K-Pop Zone - 19 March 2024

Tribute To Shinsadong Tiger, Berikut Profil Lengkap dan Daftar Lagu Populernya!

Adinda Fitriayu - 19 March 2024
Tribute To Shinsadong Tiger, Berikut Profil Lengkap dan Daftar Lagu Populernya!

Pada tanggal 23 Februari KST lalu, muncul berita mengejutkan yang mengabarkan bahwa Shinsadong Tiger meninggal dunia. "Benar, Shinsadong Tiger ditemukan meninggal, tapi kami gak dapat memberikan detail lebih lanjut, termasuk waktu dan tempat kematian," menurut keterangan polisi di Kantor Polisi Gangnam di selatan Seoul dalam laporan outlet berita Korea, Minggu, 25 Februari 2024.

Kepergian Shinsadong Tiger ini sangat menjadi pukulan berat bagi para idol K-Pop terutama Gen 2. Karena, pria yang meninggal di usia 40 tahun ini telah banyak menciptakan lagu-lagu hits untuk idol gen 2.

Lagu-lagu yang diciptakan oleh produser dan komposer kenamaan K-Pop tersebut sudah akrab di telinga fans K-Pop generasi kedua. Hampir semua lagu-lagu terkenal T-Ara dan Apink adalah karyanya. Lagu EXID viral berjudul Up & Down juga merupakan karya sang musisi.

Untuk mengenang mendingan Shinsadong Tiger, berikut K-Hub telah mearngkum profil lengkap dan lagu-lagu popular yang telah diciptakan oleh Shinsadong. Simak di bawah ya!

Baca Juga:

Profil dan Fakta Menarik eaJ, Eks Member DAY6!

Profil Shinsadong Tiger

Shinsadong Tiger memiliki nama asli Lee Ho Yang, lahir di Gwangyang Korea Selatan pada tanggal 3 Juni 1983, ia meninggal diusia yang cukup muda yakni 40 tahun. Ia memiliki ketertarikan dengan musik sejak duduk di bangku SMP dengan mengikuti audisi untuk SM Entertainment dan YG Entetrtainment sebagai penyanyi, namun gak lolos.

Lalu Shinsadong Tiger mengawali karirnya di industri K-Pop dengan debut pertama kali di tahun 2001 saat ia berusia 18 tahun. Pada tahun 2004 lalu, akhirnya ia memutuskan untuk menjadi komposer serta produser untuk beberapa idol generasi kedua.

Dia menjadi terkenal setelah mendebutkan girl group EXID di bawah naungan agensi pribadinya AB Entertainment dan juga ia membuat Modern K Music Academy. Shinsadong juga terkenal karena penekannya dalam mengikuti tren musik popular dan menghasilkan musik yang komersial.

Di tahun 2010, dia pernah menyabet ‘New Generation Producer’ dalam penghargaan Korean Culture Entertainment Awards. Dan pada tahun 2011, Shinsadong Tiger dinobatkan sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di industri musik Korea Selatan oleh OSEN.

Baca Juga:

Profil Member dan Fakta Menarik dari Boyband WEi!

Lagu Populer Ciptaan Shinsadong Tiger

  • Hot Issue – 4Minute
  • Bad Girl – BEAST
  • My My – Apink
  • NoNoNo – Apink
  • Luv – Apink
  • Up & Down – EXID
  • Ah Yeah – EXID
  • Hot Pink – EXID
  • Bboom Bboom – MOMOLAND

Lagu-lagu Shinsadong Tiger punya ciri khas yang gk bisa ditemukan di lagu-lagu K-Pop masa kini yang banyak memakai komposer dari luar Korea. Rest in peace untuk Shinsadong Tiger!

Baca Juga:

Pantang Menyerah! 4 Idol K-Pop Ini Debut Lebih dari Sekali dalam Karirnya

By the way, buat Teman iStyle yang mau beli merchandise K-Pop lainnya, kamu bisa beli di WithMuu iStyle.id lho. Karena dijamin original trusted, koleksinya cukup lengkap, dan juga lagi banyak promo menarik yang bisa kamu dapetin. Buruan check out!

Comments

You must Register or Login to post a comment.