K-Entertainment - 31 May 2023

5 Fakta Menarik Shin Min Ah, Aktris Berbakat Korea Selatan

Dina Pangestu - 31 May 2023
5 Fakta Menarik Shin Min Ah, Aktris Berbakat Korea Selatan

Sejak mengawali debut di dunia modeling pada tahun 1998 silam, nama Shin Min Ah terus melejit. Aktris yang punya lesung pipi itu kerap membintangi banyak drama yang semakin melambungkan namanya, seperti ‘Oh My Venus’, ‘Hometown Cha-Cha-Cha’, ‘’Tomorrow With You’, dan ‘Our Blues’.

Tapi gak banyak yang tahu beberapa fakta menarik dari Shin Min Ah. Apa saja ya? Scroll ke bawah yuk!

Sumber foto: AsianWiki

1. Memulai Karier sebagai Model

Sebelum memulai karier di dunia seni peran, Shin Min Ah sudah menjadi model remaja di tahun 1998. Aktris cantik itu telah mengalami kemajuan yang cepat dalam karier modelingnya. Puncaknya, ia sampai dipercayakan untuk bekerja sama dengan brand prestisius seperti Giordano dan LG bersama Hyun Bin.

Baca Juga: Ini 5 Mantan Trainee Idol yang Berkiprah Jadi Artis Drama, Salah Satunya Seorina

Ia juga melakukan pemotretan Calvin Klein dengan aktor hollywood Jamie Dornan untuk majalah Elle Korea pada tahun 2009. Saat ini, ia menjadi duta Korea untuk merek sepatu mewah asal Prancis, Roger Vivier.

2. Muncul dalam Beberapa Video Musik

Shin Min Ah perlahan masuk ke dunia akting dengan pertama kali tampil dalam video musik dari musisi Korea, terutama dalam MV dari boyband g.o.d. Artis lainnya yang video musiknya ia perankan termasuk Cha Tae Hyun, Brown Eyes, Lee Seung Hwan, dan Yoo Hee Yeol.

3. Memulai Debut Akting pada Tahun 2001

Saat menginjak usia 17 tahun, Shin Min Ah bertransisi dari dunia modeling ke akting pada tahun 2001 dengan menjadi pemeran pendukung dalam melodrama ‘Beautiful Days’. Gak lama setelah itu, ia dapat peran utama dalam film-film seperti ‘Volcano High’ di tahun 2001 dan ‘Madeleine’ di tahun 2003.

Baca Juga: Lucunya Kuma dan Jennie di 'Kang Hyung Wook's Dog Guest Show'

Sedangkan untuk TV, kesempatan besar pertamanya datang dalam bentuk melodrama ‘A Love to Kill’ pada tahun 2005 yang mana ia beradu akting dengan aktor Rain.

4. Mencapai Popularitas Melalui Drama ‘My Girlfriend Is A Gumiho’

Shin Min Ah mencapai popularitasnya dengan berperan sebagai gumiho dalam drama fantasi romantis tahun 2010 berjudul ‘My Girlfriend Is A Gumiho’. Ia bersama dengan lawan main di drama, Lee Seung Gi, bahkan diakui sebagai Best Couple di SBS Drama Awards pada tahun itu, lho.

Drama TV lainnya di mana ia menjadi pemeran utama, antara lain ‘Oh My Venus’, ‘Tomorrow With You’, dan ‘Chief of Staff’.

5. Aktris yang Jago Bernyanyi

Gak banyak yang tahu kalau Shin Min Ah juga punya kemampuan bernyanyi, lho. Aktris kelahiran 1984 itu memberikan suara lembut dan anggunnya dalam menyanyikan lagu-lagu soundtrack dari drama-drama yang diperankannya, seperti ‘My Girlfriend Is A Gumiho’, ‘Arang and The Magistrate’, ‘Punch’, dan ‘The Naked Kitchen’.

Baca Juga: So Sweet! Lee Seung Gi Spill Cerita Saat Melamar Lee Da In

Itulah kelima fakta dari aktris berbakat Shin Min Ah. Dari kelima fakta tersebut, mana yang kamu baru tahu nih Teman iStyle? Komen di bawah ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.