K-Pop Zone - 18 August 2023

Jebolan Wild Idol, Ini Profil Grup KPop TAN

Stefani Ditamei - 18 August 2023
Jebolan Wild Idol, Ini Profil Grup KPop TAN

TAN adalah nama grup KPop yang bermakna ‘To All Nations’. Grup ini dibentuk dari survival show MBC bertajuk Extreme Debut: Wild Idol. TAN terdiri dari tujuh anggota, yakni: Taehoon, Hyunyeop, Sunghyuk, Jaejun, Jooan, dan Changsun.

Line up grup ini diumumkan pertama kali pada tahun 2021 dan debut perdana dengan mini album 1TAN pada tahun 2022. Saat ini, grup KPop TAN melangsungkan comeback mini album ketiga berjudul ;Tan Made’. Berikut adalah profil dan biodata singkat member grup KPop TAN.

grup kpop tan

Sumber Foto: Google

1. Changsun

Nama lengkapnya adalah Lee Chang Sun, kelahiran 17 Maret 1996, dan posisinya di grup sebagai leader, main dancer, dan sub-vocalist. Changsun pernah mengikuti survival show MIXNINE dan bertahan sampai ranking 59. Saat berkompetisi di Extreme Debut: Wild Idol, Chansun berhasil mendapatkan ranking pertama dan debut di grup TAN.

Baca juga: Profil Member ZEROBASEONE (ZB1), Grup Final dari BOYS PLANET

Sumber Foto: Google

2. Jooan

Member grup KPop TAN selanjutnya adalah Jooan. Nama aslinya adalah Im Joo An, berasal dari Hwaseong, Gyeonggi-do, kelahiran 4 Oktober 1996. Sebelum debut dengan TAN, Jooan lebih dulu menjadi member di WE IN THE ZONE. Saat berkompetisi di Wild Idol, Jooan berhasil mendapatkan rangking ke-7.

Sumber Foto: Google

3. Jaejun

Jaejun berasal dari Cheongju, kelahiran 25 September 1997, dan posisinya di grup sebagai main dancer, sub-vocalist, dan visual. Sebelumnya, Jaejun pernah bergabung dalam grup C-CLOWN dan TREI. sama seperti Changsun, Jaejun pernah mengikuti kompetisi MIXNINE dan tereliminasi saat final episode. 

Baca juga: Profil Member KPop The Wind: Grup Rookie Debut Mei 2023

grup kpop tan

Sumber Foto: Google

4. Sunghyuk

Member grup KPop selanjutnya adalah Sunghyuk. Nama lengkapnya adalah Seo Sung Hyuk, posisinya di grup sebagai lead vocalist, dan berasal dari Bucheon, Provinsis Gyeonggi-do. Idol kelahiran 26 Agustus 1999 ini pernah menjadi kontestan Produce 101 Season 2 dan ranking 31.

grup kpop tan

Sumber Foto: Google

5. Hyunyeop

Kim Hyun Yeop adalah lead vocalist grup KPop TAN dan pernah menjadi trainee di Bighit Entertainment selama tiga tahun. Hyunyeop kelahiran 23 Oktober 2000, selain jadi mantan trainee di Bighit, hyuyeop juga pernah menjadi trainee di Brand New Music bersama AB6IX, BDC, dan Lee Eun Sang.

grup kpop tan

Sumber Foto: Google

6. Taehoon

Bang Tae Hoon kelahiran 11 November 2002, posisinya di grup sebagai lead dancer, sub-vocalist, dan center.  Taehoon pernah menjadi kontestan survival show Mnet 2020 CAP-TEEN dan mantan member pre-debut CLIMIX BOYGROUP. Sebelumnya, Taehoon pernah tinggal di Kanada selama lima tahun dan fasih berbahasa Inggris.

grup kpop tan

Sumber Foto: Google

7. Jiseong

Selanjutnya kita bahas profil singkat member grup KPop TAN, ya! Namanya adalah Kim Ji Seong, posisinya sebagai main rapper, sub-vocalist, dan maknae. Ulangtahunnya adalah 23 Agustus 2004  dan berasal dari Songpa-gu, Seoul. Jiseong menghadiri sekolah di Hanlim Art School sejak tahun 2020 di jurusan rap. Jiseong berasal dari Victory Company.

Baca juga: Profil dan Biodata Member Grup KPop LUN8

Demikian informasi tentang profil dan biodata singkat member grup KPop TAN. Aktivitas terbaru grup TAN dapat kalian pantau lewat media sosial, lho! Berikut adalah daftar media sosial/SNS grup TAN:

X: @tan__official_

Instagram: @tan__official_

YouTube: TAN-Official

Tiktok: @tan__official_

Jangan lupa baca profil grup KPop terbaru lainnya yang bakal debut maupun segera comeback hanya di K-HUB iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.