K-Pop Zone - 24 October 2023

Pecah Rekor Lagi, SEVENTEEN ‘God of Music’ Duduki TOP 100 Melon

Rafa Syawalia R - 24 October 2023
Pecah Rekor Lagi, SEVENTEEN ‘God of Music’ Duduki TOP 100 Melon

Chukhahae! SEVENTEEN dengan mini album ‘SEVENTEENTH HEAVEN’ terus mencetak rekor baru dan saat ini, God of Music menempati posisi teratas di Top 100 Melon! Pencapaian ini termasuk prestasi yang mengagumkan untuk SEVENTEEN dan sejarah musik K-Pop.

Pledis Entertainment, selaku agensi yang menaungi SEVENTEEN, melaporkan pada hari ini bahwa album SEVENTEENTH HEAVEN dengan judul lagu God of Music mendominasi tangga musik global setelah dirilis pada pukul 6 sore di hari Senin kemarin.

Baca juga: Album SEVENTEEN ‘SEVENTEENTH HEAVEN’ Pecahkan Rekor Pre-Order Stok Tertinggi Dalam Sejarah K-Pop

Dalam pernyataan tersebut, Pledis mengatakan, di antara prestasi yang dicapai adalah posisi No. 1 Top 100 penyedia layanan musik terbesar di negara Korea Selatan, Melon, dengan God of Music. SEVENTEEN menjadi boyband KPop pertama di tahun ini yang meraih posisi teratas di tangga lagu Melon.

seventeen god of music duduki top 100 melon

Sumber foto: Daum News

God of Music juga menandai awal yang sukses untuk tangga lagu di luar negeri. Salah satunya, God of Music debut di puncak tangga lagu teratas iTunes di 29 negara pada hari pertama. Di Jepang, SEVENTEENTH HEAVEN dengan cepat duduki puncak tangga lagu album teratas iTunes dan chart album K-pop, serta menduduki puncak tangga lagu album platform musik terbesar nasional di Jepang yaitu, Line Music.

SEVENTEENTH HEAVEN adalah album yang menggunakan ekspresi bahasa Inggris, ‘Seventh Heaven’ yang memiliki arti ‘a state of extreme happiness’ untuk SEVENTEEN ini. Momen yang bahagia ini dirasakan oleh SEVENTEEN dan CARAT secara bersama-sama di akhir perjalanan panjang yang penuh tantangan dan merupakan nama festival untuk mereka merayakan kebahagiaan tersebut.

Tonton video musik SEVENTEEN God of Heaven di bawah ini:

SEVENTEENTH HEAVEN merupakan mini album SEVENTEEN yang ke-11 juga mencetak rekor baru untuk penjualan K-Pop. Pada hari Senin, lagu tersebut terjual 3,28 juta keping, yang menjadikannya penjualan hari pertama tertinggi kedua dalam musik Korea. SEVENTEEN sendiri dengan album sebelumnya, FML telah mencetak rekor penjualan hari pertama tertinggi sepanjang masa sebesar 3,99 juta unit, menjadi album K-pop pertama dalam sejarah yang memperoleh gelar penjualan tiga juta kopi pada hari perilisannya.

Baca juga: Album 'Seventeenth Heaven' SEVENTEEN Lampaui 4,6 Juta Pre-Order

Dalam penjualan pre-order, SEVENTEENTH HEAVEN menyalip FML mencatat angka tertinggi hingga saat ini di K-pop sebesar 5,2 juta unit. Wii, Selamat ya S.Coups dan kawan-kawan! Teman iStyle mau ikutan PO album SEVENTEEN ‘SEVENTEENTH HEAVEN’ yang pasti dikirim langsung dari Korea? Kamu bisa beli di iStyle.id karena udah pasti aman, original dan pre-ordernya masih berlangsung nih!

Comments

You must Register or Login to post a comment.