K-Pop Zone - 06 December 2023

Bang Yedam Buka-Bukaan Soal Alasannya Keluar Dari TREASURE dan YG Entertainnment

Adinda Fitriayu - 06 December 2023
Bang Yedam Buka-Bukaan Soal Alasannya Keluar Dari TREASURE dan YG Entertainnment

Bang Yedam yang dikenal karena tugasnya di 'K-pop Star Season 2' pada tahun 2013 silam, kini telah membuka tentang alasan kepergiannya dari grup TREASURE dan bagaiman perjalanannya sebagai artis solo.

Setelah masa pelatihan yang panjang selama tujuh tahun dengan YG Entertainment, Bang Yedam secara resmi memulai debutnya sebagai bagian dari boy group TREASURE, dan memulai karir musiknya. Namun, waktunya bersama grup tersebut relatif singkat, dengan aktivitas grupnya dihentikan sementara pada tahun 2022, dan dia secara resmi mengundurkan diri dari TREASURE enam bulan kemudian.

Mengenai kepergiannya dari YG Entertainment, ia menyatakan, “Aku meninggalkan perusahaan karena aku berubah pikiran.” Dia menyebutkan bahwa dia telah mempertimbangkan untuk belajar memproduksi dan melakukan aktivitas solo sejak masa pelatihannya tetapi telah memutuskan untuk menyelaraskan tujuannya dengan visi perusahaan. Namun seiring berjalannya waktu, dia menemukan arah baru melalui percakapan dengan perusahaan.

Baca Juga:

Bang Yedam Siap Debut Solo dengan Mini Album Pertamanya ‘Only One’, Yuk Intip Schedule Posternya

Bang Yedam juga membuka tentang ‘kekhawatirannya’, mengungkapkan keinginannya untuk bersolo karir dan menampilkan gaya uniknya. Meskipun ia bisa melanjutkan sebagai artis solo di bawah naungan YG Entertainment, ia mengutip ‘perbedaan pendekatan’ sebagai alasan untuk mencari agensi baru.

"Aku rasa hal itu gak sampai pada titik di mana aku gak tahan." Dia berkata, “Pada akhirnya mungkin terlihat seperti itu, tapi aku sudah lama berada di YG dan telah belajar banyak. Namun menurutku cukup berbeda dengan gambaran yang aku dapatkan ketika menetapkan tujuan sebelum memulai karir ini. Semakin lama ditunda, akan semakin disesalkan bagi para penggemar dan perusahaan."

Baca Juga:

Bang Yedam Eks TREASURE Join Agensi GF Entertainment Setelah Tinggalkan YG

Dia mengakui nilai waktunya bersama TREASURE, menekankan bahwa dia bertujuan untuk mencapai keseimbangan antara kecenderungannya sebagai idol dan artis dalam karir solonya. Ia mencatat bahwa artis cenderung mengekspresikan diri mereka secara lebih terbuka dan jujur, sementara idol sering kali menyesuaikan diri dengan ekspektasi penggemarnya.

Untuk mendukung mantan grupnya, Bang Yedam mengungkapkan kekagumannya terhadap anggota TREASURE dan kemampuan mereka beradaptasi terhadap perubahan. Ia memuji ketahanan dan pertumbuhan mereka meskipun ada tantangan yang mereka hadapi.

Bang Yedam kini telah merilis album solo pertamanya bertajuk 'Only One’ pada november kemarin yang menandai awal karir solonya. Album ini berisi enam lagu, termasuk judul lagu utama ‘Only One’, dan menampilkan evolusinya sebagai seorang artis.

Baca Juga:

Bang Yedam Umumkan Nama Fandom Resmi ‘YeloDy’

Comments

You must Register or Login to post a comment.