K-Pop Zone - 26 February 2024

Paling Dinantikan, Ini 5 Idol KPop Bebas Wajib Militer Tahun 2024

Stefani Ditamei - 26 February 2024
Paling Dinantikan, Ini 5 Idol KPop Bebas Wajib Militer Tahun 2024

Wajib militer atau biasa disingkat wamil adalah perintah yang bersifat wajib bagi warga sipil laki-laki di Korea Selatan. Pada umumnya, wajib militer berlaku untuk laki-laki berusia 18-28 tahun dengan masa tugas sekitar 24 bulan - 36 bulan.

Sifatnya yang wajib dan tanpa terkecuali mengharuskan idol KPop untuk melakukan wajib militer. Tentu saja hal ini didukung penuh oleh para penggemar, mengingat wajib militer berfungsi untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketangguhan para peserta. 

5 Idol KPop Bebas Wajib Militer Tahun 2024

Setiap tahunnya, sudah pasti ada idol KPop yang berangkat wajib militer. Butuh waktu sekitar dua tahun hingga mereka akhirnya kembali beraktivitas sebagai masyarakat sipil. Moment ini benar-benar dinantikan oleh para penggemar, termasuk 5 idol KPop di bawah ini yang dikabarkan bebas wamil tahun 2024:

idol kpop bebas wamil 2024

Sumber Foto: Google

1. Kang Seung Yoon (WINNER)

Kang Seung Yoon adalah member grup KPop WINNER yang memulai wajib militer pada 20 Juni 2023. Seung Yoon dilaporkan masuk divisi  Army's 6th Infantry Division dan bakal menyelesaikan masa tugasnya pada 11 Desember 2024 mendatang. Semoga Kang Seung Yoon tetap sehat sampai masa wamil-nya berakhir, ya! Sudah dipastikan banyak penggemar yang merindukan karya terbaru Kang Seung Yoon bersama grupnya, WINNER.

Sumber Foto: Google

2. Jinyoung (GOT7)

Gak cuma terkenal sebagai idol dan member grup KPop GOT7, Jinyoung adalah penyanyi solo sekaligus aktor yang sukses membintangi berbagai drama dan film populer. Jinyoung memulai masa wajib militer pada Februari 2023 silam. Kabar terbaru menyebutkan, Jinyoung bakal mengakhiri masa tugasnya pada 1 November 2024. Harap  tunggu, ya!

idol kpop bebas wamil 2024

Sumber Foto: Google

3. MInhyuk (MONSTA X)

Satu lagi idol KPop yang dinantikan segera comeback setelah masa wajib militer berakhir, yakni Minhyuk MONSTA X. Idol kelahiran 3 November 1993 ini memulai tugas militernya pada bulan April 2023. Dinantikan oleh Monbebe, kabar terbaru menyebutkan kalau Minhyuk bakal mengakhiri masa tugasnya pada 3 Oktober 2024.

idol kpop bebas wamil 2024

Sumber Foto: Google

4. J-HOPE (BTS)

Member grup KPop BTS, J-HOPE, memulai masa tugas militer pada April 2023 silam. Dilansir Soompi, J-HOPE mengambil peran penting sebagai assistant instructor  di 36th Infantry Division Recruit Training Center. Tempat bertugas J-HOPE ada di Wonju, Provinsi Gangwon, dan dikabarkan selesai wajib militernya pada 17 Oktober 2024.

Sumber Foto: Google

5. Jin (BTS)

Satu lagi member BTS yang bakal selesaikan wajib militernya di tahun 2024. Jin (BTS) adalah member tertua sekaligus member pertama grup KPop BTS yang melangsungkan wajib militer pada Desember 2022. Dinantikan para penggemar, Jin dijadwalkan selesai mengakhiri masa tugasnya pada Juni 2024. Wah, sebentar lagi, ya!

Demikian informasi tentang  5 idol KPop bebas wajib militer tahun 2024. Apakah idol KPop favoritmu juga selesai masa tugasnya sebagai tentara wamil tahun ini? Jika belum, harap bersabar sampai masa tugasnya berakhir, ya! 

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memberikan dukungan kepada idol KPop pilihanmu. Salah satunya dengan membeli official merchandise KPop di WithMuu, official KPop store asal Korea Selatan yang produknya bisa kamu beli di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.