dalam drakor ini, Jung Hae In menjadi pemeran pendukung sebagai Kapten Yoo Jeong Woo, seorang komandan yang dipenjara karena dituduh membunuh juniornya.

Sumber foto: Google

Something in The Rain (2018)

‘Something in The Rain’ menjadi salah satu drakor romantis yang pernah dibintangi Jung Hae In. Di drakor ini, ia beradu akting dengan Son Ye Jin.

Ceritanya berkisah tentang Yoon Jin A (Son Ye Jin) yang merupakan seorang wanita single berusia 30-an yang gak pernah mengalami hubungan serius dengan pria dewasa. Karena perilaku kikuk dan cerobohnya, ia sering dijauhi pria. Namun, suatu hari ia ketemu dengan Seo Joon Hee (Jung Hae In) yang merupakan adik dari sahabatnya, Seo Kyung Sun.

Baca Juga: 

4 Rekomendasi K-Drama Tentang Keluarga Untuk Ditonton Saat Chuseok

3 Drama Korea Aksi Crime Noir yang Tayang di Bulan Oktober

Yoon Jin A yang sebelumnya menganggapnya sebagai pria yang masih anak-anak, justru sekarang ia terlihat berbeda di matanya.

Sumber foto: Google

One Spring Night (2019)

Salah satu drakor terkenal Jung Hae In di 2019, ‘One Spring Night’ menceritakan tentang seorang pustakawan bernama Lee Jung In (Han Ji Min) yang terjebak dalam hubungan yang membosankan selama empat tahun dan enggan untuk melangkah lebih jauh menuju pernikahan.

Kemudian, Lee Jung In bertemu dengan apoteker sekaligus duda beranak satu, Yu Ji Ho (Jung Hae In). Pertemuan mereka berawal saat Lee Jung In membeli obat mabuk ke toko Yu Ji Ho. Karena lupa bawa dompet, Yu Ji Ho mau memberikan obat dan memberi uang kepada Lee Jung In biar ia bisa pulang naik taksi.

Ketika Lee Jung In kembali ke toko untuk membayar utang, Yu Ji Ho malah mengungkapkan perasaannya. Boleh nih masukin ke watchlist kalian.

Sumber foto: Google

D.P. (2021)

Next, ada ‘D.P.’ yang menjadi Best Drama BaekSang Arts Awards 2022, nih. ‘D.P.’ menyoroti kisah pasukan militer khusus yang ditugaskan untuk mengejar desertir atau orang-orang yang mangkir dari kewajibannya.

Baca Juga: 

Jalani Operasi Darurat, Lee Je Hoon Batal Jadi MC di BIFF

Di drakor garapan Netflix ini, Jung Hae In membawakan peran sebagai An Jun Ho, prajurit yang bertugas dalam menangkap desertir angkatan darat. Ia bekerja sama dengan Han Ho Yeol (Koo Gyo Hwan) dengan berkunjung ke berbagai wilayah guna menjalani misi memburu desertir.

Sumber foto: Google

Snowdrop (2021-2022)

Berlatar di tahun 1987 saat Korea Selatan berada di era pemerintahan otoriter, ‘Snowdrop’ menyoroti kisah cinta pilu antara dua orang berbeda kewarganegaraan bernama Im Soo Ho (Jung Hae In) yang berasal dari Korea Utara dengan Eun Yeong Ro (Jisoo BLACKPINK) dari Korea Selatan.

Pada tahun 1987, ada unjuk rasa untuk melengserkan pemerintahan otoriter demi terbentuknya pemerintahan yang demokratis. Salah satu mahasiswa yang terlibat unjuk rasa adalah Im Soo Ho (Jung Hae In). Ia dengan berlumuran darah masuk ke asrama wanita Universitas Perempuan Hosu. Kemudian, Eun Yeong Ro menemukannya dan membantunya bersembunyi. Mereka akhirnya membangun hubungan romantis.

Nah, itulah beberapa drakor terbaik Jung Hae In. Mana aja nih yang Teman iStyle pernah tonton?

Comments

You must Register or Login to post a comment.