K-Pop Zone - 24 November 2023

Bang Yedam Umumkan Nama Fandom Resmi ‘YeloDy’

Neng Osa Nurohmah - 24 November 2023
Bang Yedam Umumkan Nama Fandom Resmi ‘YeloDy’

Akhirnya para penggemar Bang Yedam memiliki nama fandom resmi.  Pada 24 November 2023 tengah malam KST, Yedam mengumumkan secara resmi sebutan untuk penggemarnya yaitu YeloDy. 

Nama YeloDy merupakan kombinasi dari nama ‘Yedam’ dan kata bahasa Inggris ‘Melody’ yang disingkat menjadi ‘YeloDy.’

Dalam pengumuman resminya, Yedam menjelaskan, “Sama seperti ritme dan melodi yang harus selaras untuk menciptakan lagu yang bagus dan seimbang, aku menjadi melodimu dan selalu berada di sisimu. Aku ingin YeloDy bersama untuk semua melodi kehidupan Bang Yedam.”

YeloDy

Sumber foto: Google

Baca juga: Lirik Lagu ‘ONLY ONE’ - Bang Yedam Versi Romanisasi, Debut 1st Mini Album

Baru-baru ini Bang Yedam telah melakukan debut solonya, tepatnya pada 23 November 2023. Solo debutnya sangat dinantikan oleh penggemar karena ini juga merupakan comeback pertama Bang Yedam setelah mundur dari grup TREASURE. 

Ia merilis mini album pertamanya berjudul ‘ONLY ONE.’ Mini album ini terdiri dari enam lagu yaitu ONLY ONE, hebeolle, Come To Me, Miss You - Alternative Rock Version, Not At All, dan Miss You - Piano Version. 

Baca juga: Bang Yedam Siap Debut Solo dengan Mini Album Pertamanya ‘Only One’, Yuk Intip Schedule Posternya

Sebelum merilis keseluruhan album, Bang Yedam terlebih dahulu meluncurkan lagu pra-rilis bertajuk ‘Miss You.’

Di mini album pertamanya ini, Bang Yedam berpartisipasi langsung dalam penulisan lirik, komposisi musik, serta aransemen lagu. Ia sekali lagi kembali menarik perhatian dengan kompetensinya sebagai produser. 

Sejak dulu Bang Yedam memang terkenal akan kemampuannya dalam menciptakan lagu. Bahkan sebelum debut bersama TREASURE, Yedam lebih dulu merilis lagu berjudul ‘WAYO.’ 

Baca juga: Siap Debut Solo! Bang Yedam Eks-TREASURE Rilis Poster ‘Coming Soon’ 1st Mini Album

Saat masih bersama TREASURE, Yedam semakin menunjukkan keahliannya dalam bermusik. Salah satu lagu hit dan viral yang pernah ia ciptakan adalah ‘DARARI.’ 

Bang Yedam pertama kali dikenal publik saat ia mengikuti program survival SBS 'K-Pop Star Season 2' yang ditayangkan pada tahun 2013. Ia menjadi juara kedua dalam kompetisi tersebut dan disebut-sebut sebagai ‘Justin Bieber dari Korea’ dan ‘Michael Jackson Kecil.’

Setelah kompetisi tersebut, Yedam akhirnya menjadi trainee di YG Entertainment dan debut sebagai anggota TREASURE pada 7 Agustus 2020. Namun, pada November 2022, ia bersama Mashiho resmi meninggalkan grup. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.