K-Pop Zone - 02 February 2024

Fakta-Fakta Menarik Tentang VCHA, Girl Group Internasional Besutan JYP Entertainment

Adinda Fitriayu - 02 February 2024
Fakta-Fakta Menarik Tentang VCHA, Girl Group Internasional Besutan JYP Entertainment

VCHA adalah girl grooup generasi kelima terbaru besutan JYP Entertainment yang awalnya berasal dari acara survival lho. Setelah melalui proses panjang dalam pemilihan anggotanya, akhirnya grup yang beranggotakan 6 member ini resmi debut yang gak cuma sebagai grup yang aktif di industri musik KPop tapi juga internasional.

Kemunculan girl grup baru ini disambut antusias oleh para K-Popers dan juga sebagai angin segar di dunia K-Pop. VCHA yang beranggotakan Lexie, Camilla, Kendall, Savannah, Cage, dan Kaylee, baru aja merilis single pertama mereka pada tanggal 26 Januari 2024 kemarin.

Seperti apa ya gruop baru besutan JYP ini? Berikut fakta-fakta menarik tentang girl grup VCHA!

Baca Juga:

Profil VCHA, Grup KPop Pre-debut JYP Entertainment

1. Terpilih Melalui Survival Show Internasional

Keenam member VCHA merupakan hasil seleksi dari survival show America2Korea (A2K) yang merupakan kolaborasi JYP Entertainment dengan Republic Record, salah satu label musik di Amerika Serikat. Program ini berlangsung sejak bulan Juli dan berakhir pada 21 September 2023 lalu. 

JYP sendiri terlibat sebagai juri audisi di beberapa kota seperti Atlanta, Chicago, New York, Dallas, dan LA, serta audisi terakhir di Korea. Para peserta acaar tersebut saling bersaing di Korea hingga akhirnya terpilih 6 orang yang menjadi member resmi VCHA yang didebutkan JYP Entertainment.

2. JYP Sendiri yang Membuat Nama VCHA

Girl brup baru ini diberi nama VCHA yang diambil dari huruf Korea (비춰) yang memiliki arti to shine the light. Ternyata, nama tersebut dipilih oleh JYP sendiri yang diharapkan grup tersebut dapat membawa konsep music yang beragam dan diterima ole semua kalangan pendengar.

3. Semua Membernya Berasal Dari Amerika

VCHA yang beranggotakan 6 orang yaitu Lexi (leader), Kendall, Savanna, dan KG merupakan warga negara Amerika Serikat, sedangkan Camila berkewarganegaraan Kanada, sementara Kaylee yang merupakan member termuda, memiliki kewarganegaraan Korea-Amerika. Program kerjasama Amerika-Korea ini bertujuan untuk menjadikan K-Pop sebagai global musik.

4. Single Pre-Debut Digarap Oleh Produser Kenamaan

Penggarapan single pre-debut ‘SeVit’ dari VCHA ini melibatkan nama-nama besar yang menunjukan keseriusan JYP Entertainment mempromosikan girl group baru mereka. Salah satunya yaitu Jinyoung Park menggandeng Circuit, produser dari lagu ‘Unholy’ milik Sam Smith serta David Steward yang memproduseri lagu ‘Dynamite’ milik BTS.

Baca Juga:

VCHA Bakal Rilis Single Pra-Debut Kedua ‘Ready For The World’, Apakah Kamu Menantikannya?

Nah itu dia bebrapa fakta menarik mengenai girl group baru VCHA besutan JYP Entertainment. Menurut kamu gimana nih tentang grup VCHA ini? Coba komen di bawah ya!

By the way, kalau kamu mau beli merchandise K-Pop, kamu bisa beli di WithMuu iStyle.id lho. Karena koleksinya cukup lengkap, dijamin original, dan juga lagi banyak promo menarik yang bisa kamu dapetin. Buruan check out!

Baca Juga:

3 Grup KPop Debut Januari 2024, Mana Pilihanmu?

Comments

You must Register or Login to post a comment.