Lifestyle - 04 May 2023

Pulau Udo: Destinasi Wisata di Korea Selatan yang Jarang Dieksplor Wisatawan

Feb - 04 May 2023
Pulau Udo: Destinasi Wisata di Korea Selatan yang Jarang Dieksplor Wisatawan

Annyeong, Teman iStyle!

Korea Selatan terkenal dengan keindahan alamnya yang menawan. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Korea Selatan adalah Pulau Jeju. Namun, ada juga wisata lain yang gak kalah menarik dan masih jarang banget mendapat perhatian dari wisatawan mancanegara, yakni Pulau Udo.

Pulau Udo terletak di sebelah timur Pulau Jeju dan bisa dicapai dengan kapal feri selama 15-20 menit dari Pelabuhan Seongsan. Pulau ini memiliki keindahan alam yang mempesona, seperti pantai berpasir putih, tebing yang menjulang tinggi, serta pertanian rumput laut yang indah.

Pantai di Pulau Udo Korea Selatan

Sumber foto: thereshegoesagain

Daya Tarik Wisata Pantai

Salah satu daya tarik Pulau Udo adalah pantainya yang eksotis. Terdapat beberapa pantai yang menarik untuk dikunjungi, seperti Pantai Sanho, dan Pantai Hagosudong yang memiliki pasir putih dan air lautnya yang jernih. 

Baca juga: Liburan Ke Pulau Jeju Korea Selatan Tanpa Visa, Emang Bisa? Begini Caranya!

Ada juga Pantai Geommeolle yang menjadi salah satu destinasi favorit di Pulau Udo karena memiliki pasir hitam. Pantai ini terletak di sebelah tenggara Pulau Udo dan memiliki tebing yang mengesankan di sampingnya. Teman iStyle dapat naik perahu dari Geommeolle untuk mendekati gua di dalam tebing yang dapat dilihat saat air surut, yang disebut Dongan Gyeonggu.

Puncak Udobong di Pulau Udo Korea Selatan

Sumber foto: thereshegoesagain

Tebing yang Menjulang Tinggi

Selain pantai, Pulau Udo juga memiliki tebing-tebing yang menjulang tinggi, seperti Puncak Udobong yang terkenal dengan formasi batunya yang unik. Banyak wisatawan yang menikmati keindahan alam dari atas tebing tersebut karena panorama pulau yang spektakuler.

Puncak Udobong adalah tempat yang tepat untuk melihat pemandangan terbaik di Pulau Udo. Gunung tertinggi di pulau ini memiliki ketinggian hanya 130 meter, sehingga pendakiannya mudah. Di puncak, kamu dapat menemukan mercusuar dan menikmati pemandangan indah Pulau Udo dari atas.

Udo Botanical Garden

Kalo lagi jalan-jalan di Pulau Udo, jangan lupa mampir ke Udo Botanical Garden ya! Tempat ini juga dikenal dengan nama Udo Herb Garden dan jadi surga banget buat penggemar kebun dan bunga.

Di sini kamu bisa berjalan-jalan dan foto-foto sepuasnya selama satu atau dua jam. Oh iya, selama di Udo Botanical Garden, kamu bisa merasakan aroma bunga secara langsung, bersama dengan berbagai tanaman lokal dan impor yang tumbuh di cuaca hangat. Inilah tempat di mana terdapat rumput merah muda (rumput muhly) yang terkenal di Pulau Udo.

Di Udo Botanical Garden, kamu bisa lihat bunga-bunga yang cantik banget dan juga tanaman-tanaman asli dan impor yang cocok tumbuh di iklim tropis. Nah yang paling terkenal itu Udo Island pink grass alias rumput Muhly. Bisa banget deh selfie sambil berdampingan dengan keindahan alam yang menakjubkan ini.

Berkeliling Pulau Udo dengan Sepeda Dalam Waktu 5 Jam

Sumber foto: thereshegoesagain

Bisa Dikelilingi dengan Bersepeda Dalam Waktu 5 Jam

Wisatawan juga dapat mengeksplorasi Pulau Udo dengan bersepeda. Terdapat beberapa tempat penyewaan sepeda yang tersebar di sekitar pelabuhan. Wisatawan dapat menjelajahi seluruh pulau dengan sepeda dan menikmati keindahan alamnya yang menawan.

Perjalanan bersepeda di Pulau Udo akan memakan waktu sekitar 5 jam untuk menyelesaikan seluruh jalur di pulau. Terlebih hadirnya Olleh Trail, yang memiliki panjang sekitar 11,3 km dan mengikuti rute yang sama dengan bus antar-jemput. 

Baca juga: Tips dan Cara Naik Bus di Korea Saat Liburan

Dalam waktu sekitar 5 jam, pengunjung dapat mengelilingi seluruh pulau dengan sepeda atau sepeda listrik, sambil menikmati keindahan alam dan destinasi wisata terkenal seperti Pantai Geommeolle, Taman Botani Udo, dan Mercusuar Udobong.

Meskipun tersedia opsi rental mobil dan taksi, namun gak diperbolehkan membawa mobil sewa dari Jeju ke Udo dan taksi yang tersedia sangat jarang, sehingga bersepeda merupakan pilihan terbaik untuk menjelajahi Pulau Udo.

Makan Es Krim Kacang di Pulau Udo

Sumber foto: thereshegoesagain

Makan Es Krim Kacang dan Minum Jus Hallabong

Di Pulau Udo, kamu harus coba makanan lokalnya seperti kerang, rumput laut, agar, dan es krim kacang. Kamu juga bisa cobain juga jus hallabong dan babi hitamnya ya!

Es krim kacang disana emang enak, dan udah jadi rekomendasi teratas buat para wisatawan, walaupun kamu gak suka es krim vanila yang diberi kacang, tapi kayaknya es krim kacang di Pulau Udo merupakan pengecualian. Di sekitar Geommeolle ada tiga kafe/ toko es krim terkenal yakni ‘Jimmy's’, ‘Dennis Cafe’, dan ‘Udo Prince Story’.

Baca juga: Berlibur ke Pulau Jeju Wajib Untuk Cobain Makanan-Makanan Khas Ini!

Kalau Teman iStyle ada yang sedang merencanakan liburan ke Korea Selatan, jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Udo. Pulau yang masih jarang terekspos ini menawarkan pengalaman wisata yang gak akan terlupakan dan keindahan alam yang masih jarang dieksplor oleh wisatawan mancanegara.

Comments

You must Register or Login to post a comment.