Fashion - 26 September 2023

Bagaimana Shin Min-ah Menjadi Luxury Face Korea?

FX Prasetyo - 26 September 2023
Bagaimana Shin Min-ah Menjadi Luxury Face Korea?

Bintang drama Hometown Cha Cha Cha Shin Min-ah sedang menikmati kesuksesan besar saat ini. Hal ini dikarenakan beberapa K-drama yang dibintanginya meraih rating penonton tertinggi termasuk saat beradu akting dengan Kim Seon-ho.

Selain itu, artis berusia 39 tahun itu juga didapuk sebagai brand ambassador global untuk Gucci bersama Lee Jung-jae dari Squid Game. Meskipun ini mungkin merupakan prestasi yang mengesankan, Shin, yang memulai karirnya sebagai model untuk majalah remaja pada tahun 1998, telah mengantongi banyak dukungan brand mewah internasional dan lokal.

Disini, iStyle akan membahas lebih dalam tentang profil Shin Min-ah bagaimana ia bisa menjadi gambaran luxury face dari Korea Selatan. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.

Baca juga: Menolak Untuk Menua, Ini Rahasia Cantik Shin Min-Ah

Merek Besar yang Pernah Bekerja Sama dengan Shin Min-ah

Sepanjang karirnya dalam dunia industri hiburan, Shin Min-ah dilaporkan menurut Soompi telah memperoleh pendapatan hingga US$2,8 juta pada tahun 2013 dari CF (iklan TV) saja.

Lalu merek besar apa saja yang menjalin kerjasama dengan artis berusia 39 tahun tersebut?

Sumber: Google

1. Gucci

Mengenakan atasan bertali ungu cantik yang dipadukan dengan rok belahan tinggi dari koleksi Aria Gucci, Shin tampak bersinar di salah satu foto resmi untuk pertunjukan barunya sebagai duta merek global baru dari merek tersebut.

Dalam pernyataan resminya, pemilik rumah mewah asal Italia tersebut menjelaskan alasan di balik pengangkatannya: “Gayanya yang canggih dan tiada bandingannya serta keyakinannya dalam mengejar keberagaman dan menghormati ekspresi diri yang mirip dengan filosofi Gucci.”

shin min-ah

Sumber: Google

2. Cartier

Pembuat jam tangan mewah Swiss telah berkolaborasi dengan Shin beberapa kali selama bertahun-tahun. Dia menjadi model jam tangan cantik dari merek tersebut dalam pemotretan untuk majalah eksklusif W Korea dan Harper's Bazaar Korea. Pada tahun 2017, ia terpilih sebagai wajah perhiasan Panthere de Cartier untuk Korea Selatan.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Tentang Shin Min Ah, Penuh Bakat dan Talenta 

Sumber: Google

3. Givenchy Beauty

Dengan kecantikannya yang halus, Shin juga menjadi duta merek kecantikan yang banyak dicari. Tahun 2021, bintang Oh My Venus itu dinobatkan sebagai muse terbaru dari Givenchy Beauty.

Dalam postingan debutnya, dia memamerkan koleksi merek Le Rouge Deep Velvet N37 – Rouge Graine. Dia dipilih karena reputasinya sebagai aktris dan ikon kecantikan mapan di Korea Selatan, menurut AllKPop.

Sumber: Google

4. Couronne

Penggemar Hometown Cha-Cha-Cha pasti sudah memperhatikan tas desainer terbaik Shin di drama tersebut. Beberapa yang menonjol adalah tas Couronne, merek yang juga menunjuknya untuk menjadi duta.

Sumber: Google

5. Roger Vivier

Profil Shin Min-ah begitu menarik untuk diikuti karena ia gambaran aktris yang sukses dengan banyak dukungan brand ternama. Dalam sebuah wawancara dengan Dazed Korea, Shin telah berkolaborasi dengan Roger Vivier lebih dari sekedar peran ‘duta’.

Dia juga mengaku bahwa dia hanya memakai sepatu Roger Vivier di kehidupan sehari-hari, menyatakan bahwa dia senang bekerja dengan merek tersebut karena “identitasnya yang klasik dan tenang”.

shin min-ah

Sumber: Google

6. Michaa

Dikenal sebagai salah satu endorser dengan bayaran tertinggi di Korea, gak mengherankan jika brand lokal pun berlomba-lomba untuk mendapatkan Shin sebagai inspirasi mereka.

Pada tahun 2019, dia ditunjuk sebagai brand ambassador merek Michaa untuk koleksi kapsul pertamanya. Setelah itu, Shin muncul dalam kampanye musim semi 2020 dan mengenakan pakaian Michaa di acaranya Kepala Staf (2019).

Baca juga: Tampilkan Visual Menawan, Intip Makeup Cerah Shin Min Ah

Sumber: Google

7. Chanel Beauty

Pada tahun 2020, bintang Tomorrow, With You itu terpilih sebagai duta Chanel Beauty untuk Korea Selatan. Kampanye pertama mereka diterbitkan di majalah Elle Korea diikuti oleh Marie Claire Korea, di mana ia memakai lipstik dari koleksi Rouge Allure milik Chanel.

Sumber: Google

8. Giordano

Seperti sudah ditakdirkan, Shin menjadi lebih dekat dengan pacarnya selama enam tahun bersama aktor Kim Woo-bin. Mereka mulai menjalin hubungan sejak di lokasi syuting Giordano Korea pada tahun 2014, menurut Cosmopolitan.

Pasangan ini kemudian muncul dalam kampanye iklan Giordano bersama sebagai pasangan pada tahun 2015. Keduanya menjadi model untuk koleksi musim dingin dari merek tersebut.

shin min-ah

Sumber: Twitter

9. Calvin Klein

Pada tahun 2009, aktris yang masih terus produktif ini melakukan kampanye pertamanya dengan Calvin Klein Jeans. Iklan tersebut diterbitkan di Elle Korea yang memperlihatkan Shin mengenakan crop top, celana jeans regular fit dan riasan yang memikat.

Namun yang membuat iklan tersebut benar-benar gak terlupakan adalah lawan mainnya, yang gak lain adalah Jamie Dornan dari 50 Shades of Grey. Aktor Irlandia ini memamerkan perutnya dan senyumnya yang bernilai jutaan dolar dengan Shin disisinya, membuat para penggemar pun terpesona.

Baca juga: ‘Evil Destiny’ dan ‘Because I Want No Loss' Jadi Dua Comeback K-Drama Shin Min Ah

‘Wow’, sangat menarik melihat perjalanan karir Shin Min-ah mencapai kesuksesannya. Nah, bagi Teman iStyle yang ingin berbelanja produk-produk dari sejumlah merek ternama di atas, kalian bisa membelinya di iStyle.id. Apalagi bulan ini lagi banyak promo menarik yang pastinya menguntungkan.



Sumber:

SCMP

Comments

You must Register or Login to post a comment.