Lifestyle - 24 February 2022

Kenalan dengan Balance Step Ball, Inovasi Alat Olahraga untuk Latih Keseimbangan Badanmu!

Khansa Zhafira - 24 February 2022
Kenalan dengan Balance Step Ball, Inovasi Alat Olahraga untuk Latih Keseimbangan Badanmu!

Dalam dunia kebugaran dan olahraga, konsep keseimbangan menjadi aspek penting yang sering kali diabaikan.  Kemampuan menjaga keseimbangan bukan hanya penting untuk atlet profesional, tetapi juga untuk semua orang yang ingin menjaga tubuh sehat dan aktif.

Hal inilah yang akhirnya memunculkan inovasi alat olahraga seperti Balance Step Ball dan biasanya banyak digunakan untuk menunjang gerakan yoga.

Sekilas Tentang Balance Step Ball

Secara umum, Balance Step Ball merupakan salah satu jenis alat olahraga untuk Yoga yang dirancang khusus untuk melatih keseimbangan tubuh dan meningkatkan stabilitas postur seseorang.

Bentuk alat ini juga cukup unik, dimana biasanya bola berbentuk setengah lingkaran diletakkan pada sebuah papan atau platform. Lalu dengan menggunakan prinsip keseimbangan dinamis, Teman iStyle harus menjaga posisi tubuh agar tidak jatuh atau tergelincir saat berdiri di permukaan bola.

Berbagai Manfaat Balance Step Ball untuk Kesehatan Tubuh

Balance Step Ball

Tentunya kehadiran balance step ball ini menawarkan berbagai manfaat yang beragam untuk kesehatan banyak orang jika digunakan secara rutin. Beberapa manfaat yang dapat Teman iStyle rasakan ini antara lain adalah:

Meningkatkan Keseimbangan

Latihan dengan Balance Step Trainer Bola membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk menjaga keseimbangan. Hal ini sangat penting untuk pencegahan cedera dan peningkatan performa dalam berbagai aktivitas fisik.

Penguatan Otot-Otot Tubuh

Latihan keseimbangan menggunakan balance ball ini juga berkontribusi pada penguatan otot-otot stabil di sekitar sendi-sendi, seperti pergelangan kaki, lutut, dan pinggul. Hal ini tentu akan sangat optimal untuk membantu mencegah cedera dan meningkatkan postur tubuh.

Meningkatkan Fleksibilitas Pergelangan Kaki

Terakhir, berlatih rutin di atas Balance ball juga akan melibatkan otot-otot ini sekitar pergelangan kaki secara otomatis.  Tentu hal ini akan memperkuat dan meningkatkan fleksibilitas area tersebut supaya lebih mudah bergerak dan beraktivitas.

Nah itulah berbagai manfaat dari Balance Ball dalam rangka meningkatkan stabilitas tubuh. Kabar baiknya, kini berbagai merk balance ball sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah mulai dari Bosu ataupun BG Sport dengan harga terbaik di iStyle.id loh! Yuk dapatkan produknya sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.