K-Pop Zone - 26 December 2023

Daebak! Jimin BTS Jadi Solois Pertama di Negara Mana Pun yang Mencapai 7 Tangga Lagu iTunes

Adinda Fitriayu - 26 December 2023
Daebak! Jimin BTS Jadi Solois Pertama di Negara Mana Pun yang Mencapai 7 Tangga Lagu iTunes

Lagi-lagi Jimin membuat prestasi bersejarah di industry music nih Teman iStyle, Kali ini ia berhasil memenuhi tangga lagu iTunes dengan single terbarunya ‘Closer Than This.’

Sebelumnya pada tanggal 22 Desember KST, Jimin secara resmi merilis single digital solo keempatnya ‘Closer Than This’, yang sangat menyenangkan para ARMY. Segera setelah dirilis, lagu tersebut langsung menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs pada 24 Desember, pukul 8 pagi KST.

Lagu ini mendominasi tangga lagu di 106 wilayah berbeda di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Prancis, Kanada, Jerman, dan banyak lagi, membuktikan popularitas lagu tersebut yang semakin meningkat.

‘Closer Than This’ pun berhasil bersaing ketat dengan dua lagu hits Natal yang tak terkalahkan di Amerika Serikat, yakni ‘All I Want for Christmas is You’ karya Mariah Carey, dan ‘Last Christmas’ karya Wham! di Inggris.

jimin capai 7 tangga lagu itunes

Sumber foto: Google

Baca Juga:

Jimin BTS Rilis Lagu 'Closer Than This' Sebelum Wamil untuk ARMY

Sebelum lagu ‘Closer Than This’ rilis, Jimin telah menguasai tangga lagu iTunes dengan serangkaian No. 1 dengan rilisan sebelumnya. Ini termasuk lagu-lagu seperti ‘With You’ milik Jimin yang menempati peringkat No. 1 di 119 negara, diikuti oleh ‘VIBE’ (102), ‘Set Me Free Pt. 2’ (113), ‘Like Crazy’ (119) dan ‘ Malaikat Pt.1’ (100).

Prestasi ini membawa Jimin menjadi artis solo pertama dari negara mana pun yang mendaratkan tujuh lagu terpisah di No. 1 di tangga lagu iTunes di segaknya 100 wilayah secara individual. Di luar iTunes, lagu ini juga mendominasi single digital No. 1 di chart harian Oricon Jepang.

Selamat Jimin atas pencapaian luar biasa ini!

Baca Juga:

"Like Crazy" Jimin BTS Melejit di Spotify, Pecahkan Rekor Baru!

Tonton MV ‘Closer Than This’ di sini:

Jimin BTS Peringkat Pertama Idola K-Pop Terpanas 2023

Dalam berita lain, komunitas K-Pop memilih preferensi mereka dalam jajak pendapat 100 Teratas KingChoice yang menentukan idol K-Pop adalah yang ‘terpanas’ pada tahun 2023. Menurut hasilnya, Jimin sekali lagi mendominasi jajak pendapat dengan lebih dari 961.271 suara!

Sekali lagi congrats Jimin atas pencapaian-pencapainnya!

Baca Juga:

Emirates Mengungkapkan Jimin Sebagai Favorit Utama di Hiburan Dalam Penerbangan 2023

Comments

You must Register or Login to post a comment.