Lifestyle - 01 December 2022

4 Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan Tubuh, Si Minuman Lezat yang bergizi Tinggi!

Khansa Zhafira - 01 December 2022
4 Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan Tubuh, Si Minuman Lezat yang bergizi Tinggi!

Yogurt Sudah bukan merupakan makanan yang asing lagi di kalangan masyarakat. Sebab, makanan yang berasal dari susu fermentasi ini menawarkan sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh. Apa saja itu? Yuk kita bahas semuanya di artikel ini!

Sumber Probiotik yang Baik

Yogurt kaya akan kandungan probiotik, mikroorganisme hidup yang memberikan manfaat bagi kesehatan usus. Probiotik inilah yang akan membantu menjaga keseimbangan flora usus yang sehat dan mempromosikan pertumbuhan bakteri "baik" dalam sistem pencernaan kita.

Jadi Teman iStyle dapat memiliki fungsi pencernaan yang lebih sehat, meningkatkan penyerapan nutrisi, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Meningkatkan Kesehatan Usus

Selain itu, konsumsi yogurt secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan usus secara umum. Probiotik dalam yogurt dapat membantu mengurangi risiko gangguan pencernaan, seperti diare, sembelit, dan sindrom iritasi usus. 

Bahkan banyak penelitian yang juga menyebutkan jika konsumsi yogurt juga dapat membantu mengurangi risiko infeksi saluran kemih dan penyakit radang usus, seperti kolitis ulseratif dan penyakit Crohn.

Sumber Protein yang Dapat Diandalkan

Banyak yang belum tahu jika Yogurt adalah sumber protein yang baik, terutama untuk orang yang tidak mengonsumsi produk daging atau vegan.

Terlebih, protein merupakan salah satu nutrisi penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan sel-sel tubuh, pembentukan otot, dan pemulihan setelah aktivitas fisik. 

Dengan mengonsumsi yogurt, Anda dapat mendapatkan asupan protein yang sehat dan cara yang lebih menyenangkan.

Kaya Akan Nutrisi

Terakhir, Yogurt juga mengandung berbagai nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh mulai dari kalsium, vitamin B12, fosfor, riboflavin, dan vitamin D.

Kalsium ini sangat diperlukan untuk kesehatan tulang dan gigi yang kuat, sedangkan vitamin B12 berperan dalam pembentukan sel darah merah dan fungsi saraf yang sehat. Nutrisi-nutrisi inilah yang bekerja bersama-sama untuk mendukung fungsi tubuh yang optimal.

Kabar baiknya, kini Teman iStyle sudah bisa mendapatkan berbagai merk yoghurt seperti Heavenly Blush, Cimory, KIN, hingga Emmi dengan pilihan rasa variatif serta harga terjangkau hanya di iStyle.id! Yuk stok yogurt favoritmu sekarang sebelum kehabisan.

Comments

You must Register or Login to post a comment.