Beauty - 08 October 2021

Menolak Tua, Begini Toh Rahasia Cantik Shin Min-Ah

Berlin Belladina - 08 October 2021
Menolak Tua, Begini Toh Rahasia Cantik Shin Min-Ah

Teman iStyle ada yang penonton setia drama Korea ‘Hometown Cha-Cha-Cha’ gak nih? Kalau ada, pasti kamu udah gak asing sama aktris utama drama ini yaitu Shin Min-Ah yang memerankan seorang dokter gigi bernama Yoon Hye-Jin.

Pada sadar gak kalau ternyata Shin Min-Ah ini udah berumur 37 tahun? Wah gak nyangka ya, ia benar-benar seperti dokter muda di drakor ‘Hometown Cha-Cha-Cha’. Aktris sekaligus model cantik ini juga pernah membagikan rahasia cantiknya supaya tetap awet muda meski udah berumur 37 tahun.

Mau tahu rahasia cantik Shin Min-Ah supaya terlihat tetap awet muda? Let’s get into it Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (illusomina)

Cleansing and Moisturizing

Di salah satu interview dengan Cosmopolitan Korea, Shin Min-Ah mengaku memiliki tipe wajah kering dan juga sensitif. Maka dari itu menurut Shin Min-Ah membersihkan dan melembapkan wajah sangat penting.

When the skin is clean, the effect of the next moisture care will increase, so I tend to do everything I can to clean and moisturize”. Urutan basic skincare routine sebenarnya cuman ada 3 yaitu pembersih muka, pelembap, dan sunscreen.

That simple things are all you have to do, meski sebenarnya masih banyak orang yang berada di situasi memerlukan beragam produk. Pertama, pembersih muka untuk menghilangkan semua kotoran seperti makeup, minyak berlebih, dan sel kulit mati.

Ketika membersihkan wajah, Shin Min-Ah melakukan double cleansing. Ia menggunakan air dingin untuk menghindari kulit kering serta iritasi

Pelembap akan membantu menjaga pelindung kulit berfungsi dengan baik dan kulit kamu bakal terasa lembut. Nah sedangkan sunscreen menolong kamu dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Sumber foto: Instagram (illusomina)

Produk Skincare Mengandung Antioxidant

Shin Min-Ah menggunakan produk yang kaya akan antioksidan membuat kulit sehat dan berseri. Antioksidant memiliki banyak manfaat pada kulit seperti, membantu memperbaiki tanda-tanda penuaan, menghindari kerusakan akibat sinar matahari, memperbaiki kulit, dan membantu mencerahkan skin tone.

Antioksidan ini tipenya banyak banget Teman iStyle, umumnya yang biasa ditemukan di skincare itu berfungsi melindungi sel dari sinar UV, polusi dan radikal bebas. Dilansir dari DERMSTORE, bahan antioksidan yang paling popular pada skincare yaitu vitamin C, niacinamide, resveratrol, vitamin E, retinol (vitamin A), coenzyme Q10, dan yang terakhir polyphenols.

Sumber foto: Google

Melakukan Olahraga (Pilates)

Menurut Shin Min-Ah, mencuci muka dan menggunakan rangkaian skincare gak cukup, sangat penting untuk merawat tubuh seperti kamu merawat wajah kamu agar terlihat fresh. Ia rutin melakukan olahraga salah satunya adalah pilates.

Melakukan olahraga bisa memperkencang kulit, soalnya pas kamu olahraga, otot akan bergerak dan menjadi lebih kuat. Apa yang di bilang Shin Min-Ah benar lho Teman iStyle, olahraga dan melakukan aktivitas fisik bisa meningkatkan sirkulasi darah menjadi lancar.

Darah membawa oksigen serta nutrisi ke sel-sel yang bekerja melalui tubuh, termasuk kulit. Seperti yang Teman iStyle tahu kalau olahraga juga bisa membantu mengurangi stress, dan stress jadi salah satu penyebab jerawat bermunculan, oh no.

Jadi, kalau kamu lagi stress dan jerawat tiba-tiba muncul, selain menggunakan skincare mungkin olahraga bisa membantu kamu untuk mengurangi rasa stress sehingga jerawat mulai hilang.

Sumber foto: Instagram (illusomina)

Sunscreen

Teman iStyle pasti setuju lesung pipi dan senyumannya Shin Min-Ah itu cantik banget, meskipun di close up pori-pori di wajah Shin Min-Ah kayak gak nampak sedikit pun.

Untuk menghindari dari penuaan dini, Shin Min-Ah sangat memperhatikan kulitnya agar terhindar dari sinar UV. Sinar ultraviolet memang bisa bikin pori-pori membesar dan bikin kerutan di wajah bermunculan.

Seperti yang udah di mention sebelumnya kalau sunscreen ini masuk ke 3 steps basic skincare routine. Nah si Shin Min-Ah ini juga turut mengaplikasikan sunscreen ke wajah nya, apalagi kalau ia lagi ada aktivitas di luar ruangan siang hari.

Kalau Teman iStyle memiliki jenis kulit yang kering kayak Shin Min-Ah makan opsi sunscreen yang cocok adalah moisturizing sunscreen yang lotion ataupun krim dengan SPF tinggi. Pilih yang melembapkan supaya kulit kamu tetap terjaga dan gak kelihatan kering

Apa yang dilakukan Shin Min-Ah sebenarnya kurang lebih sama dengan orang lain lakukan, ia pun mengakuinya. Rahasia lain untuk kecantikan dirinya dan tetap awet muda yaitu berada di dalam pikiran dan kondisi mental, “of course, you have to exercise and take care of yourself.

But the most important thing is how you feel. If you don’t feel peaceful, it shows on your face. I take care not to become too stressed, or beat myself up too much or fall under pressure. To me, hearing someone tell me ‘you look bright today’ is like hearing ‘you look pretty today’.”

Untuk rangkaian skincare kayak Shin Min-Ah supaya tetap awet muda, Teman iStyle bisa temukan di Korean Bazaar dari iStyle.id, dari berbagai macam produk beauty Korea ada di sana.

Comments

You must Register or Login to post a comment.