Lifestyle - 23 February 2022

Ingin Wajah yang Lebih Sehat? Ini 3 Manfaat Squalene dalam Kandungan Skincaremu!

Khansa Zhafira - 23 February 2022
Ingin Wajah yang Lebih Sehat? Ini 3 Manfaat Squalene dalam Kandungan Skincaremu!

Belakangan ini, ada banyak kandungan skincare yang diklaim mampu merawat kulit untuk jangka waktu yang lebih lama khususnya bagi pemilik sensitive skin dan kering.

Sebab banyak yang baru mengetahui jika Squalane dikenal karena memiliki kemampuan untuk melembabkan, melindungi, dan meremajakan dengan cara yang ramah lingkungan.

Saat ini, mulai dari serum wajah hingga toner lokal sudah mengandung Squalane supaya menjadi jawaban bagi kandungan skincare utama yang harus dimiliki kulit kering. 

Hal ini karena Squalane menawarkan banyak keunggulan, diantaranya adalah:

Melembabkan Kulit hingga Lapisan Terdalam

Umumnya, squalane adalah senyawa yang biasanya didapatkan dari hasil ekstraksi hati hiu atau hati paus. Namun, squalane yang saat ini digunakan dalam produk kecantikan berasal dari sumber alami seperti minyak zaitun atau tebu. 

Sebab baru ditemukan jika struktur molekulnya yang mirip dengan minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kita. Hal inilah yang membuat Squalane dapat dengan mudah diserap dan mengunci kelembaban di kulit dan membuatnya menjadi agen pelembab yang efektif untuk semua jenis kulit bahkan kering serta sensitif sekalipun.

Mencegah Munculnya Tanda Penuaan dan Meremajakan Kulit

Selain itu, Squalane juga memiliki sifat antioksidan, yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Ketika kulit terlindungi dari kerusakan, proses penuaan bisa lebih diperlambat sehingga garis halus serta kerutan akan sulit terlihat. 

Ditambah, Squalane juga memiliki kemampuan untuk merangsang produksi kolagen, yang memperkuat dan mengencangkan kulit, sehingga dapat tampak jauh lebih berseri.

Mengurangi Peradangan dan Iritasi Kulit

Terakhir, Squalane juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit. 

Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki masalah kulit sensitif, seperti dermatitis atau eksim. 

Bahkan, Squalane juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan akibat jerawat, serta membantu proses penyembuhan luka dan kulit yang rusak.

Kini berbagai brand lokal sudah menghadirkan kandungan Squalene sebagai bahan utama dalam produknya seperti rangkaian skincare dari Oasea Laboratories

Kini semua produk Oasea Laboratories yang berbasis Squalene sudah bisa Teman iStyle dapatkan di iStyle.id loh!

Comments

You must Register or Login to post a comment.