K-Entertainment - 21 November 2023

Sinopsis ‘Wongyeong’, Cha Joo Young Jadi Ratu Dinasti Joseon?

Stefani Ditamei - 21 November 2023
Sinopsis ‘Wongyeong’, Cha Joo Young Jadi Ratu Dinasti Joseon?

Kabar terbaru datang dari Cha Joo Young dan aktor Lee Hyun Wook! Keduanya dikonfirmasi membintangi upcoming drama tvN berjudul ‘Wongyeong’ atau ‘Won Kyung’ (judul sementara). Drama ini disutradarai oleh Kim Sang Ho dan ditulis oleh screenwriter Lee Young Mi. 

Keduanya pernah bekerja sama di project drama yang sama, yakni ‘Money Game’. Gak cuma Cha Joo Young dan Lee Hyun Wook, drakor sageuk ‘Wongyeong’ turut dibintangi oleh Lee Sung Min dan aktris muda Lee Yi Dam. Seperti apakah plot cerita drama terbaru ‘Wongyeong’? Simak sinopsis singkatnya di bawah ini, ya!

Sinopsis Drakor Wongyeong / Won Kyung

Drama Korea sageuk ‘Wongyeong’ atau ‘Won Kyung’ (judul sementara) mengusung dinasti Joseon sebagai latar waktu dan tempat. Cha Joo Young bakal berperan sebagai Lady Min, wanita bangsawan dengan nama lahir Min Je. Suatu hari, Min Je menikah dengan Lee Bang Won yang kelak dikenal dengan sebutan Pangeran Jeongan. 

Baca juga: Drakor Terbaru tvN 'Wongyeong', Cast: Cha Joo Young, Lee Hyun Wook

Pernikahan tersebut membuat Min Je diberi gelar dengan nama ‘Lady Min’. Dengan demikian, Lady Min berhasil menjadi menantu Raja Taejo, raja pertama yang memerintah dan mendirikan dinasti Joseon. Lee Bang Won memiliki hasrat menjadi raja selanjutnya. 

Namun, sang ayah (Raja Taejo) cenderung memilih anak keduanya, Lee Bang Gwa, sebagai putra mahkota. Hal tersebut membuat Lee Bang Won dan Lady Min mendiskusikan sebuah rencana baru. Lady Min membantu Lee Bang Won mendapatkan kekuasaan, sekaligus dikenal sebagai king maker selanjutnya. 

Baca juga: Rekomendasi Drakor Sageuk Seperti My Dearest

Sayangnya, setelah Lee Bang Won sukses menjadi raja Taejong, ia justru memiliki banyak selir. Lady Min yang kemudian menjadi Ratu Won Kyung, gak suka dengan hal tersebut dan merasa marah.  Kemarahan Ratu Won Kyung membuat Raja Taejong berusaha untuk memperkuat kekuasaannya. 

Sinopsis Drakor Wongyeong

Sumber Foto: Google

Cast Drakor Wongyeong

Setelah sukses dengan serial drama ‘The Glory’ dan ‘The Real Has Come’, Cha Joo Young menampilkan bakat aktingnya sebagai Ratu Won Kyung di drakor sageuk. Sedangkan tokoh Lee Bang Won atau Raja Taejong akan diperankan oleh Lee Hyun Wook

Baca juga: Sinopsis Drakor 'Queen Woo', Jeon Jong Seo Jadi Ratu Goguryeo 

Aktor senior Lee SUng Min juga dikabarkan mengambil peran sebagai Raja Taejo dan Lee Yi Dam sebagai selir Chae Ryeong. Kapan drakor sageuk ‘Wongyeong’ tayang? Hingga artikel ini ditulis, belum ada informasi lanjutan mengenai jadwal tayangnya. 

Yang jelas, drama ini bakal tayang tahun 2024 mendatang di tvN. Harap bersabar sampai ada kabar selanjutnya, ya! Masih banyak lagi referensi drama dan film Korea terbaru yang bisa kalian temukan di K-HUB iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.