Lifestyle - 24 October 2023

4 Bar Hopping Terbaik Untuk Menikmati Cocktail Lezat di Seoul

FX Prasetyo - 24 October 2023
4 Bar Hopping Terbaik Untuk Menikmati Cocktail Lezat di Seoul

Selain terkenal akan K-drama dan K-pop, Korea Selatan punya banyak hal yang ditawarkan dalam hal budaya, alam, serta makanan dan minuman. Kalau Teman iStyle pecinta cocktail, ada beberapa bar hopping terbaik untuk dikunjungi di Seoul.

Di Seoul saja, Forum Budaya Kota Dunia menyatakan terdapat lebih dari 15.000 bar dan lebih dari 125.000 restoran. Jika Teman iStyle berencana mengunjungi kota tersebut, sepertinya dua minggu belum cukup untuk menjelajahi semua keindahan yang ditawarkan.

Berikut ini 4 tempat terbaik yang harus Teman iStyle kunjungi untuk sekedar menikmati cocktail.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Korea? Pilihan 4 Cafe di Seoul yang Sering Dikunjungi Bintang Korea

Bar Hopping Terbaik Untuk Minum Cocktail

Kalau Teman iStyle hanya punya waktu 36 jam untuk bersantai dan berkeliling di Seoul, ada baiknya nih mampir ke tempat bar untuk melepas penat dengan menikmati minuman cocktail.

Dimana sajakah itu? Ini dia ulasan bar yang menarik untuk Teman iStyle ketahui kalau berkunjung ke Seoul, khususnya di distrik Gangnam-gu.

bar hopping

Sumber: Instagram(zest.seoul)

1. Zest

Didirikan oleh Demie Kim dan mitra bisnisnya, bar ini berfokus pada menu tanpa limbah sehingga menciptakan kata Zest. Mereka hanya menggunakan bahan-bahan lokal untuk membuat minuman yang inovatif. Bahkan gin di Zest bar diproduksi sendiri dan diperbarui setiap musim dengan bahan-bahan yang tersedia untuk memberikan rasa berbeda.

Buka lebih awal tepatnya di jam 3 sore menjadikannya tempat yang sempurna untuk menikmati satu atau dua cocktail sebelum dinner. Tetapi, kalau Teman iStyle lebih suka cemilan, pilihan seperti charcuterie dan salad hummus bisa jadi pilihan terbaik.

Zest Seoul: 26 Dosan-Daero 55-Gil, Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan.

bar hopping

Sumber: Instagram(alice_cheongdam)

2. Alice

Bar hopping Alice masih terletak di jalan yang sama dengan Zest, tersembunyi di ruang bawah tanah sebuah gedung lima lantai. Disini Teman iStyle perlu meluangkan waktu untuk membaca dengan teliti menu-menu cocktail-nya, yang merupakan hal baru.

Minuman cocktail yang paling direkomendasikan adalah Martini. Menikmati Martini klasik yang kering dengan gelas yang didinginkan pakai nitrogen cair membuatnya sangat lezat, segar, dan bersih.

Alice: 47 Dosan-daero 55-Gil, Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan.

Baca juga: 5 Minuman Ini Sering Muncul di Drama Korea, Ada yang Tahu Apa Aja?

bar hopping

Sumber: Instagram(pineandco_seoul)

3. Pine & Co

Dinamai Pinus & Co karena pohon pinus dilambangkan sebagai umur yang panjang, sedangkan nanas yang berasal dari pohon melambangkan para bartender yang memberikan pelayanan luar biasa kepada tamu.

Meskipun bar ini selalu ramai, tetapi layanannya hangat dan penuh perhatian. Para crew disana menjelaskan konsep dan daftar bar mereka secara detail. Ini adalah salah satu tempat minum cocktail terbaik karena banyak dipengaruhi Korea dalam hal rasa, bahan, hingga presentasi.

Untuk memudahkan menu minumannya dibagi berdasarkan profil rasa, ada manis, pahit, asam, asin, umami, herbal, dan mint. Teman iStyle gak akan salah pilih cocktail bercita rasa lokal apa pun yang ditawarkan bar cantik ini.

bar hopping

Sumber: Instagram(josunpalace)

4. 1914 Lounge & Bar

Bertempat di hotel Josun Palace yang mewah di distrik Gangnam-gu, bar hopping ini menawarkan pemandangan kota Seoul yang menakjubkan. Teman iStyle bisa meminta duduk di depan bar atau dekat jendela untuk menikmati pemandangan.

Disini, art deco berpadu dengan Hollywood Amerika dengan panggung bergaya tahun 1940-an yang jadi kebanggaannya. Teman iStyle mengira Frank Sinatra dan Ava Gardner yang akan masuk.

Cocktail di 1914 Lounge & Bar lebih klasik, seperti Side Car dan French 125. Namun, ada aturan berpakaian yang berlaku di bar hopping ini, jadi kenakan setelan sharp suit out dan kembali ke tahun 1914.

1914 Bar & Lounge: Hotel Istana Josun, Teheran-ro, 231 Gangnam-gu, Seoul.

Baca juga: 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat Liburan ke Itaewon, Seoul, Korea Selatan

Itulah keempat bar yang menyediakan berbagai minuman cocktail lezat yang perlu dikunjungi di distrik Gangnam-gu, kota Seoul.

Comments

You must Register or Login to post a comment.