Fashion - 05 July 2021

Melihat Lebih Dekat Tas Fendi Baguette, Tas Paling Ikonik Dalam Sejarah

FX Prasetyo - 05 July 2021
Melihat Lebih Dekat Tas Fendi Baguette, Tas Paling Ikonik Dalam Sejarah

Fendi Baguette adalah salah satu tas terpenting dalam sejarah handbag modern. Kebangkitan tas ikonik budaya ini melambungkan kembali popularitasnya.

Musim ini, Fendi meluncurkan Baguette 1977 terbaru, edisi ulang dari tas khas asli yang dirancang sendiri oleh Silvia Venturini Fendi.

Kebangkitan tas ini bahkan diperkenalkan ke dalam serial video pendek berjudul The Baguette Walk, serta berbagai gambar yang menampilkan Baguette 1977 yang telah didesain ulang.

Untuk itu, mari kita lihat lebih dekat tas Fendi Baguette yang klasik dan ikonik dengan membaca ulasannya berikut ini.

Baca juga: Christian Dior Book Tote: Worth it or Not?

Sumber: Google

Sejarah Fendi Baguette

Tas Fendi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1977. Sejarah fesyen mengatakan bahwa Fendi dilaporkan mengubah nama desainnya karena dibawa dengan nyaman di bawah lengan seperti cara orang membawa roti.

Sering dianggap sebagai bag it pertama dalam arti sebenarnya, desain baguette yang pertama punya motif FF berwarna krem yang dibuat dalam tekstil wol dengan tali yang bisa dilepas terbuat dari kulit warna kamelia.

Namun, majalah Vogue sempat mengatakan bahwa kreasi tersebut gak bisa mengesankan tim desain label karena tas minimalis sedang jadi tren saat itu.Tapi hari ini, tas baguette dari Fendi adalah bintang tersendiri, dan dengan mudah jadi salah satu tas wanita paling ikonik dalam sejarah.

Baca juga: Review Saint Laurent Bag Loulou: Love it or Leave it?

Sumber: Google

Hadir Kembali Untuk Menghidupkan Esensi Ikonik

Kini tas ikonik itu diperkenalkan kembali. Berlangsung di Paris, serial tas ini memberi penghormatan kepada nama Baguette itu sendiri, yang tampak terselip di bawah lengan.

Tas baguette ini dipakai seperti roti Prancis senama yang diambil oleh gadis-gadis Paris saat berjalan santai di jalanan kota Paris. Baguette 1977 sudah pasti terinspirasi dari siluet aslinya, yang menampilkan sisi ramping dan pegangan yang bisa disesuaikan, sehingga memberi kesan menghidupkan esensi ikonik dari siluet legendaris ini.

Contohnya Fendi Baguette Chain Midi Leather Bag ini. Tas Baguette medium ikonik dengan rantai ini terbuat dari kulit nappa lembut berwarna merah muda dengan motif FF tekstur 3D, dan dihiasi dengan gesper FF. Tas ini bisa dibawa dengan tangan atau dikenakan di bahu berkat tali bahu rantai geser.

Sumber: Google

Modelnya Elegan dan Klasik

Beberapa bahan tas vintage yang paling kuat dibawa lagi dengan kembalinya Baguette 1977, termasuk payet kitsch dan sulaman bunga yang cantik. Bentuk arsip ditampilkan di samping iterasi baru dari bentuk lama ini, menampilkan pola FF Vertigo, yang mendistorsi logo ikonik Fendi FF.

Tas ini hasil kerja sama Fendi dengan seniman Sarah Coleman. Adapun logo warped adalah alternatif keren dari logo klasik Maison, yang menghadirkan pola psychedelic. Lalu polanya disajikan dalam kanvas berlapis serta jacquard kain cokelat klasik Fendi.

Selain itu, masih ada Fendi Baguette with Oversize Topstitching Camellia. Tas baguette berukuran sedang yang ikonik ini terbuat dari kulit Camellia Cuoio Romano yang dihias dengan tangan dengan jahitan warna senada, dan dihiasi dengan gesper FF.

Tas ini menawarkan fleksibilitas bagus yang bisa dibawa dengan tangan, atau dikenakan di bahu atau selempang berkat pegangan dan tali bahu, keduanya dapat dilepas.

Apakah Teman iStyle penggemar baru Fendi atau penggemar baguette asli, kebangkitan arsip ini harus ada di lemari kolektor mana pun. Tas baguette dari Fendi ini kini tersedia di iStyle.id.

Sumber:

Purse Blog

Life Style Asia

Comments

You must Register or Login to post a comment.