Lifestyle - 31 December 2021

Masak Ayam Mudah dan Sehat dengan HIMALL Magic Chicken Powder

Neng Osa Nurohmah - 31 December 2021
Masak Ayam Mudah dan Sehat dengan HIMALL Magic Chicken Powder

Ingin tetap makan ayam goreng, tapi takut dengan lemaknya yang tinggi? Mulai sekarang Teman iStyle gak usah khawatir. Kalau kamu memiliki oven listrik, alat penggoreng udara, atau microwave di rumah, kamu bisa memasak bagian ayam kesukaanmu dengan HIMALL Magic Chicken Powder.

Magic chicken powder ini aman untuk kesehatan, mudah digunakan atau diolah, hemat, dan serbaguna karena dapat digunakan untuk berbagai masakan selain ayam. 

Dalam 1 kg ayam goreng, kalori yang terkandung rata-rata sekitar 2000 kkal. Namun, saat kamu memasak ayam dengan HIMALL Magic Chicken Powder, kalori yang terkandung hanya 740 kkal. 

Baca juga: 3 Resep Olahan Edamame, Kacang Kaya Akan Manfaat

Chicken powder ajaib ini juga mampu menghilangkan bau ayam mentah loh, Teman iStyle. Sehingga saat memasak ayam, kamu gak perlu lagi bumbu tambahan. Selain itu, untuk memasak 1 kg ayam, cukup hanya dengan setengah bungkus chicken saja sehingga jadi lebih hemat. 

Terdapat 4 varian HIMALL Magic Chicken Powder di antaranya adalah Seasoning (garlic), Mild, Spicy, dan Curry. Seasoning powder adalah bumbu asli rasa ringan yang dapat digunakan dalam berbagai masakan.

Chicken powder varian mild beraroma asap yang lembut namun kuat. Sedangkan varian spicy adalah yang paling disukai di Korea selatan. Sementara varian curry memiliki rasa yang gurih dan penuh aroma kunyit yang nikmat.

Baca juga: 3 Rekomendasi Kotak Makan Terbaik dari Brand Orinoco

HIMALL Magic Chicken Powder juga memiliki produk saudara yaitu Coconut Honey Butter Seasoning. Bumbu ini juga cocok ditambahkan ke masakan bersama chicken powder. Namun, jika ditaburkan saat makanan telah matang juga gak kalah enak rasanya.

Berikut ini ada tips memasak dengan chicken powder menggunakan alat yang telah direkomendasikan.

Tips memasak menggunakan penggorengan udara atau air fryer

  • Siapkan ayam mentah segar, lalu sayat di beberapa bagian.
  • Jangan lupa cuci ayam mentah sebelum dimasak. Lalu sedikit keringkan supaya gak lembap, agar chicken powder tersebar merata.
  • Kemudian masak ayam dengan suhu 180 derajat selama sekitar 15-20 menit. Jangan lupa untuk membolak-balikkan ayam agar kematangan merata.
  • Jika sudah matang, maka ayam siap disajikan.

Baca juga: 3 Resep Makanan Ala Taeil NCT, Master Moon Chef

Tips memasak menggunakan microwave

  • Siapkan ayam mentah segar, lalu sayat di beberapa bagian.
  • Jangan lupa cuci ayam mentah sebelum dimasak. Lalu sedikit keringkan supaya gak lembap, agar chicken powder tersebar merata.
  • Taruh ayam di piring atau wadah yang tahan terhadap microwave. Lalu, panaskan microwave selama sekitar 5-10 menit.
  • Pastikan ayam sudah matang, dan ayam siap disantap.

Bagi Teman iStyle yang ingin mencoba memasak menggunakan HIMALL Magic Chicken Powder, kalian bisa membeli produk tersebut di iStyle.id

Comments

You must Register or Login to post a comment.