K-Pop Zone - 02 October 2023

SM Entertainment Umumkan NCT New Team Akan Aktif dengan 6 Anggota Tanpa Jungmin

Neng Osa Nurohmah - 02 October 2023
SM Entertainment Umumkan NCT New Team Akan Aktif dengan 6 Anggota Tanpa Jungmin

SM Entertainment kembali memberi pengumuman yang mengejutkan NCTzen, sebutan untuk penggemar NCT. 

Melalui media sosial resminya, SM Entertainment mengumumkan bahwa Jungmin, anggota NCT New Team, mengalami masalah kesehatan dan akan berhenti beraktivitas sebagai anggota NCT New Team.

NCT New Team telah diperkenalkan kepada publik sejak episode terakhir NCT Universe LASTART yang tayang pada 6 September 2023. Kemudian pada 8 Oktober 2023 mendatang, dijadwalkan NCT New Team akan melakukan tur pra-debut.

Sementara itu, NCT New Team sebelumnya telah tampil secara perdana di konser NCT Nation Japan di Yanmar Stadium Nagai, Osaka sebagai pembuka. 

Baca juga: NCT 127 Comeback ‘Fact Check’ - The 5th Album, Ini Detail Albumnya

Namun, penampilan tersebut meninggalkan tanda tanya karena NCT New Team hanya tampil dengan formasi 6 anggota. Padahal, sebelumnya calon unit baru NCT ini dikenalkan dengan formasi 7 anggota. Jungmin, gak ikut andil dalam penampilan pembuka konser NCT Nation tersebut. 

Pengumuman SM Entertainment

Sumber gambar: Twitter (@SMTOWNGLOBAL)

Pertanyaan tersebut terjawab hari ini oleh pengumuman dari agensi yang menaungi grup NCT. SM Entertainment memberikan pengumuman mengenai kabar kesehatan Jungmin.

Berikut adalah pernyataan dari SM Entertainment mengenai Jungmin dan NCT New Team.

“Halo, kami SM Entertainment.

Terima kasih kepada para penggemar yang menunggu debut NCT NEW TEAM (nama tentatif), dan saya ingin bercerita tentang Jungmin yang terpilih sebagai anggota pra-debut.

Setelah mengonfirmasi anggota pra-debutnya, NCT NEW TEAM bersiap untuk tampil di hadapan para penggemarnya melalui tur pra-debut mereka yang dimulai pada 8 Oktober.

Baca juga: Profil Member NCT New Unit Jebolan LASTART (NCT Tokyo)

Namun, Jung-min baru-baru ini berhenti berlatih dan beraktivitas karena alasan kesehatan dan fokus pada pengobatan, dan saat dia menghadapi aktivitas penuh, kami terus mendiskusikan aktivitas Jung-min dengan dirinya sendiri, keluarganya, dan staf medis.

Dan setelah mempertimbangkan kesehatan Jungmin sebagai prioritas utama, Jungmin memutuskan untuk tidak bergabung dengan NCT NEW TEAM melainkan kembali sebagai trainee dan berkonsentrasi pada pemulihannya.

Kami mohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi para penggemar yang mendukung debut Jung-min dengan berita yang tiba-tiba ini, dan kami akan fokus pada perawatan dan pemulihan sehingga Jung-min dapat melakukan aktivitas baru dalam keadaan sehat.

Baca juga: SM Ent. Suka Mirip, 6 Member NCT yang Mirip dengan Seniornya

Oleh karena itu, NCT NEW TEAM akan aktif dengan 6 anggota. Kami sedang mempersiapkan yang terbaik untuk menunjukkan penampilan yang bagus kepada penggemar kami, jadi tolong beri kami dukungan hangat dan banyak perhatian. Sekali lagi, saya meminta pengertian Anda yang murah hati. Terima kasih.

Kabar tersebut menuai berbagai respon dari para penggemar. Sebagian penggemar merasa kecewa dengan kabar Jungmin yang gak jadi debut di NCT. Meskipun begitu, para penggemar tetap berharap yang terbaik mengenai Jungmin dan enam anggota yang akan debut di NCT New Team. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.