Fashion - 10 August 2021

Apa yang Istimewa Dari Sneakers Asics Gel Quantum 360?

FX Prasetyo - 10 August 2021
Apa yang Istimewa Dari Sneakers Asics Gel Quantum 360?

Apakah Teman iStyle menyukai bantalan gel Asics tetapi berharap mereka membuat sepatu yang hanya terbuat dari gel? Tambahkan Asics Gel Quantum 360 vii.

Sepatu ini memiliki bantalan gel yang cukup untuk dipakai dengan sangat nyaman. Lalu karetnya cukup untuk daya tahan kelas atas, dan desain yang ramping serta warna yang membuat Teman iStyle diperhatikan.

Namun, kelebihan dari Gel Quantum 360 gak hanya itu. Ada beberapa hal yang harus diketahui tentang koleksi sneakers Asics ini. Apa saja itu, simak ulasan berikut!

Baca juga: 3 Pilihan Sneakers ASICS GEL LYTE III OG Favorit Sepanjang Masa

asics gel quantum 360

Sumber: Google (solereview)

Tentang Asics Gel Quantum 360

Selain Adidas dan Nike, rasanya Asics gak boleh dilewatkan untuk masuk dalam koleksi sneakers terbaik. Tentu saja ada beberapa hal menarik dari Gel Quantum 360 ini.

1. Transisi yang lebih baik

Asics punya pengalaman yang lebih baik dalam hal transisi daripada Nimbus 17, yang ternyata sangat lembek.

2. Bantalan yang lembut

Seperti kebanyakan Asics, rasa bantalan yang lembut berasal dari penggunaan busa dan bukan karena efek bantalan Gel yang mengelilinginya. Sementara Asics gak pernah mengklaim bahwa seluruh midsole terbuat dari Asics Gel, sehingga kesan umum yang beredar justru sebaliknya.

Sebagian besar pengguna berpikir bahwa mereka menggunakan midsole yang sepenuhnya terbuat dari bahan seperti jeli. Tapi pada kenyataannya, busa EVA yang sederhana jadi alasan di balik pemakaiannya yang lembut.

3. Fungsional yang gak terduga

Hasil fungsional cincin Gel 360 derajat agak gak terduga. Penempatan Gel bila dikombinasikan dengan pelat TPU tumit ke jari kaki, bertindak sebagai struktur pendukung, dan bukan bantalan yang diasumsikan.

Tentu, pod Gel punya pengaruh bantalan kecil, tetapi ada kesenjangan besar antara apa yang dilihat dan apa yang didapat.

4. Bagian Upper Lebih Pas

Bagian atas sepatunya pas sempit, dan kotak jari kaki runcing serta dangkal jika dibandingkan dengan bahan pokok Asics seperti Nimbus, Kayano, atau Cumulus.

Baca juga: 3 Tren Warna Sneakers Lokal Wanita yang Bisa Bikin Tampilan Beda dari yang Lain

asics gel quantum 360

Sumber: Google

Cara Kerja Desain Gel Quantum 360

Berikut ini adalah semua yang perlu diketahui tentang Asics Gel Quantum 360 dengan melihat lebih dekat cara kerja desainnya, termasuk Gel yang digunakan dalam sneakers tersebut.

Gel adalah teknologi bantalan Asics yang bisa dipasarkan, sama seperti Boost untuk Adidas, Air untuk Nike, dan Everun untuk Saucony. Jauh sebelum kemunculannya dalam bentuk ‘jelly’, unit Asics Gel dulu tertanam di dalam midsole, tersembunyi dari pandangan.

Lalu ada suatu masa ketika kantong urethane diisi dengan Gel asli dan kemudian ditempatkan di dalam midsole, seperti pada Asics GT-Express 1990.

Asics dan Mizuno adalah merek sepatu lari konservatif, dan gak cenderung mengubah arah desain secepat Adidas, New Balance, atau Nike.

Asics Gel Quantum 360 memasuki pada musim gugur tahun ini, dengan pasukan bantalan Gel yang mengelilingi midsole. Pendekatan teknologi bantalan penuh telah jadi bagian dari pedoman industri sneakers selama bertahun-tahun.

Sneakers ini dan label harganya gak selalu menjadikannya sepatu lari yang lebih baik. Tetapi selama tujuannya adalah untuk menarik perhatian, sneakers ini sudah menyelesaikan pekerjaannya.

Contohnya seperti pada tampilan Gel Quantum 360 Vii 1201A481-101. Sneakers ini dirancang dari hasil kerja sama dengan ASICS Institute of Sport Science, sehingga menemukan kembali teknologi untuk penggunaan sehari-hari.

Teknologi Gel yang dirancang pada sneakers ini untuk menciptakan penyerapan guncangan yang lebih baik di bagian bawah kaki. Bentuk SCUTOID-nya memungkinkan pemakainya bergerak lebih alami sepanjang hari.

Lalu bantalan FF Blast di bagian tumit telah disesuaikan agar sepatu ini bisa menyerap guncangan dengan lebih baik di kaki belakang.

Kalau Teman iStyle tertarik untuk menggunakan Asics Gel Quantum 360 Vii, langsung saja kunjungi iStyle.id karena ada banyak pilihan model Asics Gel lainnya yang gak kalah kece.



Sumber:

Runner Click

Sole Review

Comments

You must Register or Login to post a comment.