Fashion - 29 May 2022

Panduan Model Busana Kantor Ala K-Drama Terbaik

FX Prasetyo - 29 May 2022
Panduan Model Busana Kantor Ala K-Drama Terbaik

Salah satu hal yang paling penting dalam pergi bekerja adalah pakaian formal. Untuk membantu transisi Teman iStyle, artikel ini akan membahas model busana kantor yang terinspirasi dari K-drama populer.

Mulai dari syal hingga ansambel monokromatik, inilah yang bisa coba Teman iStyle kenakan saat perlu tampil profesional, kompak, dan pastinya bergaya Korea dengan tampilan formal.

Baca juga: Update Tampilan Office Dengan Outfit Warna Cerah

Sumber: Google

1. Tampilan Sophisticated

Kwon Nara mengenakan statement houndstooth top. Model busana kantor ini menawarkan gaya tanpa berlebihan berkat pernyataan kombinasi warna yang sederhana namun klasik.

Blouse ini juga memiliki detail draped bow yang menambah keunikan dan sophisticated. Jika Teman iStyle gak ingin menarik terlalu banyak perhatian dengan atasan yang mencolok, cobalah memadukan blouse ribbon neck navy dengan celana panjang warna cerah, sandal bertali neon, atau tas sebagai gantinya.

Sumber: Google

2. Suit-Up with a Statement Scarf

Ansambel Seo Ji-Hye sangat klasik, terutama saat ia mengenakan pakaian formal bisnis untuk wanita. Seo memakai jas blazer elegan dengan syal putih di lehernya, dan ini merupakan pilihan yang sangat cocok untuk pertemuan bisnis besar Teman iStyle.

Seo Ji-Hye mengenakan rok acak-acakan dan blazer, sehingga menciptakan busana kantor yang menyenangkan dan elegan.

Baca juga: Intip Seleksi Blouse Paling Stylish Buat OOTD

Sumber: Google

3. Tampilan Monokromatik

Salah satu tips untuk tampil monokrom adalah bereksperimen dengan nada yang berbeda. Blazer dan kemeja yang dipakai Kim Hye-soo di K-drama Hyena sama-sama berwarna merah, meskipun untuk inner-nya lebih ke warna merah anggur sedangkan outer berwarna jingga.

Perhatikan juga bagaimana kerah kemeja diposisikan di luar blazer dan ini merupakan cara yang cerdas untuk memadukan kemeja dan blazer. Teman iStyle juga bisa meniru model busana kantor ala Kim Hye-soo dengan memakai atasan LLACES LL mini blazer red. Untuk bawahannya Teman iStyle bisa mengenakan celana bahan agar lebih modis dan elegan.

Sumber: Google

4. Tampilan Kantor yang Cantik

Jeon Hye-jin tampak hebat dalam balutan jaket dengan atasan berkerah V-neck renda di bawahnya. Perhatiannya terhadap detail dalam aksesori tentu saja merupakan inspirasi. Beberapa cincin, serta jam tangan kulitnya dengan gelang permata melengkapi outfitnya.

Teman iStyle juga bisa menggunakan Giordano double lawn tank top blouse sebagai dalaman yang dipadukan dengan blazer atau jaket untuk tampilan formal.

Sumber: Google

5. The Power Suit

Jika Teman iStyle ingin tampil mengesankan di tempat kerja, coba ikuti jejak Son Ye-jin yang mengenakan power suit serba putih di K-drama “Crash Landing on You”. Outfit-nya kemudian dipadukan dengan tas tangan klasik seperti tas pegangan atas Longchamp Roseau.

Teman iStyle bisa pakai setelan Zomercloth Micha One White untuk tampil lebih powerful dalam balutan serba putih saat ke pertemuan bisnis.

Sumber: Google

6. Day to Night Outfit

Model busana kantor yang dikenakan Seo Ye-ji dalam serial drama Korea “It’s Okay To Be Not Okay” memang terlihat acak-acakan. Tetapi menghadirkan ansambel yang akan membawa Teman iStyle tampil modis dari siang hingga malam.

Untuk gaya kasual yang lebih tinggi, Teman iStyle bisa coba alternatif Kakuu Frilled blouse warna pink, dan pasangkan tampilan ini dengan tas mini yang lucu.

Baca juga: Tampil Menarik Semakin Mudah Dengan 4 Warna Pastel Ini

Sumber: Google

7. Cinch It Up

Ikat pinggang adalah cara membuat tampilan chic lainnya untuk menata blazer, seperti tampilan kantor ini di K-drama “Hotel Del Luna”. Ini membantu membuat siluet blazer menjadi bentuk yang lebih bagus, dan sangat berguna untuk mendandani blazer sederhana dengan ikat pinggang yang punya detail unik seperti jalinan kulit, siluet dramatis, atau bahkan detail hiasan.

Teman iStyle bisa menambahkan ikat pinggang Gykaco Renita Belt agar lebih elegan. Alternatif lainnya, bisa juga pakai LLACES Formal shirt with belt untuk tampilan lebih simpel tapi tetap cantik.

Teman iStyle bisa meniru model busana kantor ala artis Korea dalam serial drama favorit untuk tampil lebih modis dan elegan. Jadikan pertemuan bisnis Teman iStyle untuk menarik perhatian rekan bisnis, hingga klien. Untuk pilihan outfit formal, iStyle.id menyediakan banyak varian pakaian formal.

Sumber:

Lifesty Leasia

Comments

You must Register or Login to post a comment.