K-Entertainment - 13 May 2023

4 Karakter Dokter di Drama Korea yang Bikin Jatuh Cinta

Dina Pangestu - 13 May 2023
4 Karakter Dokter di Drama Korea yang Bikin Jatuh Cinta

Teman iStyle udah kepikiran mau ngapain nih untuk menghabiskan waktu luang? Daripada bingung, gak ada salahnya coba nonton drama Korea yang bertemakan kedokteran. Selain bisa membuat Teman iStyle terhibur dengan jalan ceritanya yang menarik dan unik, nonton drama Korea bertema kedokteran bisa menambah wawasan kalian juga, lho.

Berikut ini K-Hub telah rangkum karakter dokter yang punya keahlian masing-masing, mulai dari bisa mendiagnosis penyakit langka hingga ahli bedah dengan keberhasilan operasi tinggi. Penasaran kan? Let’s check it out!

Sumber foto: program.sbs.co.kr

1. Kim Sa-Bu (Dr. Romantic 2016-2020)

Kim Sa-Bu adalah seorang dokter ahli bedah dengan keahlian yang luar biasa dan memiliki tingkat keberhasilan operasi yang mencapai 97%. Gak heran, ia mendapat julukan sebagai ‘Hand of God’.

Baca Juga: Yang Baru dalam Dr Romantic 3, Doldam Gang Kembali Beraksi!

Ia bekerja di sebuah rumah sakit yang bernama Doldam Hospital. Karena keahlian yang luar biasa, ia jadi panutan banyak dokter di Doldam Hospital, lho. Karakter Kim Sa-Bu diperankan oleh Han Suk-Kyu.

Sumber foto: program.imbc.com

2. Baek Beom (Partners for Justice 2018-2019)

Baek Beom, yang diperankan oleh Jung Jae Yong, sebenarnya adalah seorang dokter bedah toraks, tapi karena adanya tuduhan malpraktik, ia harus bertugas jadi dokter forensik. Ia telah berpengalaman menjadi dokter forensik selama 10 tahun.

Meskipun karakter Baek Beom digambarkan mudah marah, tapi ia berdedikasi penuh dan kompeten pada pekerjaannya. Dalam menjalankan tugas sebagai dokter forensik, ia bekerja sama dengan jaksa cantik yaitu Eun Sol yang diperankan Jung Yu Mi.

Baca Juga: 5 K-Drama yang Membahas Tentang Kesehatan Mental

Sumber foto: programs.sbs.co.kr

3. Cha Yo-Han (Doctor John 2019)

Cha Yo-Han adalah dokter anestesi yang sangat jenius dan ahli dalam mendiagnosis penyakit langka pasien. Ia banyak menangani penyakit langka di Korea Selatan dan bahkan di dunia.

Selain bertugas mendiagnosis penyakit langka pasien, ia juga menderita penyakit langka yang bernama CIPA (Congenital Insensitivity to Pain with Anhidrosis). CIPA adalah penyakit di mana penderitanya gak bisa merasakan sakit. Karakter Cha Yo-Han diperankan oleh Ji Sung.

Baca Juga: 6 K-Drama Romantis dengan Female Rival yang Menarik

Sumber foto: mnews.sbs.co.kr

4. Park Hoon (Doctor Stranger 2014)

Terakhir, ada Park Hoon yang diperankan oleh Lee Jong-Suk. Park Hoon adalah dokter spesialis bedah toraks yang bekerja di rumah sakit ternama yakni Myungwoo University Hospital. Ia seorang dokter yang cerdas dan pernah tinggal di Korea Utara bersama ayahnya.

Saat kecil, ia banyak diajarkan tentang ilmu kedokteran oleh ayahnya yang merupakan seorang dokter. Setelah Park Hoon beranjak dewasa, ia kembali ke negara asalnya yakni Korea Selatan.

Nah, itu dia 4 karakter dokter di drama Korea yang bikin jatuh cinta. Favoritmu yang mana nih? Jangan lupa untuk lengkapi kebutuhan Korea kamu hanya di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.