K-Entertainment - 21 November 2023

Seru Semua, Ini 4 Drama Korea yang Dibintangi Yoo Yeon Seok

Dina Pangestu - 21 November 2023
Seru Semua, Ini 4 Drama Korea yang Dibintangi Yoo Yeon Seok

Entah berperan sebagai dokter anak yang baik hati hingga koki berbakat, Yoo Yeon Seok bisa menghidupkan karakter-karakternya di berbagai drama Korea maupun film dengan sangat baik. Debut akting di ‘Oldboy’ pada 2003 silam, aktor 39 tahun ini telah banyak menorehkan karya dengan peran-perannya yang beragam.

Simak berikut deretan drakor yang dibintangi Yoo Yeon Seok di bawah ini.

Sumber foto: Google

1. Hospital Playlist Season 1 dan 2

‘Hospital Playlist’ mengisahkan lima dokter yang sudah bersahabat sejak mereka berkuliah kedokteran di universitas yang sama pada tahun 1999 hingga bekerja di rumah sakit yang sama, Yulje Medical Center.

Kelima dokter tersebut adalah Lee Ik Joon (Cho Jung Seok), Ahn Jung Won (Yoo Yeon Seok), Kim Joon Wan (Jung Kyoung Ho), Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung), dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do).

Baca Juga: Profil Yoo Yeon Seok, Aktor yang Perankan Psikopat di Drakor ‘A Bloody Lucky Day’

Mereka juga bikin sebuah band di mana mereka mengambil peran berbeda sebagai pemain alat musik dan penyanyi untuk bersenang-senang setelah penat bekerja.

Di drakor ini, Yoo Yeon Seok berperan sebagai Ahn Jung Won, ahli bedah anak yang mencintai anak-anak, mencintai Tuhan, dan senang melayani orang-orang yang membutuhkan. 

Sumber foto: Google

2. Reply 1994

Menceritakan kehidupan mahasiswa perantauan, ‘Reply 1994’ berkisah tentang sekelompok mahasiswa yang tinggal di satu rumah kos di Seoul. Mereka adalah Sseureki (Jung Woo), Chilbong (Yoo Yeon Seok), Samchunpo (Kim Sung Kyun), dan Haetae (Son Ho Jun).

Chilbong sangat menyukai Sung Na Jung (Go Ara) yang merupakan anak dari pemilik rumah kos.

Drakor ini membuat nama Yoo Yeon Seok melejit, nih. Perannya sebagai Chilbong yang memikat dan menghibur berhasil mencuri hati para penonton.

Sumber foto: Google

3. Dr. Romantic

Selain ‘Hospital Playlist’, ada lagi drakor medis yang dibintangi Yoo Yeon Seok. Cerita ‘Dr. Romantic’ berkisah tentang seorang ahli bedah terkenal yang dijuluki tangan Tuhan bernama Boo Yong Joo/Kim Sabu (Han Suk Kyu).

Setelah mengalami peristiwa traumatis, ahli bedah berpengalaman Boo Yong Joo mengubah identitasnya dan memutuskan buat melanjutkan praktiknya di suatu rumah sakit kecil yang ada di Provinsi Gangwon.

Baca Juga: Sinopsis Drakor ‘A Bloody Lucky Day’, Yoo Yeon Seok Berperan Jadi Psikopat

Di sana, Boo Yong Joo mengajak Kang Dong Ju (Yoo Yeon Seok) dan Yoon Seo Jong (Seo Hyun Jin) di bawah bimbingannya, mengajarkan kepada mereka untuk menjadi dokter hebat.

Sumber foto: Google

4. Warm and Cozy

Kali ini, Yoo Yeon Seok berperan jadi koki, nih. Setelah mengalami kehilangan pekerjaan, pacar, dan tempat tinggalnya secara bersamaan, Lee Jung Jo (Kang So Ra) pergi ke Pulau Jeju untuk mencari ketenangan. 

Di sana, Lee Jung Jo makan di restoran ‘Warm and Cozy’ yang dimiliki oleh koki malas tapi berbakat, Baek Gun Woo (Yoo Yeon Seok). Walau keduanya sangat berbeda, namun waktu yang mereka habiskan di pulau membawa mereka pada beberapa peluang yang manis.

Baca Juga: Yoo Yeon Seok Pelajari Kepribadian Psikopat Demi Peran di Drakor ‘A Bloody Lucky Day’

Itulah deretan drakor yang dibintangi aktor berbakat Yoo Yeon Seok. Mana aja nih yang udah kalian masukin watchlist?

Comments

You must Register or Login to post a comment.