Fashion - 20 October 2023

Inspirasi Look High School Outfit Berdasarkan Buku One of Us Is Lying

FX Prasetyo - 20 October 2023
Inspirasi Look High School Outfit Berdasarkan Buku One of Us Is Lying

Inspirasi fashion dari film atau music video mungkin sudah biasa, tapi sangat jarang yang memberikan ide penampilan dari buku. Salah satu adalah inspirasi high school outfit oleh buku One Of Us Is Lying.

One of Us Is Lying adalah novel misteri dewasa muda yang ditulis oleh penulis terlaris New York Times Karen M. McManus, dengan menggabungkan esensi dari The Breakfast Club, Gossip Girl, dan Pretty Little Liars.

Dari pemandu sorak yang populer hingga atlet yang rapi hingga kutu buku, berikut adalah lima penampilan yang terinspirasi oleh pola dasar sekolah menengah dari karakter utama dalam buku One of Us Is Lying untuk para wanita.

Baca juga: Buku Cilka's Journey - Heather Morris: Perjuangan Bertahan Hidup Dari Seorang Gadis

Inspirasi High School Outfit Dari Buku One of Us Is Lying

Apa jadinya jika seorang atlet, siswa yang mendapat nilai A, pemandu sorak, anak nakal, dan orang buangan berada dalam tahanan dan akhirnya menyaksikan kematian salah satu rekan mereka?

Buku ini mengikuti empat siswa sekolah menengah dari Bayview High, Bronwyn Rojas, Nate Macauley, Cooper Clay dan Addy Prentiss. Perjalanan mereka untuk mengungkap kebenaran di balik kematian misterius teman sekelas Simon Kelleher.

One of Us Is Lying telah diadaptasi menjadi serial TV yang ditayangkan perdana di Peacock pada tahun 2021. Kira-kira seperti apa tampilan high school yang dipakai para karakter utamanya? Berikut ulasannya.

high school outfit

Sumber: Google

1. Bronwyn Rojas

Bronwyn Rojas adalah seorang yang cerdas, pekerja keras, dan berprestasi yang berasal dari keluarga lulusan Ivy League. Ambisinya adalah untuk kuliah di Universitas Yale. Namun, kehidupan Bronwyn jauh dari sempurna, jika rahasianya terbongkar, reputasi akademis dan masa depannya bisa hancur.

Karena Bronwyn adalah karakter yang rajin belajar, ide fashion untuk cewek-cewek adalah pakaian yang cerdas dengan atasan rajutan bermotif berlian dan rok midi denim A-line. Tentu saja, saya menambahkan kacamata berbingkai coklat khasnya. Kaus kaki rajutan bergaris, sepatu boot pendek bertali platform, dan ransel kulit imitasi tali rantai hitam melengkapi pakaian yang nyaman ini.

Sumber: Google

2. Nate Macauley

Nathaniel “Nate” Macauley adalah anak nakal di sekolah. Meski menjadi pengedar narkoba dengan masa lalu yang bermasalah, Nate sebenarnya adalah karakter setia, penyayang, dan baik hati yang sering disalahpahami karena penampilan luarnya yang keras.

Untuk meniru sifat pemberontak Nate, tampilan streetwear yang apik ini memadukan tank top almond bergambar dan celana kargo harem hitam dengan rantai, dengan mantel parit dua potong tiruan panel denim berlapis.

Topi baseball hitam dan kalung rantai liontin menambah kesan baddie. Sepatu boot platform bertali bertali cocok dengan keseluruhan warna gelap pakaian, sementara ransel hitam ringan menyimpan semua kebutuhan.

Baca juga: Review buku The Little Book of Hygge: Arti Dari Sebuah Kebahagiaan dan Kenyamanan

high school outfit

Sumber: Google

3. Cooper Clay

Cooper Clay adalah atlet Amerika. Pemain bisbol bintang yang rapi di Bayview High ini populer, manis, dan penuh perhatian. Cooper dekat dengan keluarganya yang konservatif dan erat, tetapi dia takut menjadi dirinya yang sebenarnya, percaya bahwa hal itu akan merusak reputasinya yang sempurna.

Inspirasi high school outfit Cooper Clay yang bergaya sporty ini bisa dipadukan dengan tank top berpotongan hitam dengan celana panjang berpotongan lurus berwarna putih yang dilengkapi serta sabuk gesper emas tebal.

Lapisi jaket zip-up bergaya universitas hijau di atas pakaian monokrom untuk kesan atletis. Sempurnakan estetika santai dan santai dengan sepatu kets high-top dua warna berwarna khaki, black knit beanie, dan tas kanvas cokelat.

Sumber: Google

4. Addy Prentiss

Siswa populer lainnya di Bayview High, pemandu sorak Adelaide “Addy” Prentiss awalnya digambarkan dalam buku sebagai karakter yang dangkal dan egois dan perhatian terbesarnya adalah menjaga citra serta hubungannya dengan pacar atletnya. Kematian Simon sangat mengubah Addy saat dia mulai menjauhkan diri dari kelompok populer dan menemukan suaranya sendiri sebagai individu yang lebih mandiri.

Untuk menangkap pesona dari Addy, Teman iStyle bisa memadukan ansambel feminin yang terdiri dari atasan halter rajutan, white pleated mini skirt, dan blazer depan terbuka berwarna merah muda dengan detail renda. Saya mengenakan ransel kulit imitasi berwarna merah muda dan anting-anting kupu-kupu merah muda untuk tampilan Barbie pink. Sneakers bertali platform putih memastikan kenyamanan saat bepergian.

Baca juga: Sinopsis Buku 1984 Karya George Orwell: Bacaan Rekomendasi RM BTS

high school outfit

Sumber: Google

5. Simon Kelleher

Simon Kelleher adalah pencipta aplikasi gosip terkenal About That dimana dia berbagi informasi terbuka tentang siswa dan guru di Bayview High. Kematian Simon memicu penyelidikan yang menyebabkan keempat teman sekelasnya berada di tahanan menjadi tersangka utama.

Simon adalah karakter yang cerdas dan manipulatif yang bertekad mengungkap kepalsuan para siswa, terutama siswa populer.

Untuk mencocokkan kepribadian kepribadian Simon yang gelap dan penyendiri, Teman iStyle bisa memilih crew neck lengan siku dengan garis-garis ungu dan biru berpasangan, jeans longgar biru muda, dan sepatu platform hitam.

Jaket zip-up blok warna memecah kegelapan ansambel. Akhiri penampilannya dengan messenger bag yang lapang karena Simon gak akan pergi kemanapun tanpa buku catatan hitam dan laptopnya untuk mendokumentasikan gosip tentang Bayview High.

Itulah inspirasi fashion high school outfit untuk para cewek-cewek yang bisa Teman iStyle tiru dari buku One of Us Is Lying.

Kalau Teman iStyle belum tahu ceritanya, bisa membeli buku tersebut di iStyle.id dengan harga yang gak akan menguras kantong.

Comments

You must Register or Login to post a comment.