Fashion - 10 October 2023

Punya Pengaruh Kuat, Ini 6 Kpop Idol yang Dijuluki ‘Human Luxury Brand’

FX Prasetyo - 10 October 2023
Punya Pengaruh Kuat, Ini 6 Kpop Idol yang Dijuluki ‘Human Luxury Brand’

Gak ada keraguan bahwa Kpop idol berbelanja secara royal pada barang-barang mewah, dan merek-merek mewah juga sangat menyukai idola.

Bahkan ada beberapa idola yang terlihat terlalu sering memakai satu merek tertentu sehingga para penggemar dan terkadang merek itu sendiri memberi mereka label “human luxury brand”.

Lantas siapa saja idola Kpop yang melambangkan rumah mode mewah? Inilah 6 di antaranya.

Baca juga: 5 Asian Celebrity yang Ditunjuk Sebagai Brand Ambassador hingga September 2023

Kpop Idol yang Disebut ‘Human Luxury Brand’

Beberapa nama idola Kpop kini banyak menarik perhatian merek mewah hingga menjadikan mereka sebagai simbol dari merek tersebut. Perlakuan kepada brand ambassador mereka juga terlihat sangat berbeda dibandingkan duta lainnya.

Lihat saja Jisoo di setiap Dior Fashion Show, dimana merek asal Prancis itu punya perlakuan berbeda terhadap duta merek lainnya. Selain Jisoo masih ada lagi idol Kpop lain yang juga jadi simbol merek mewah berikut ini.

kpop idol

Sumber: Google

1. Jennie BLACKPINK - ‘Human Chanel’

Sebutan “Human Chanel” hanya bisa diberikan pada Jennie BLACKPINK. Menjadi duta merek sejak tahun 2018, dia sangat sering terlihat mengenakan item Chanel baik untuk pakaian sehari-hari atau pemotretan, dan dia sering tampil di acara musiman mereka.

Pada pertunjukan musim semi/panas 2022 bulan Januari di Paris, Jennie mengenakan pakaian dua potong wol merah sambil membawa tas Chanel flap. Dia juga menjadi model untuk koleksi perhiasan mewah Chanel Coco Crush yang diluncurkan pada akhir tahun 2021.

Jennie menyebutkan bahwa Chanel berdampak pada masa kecilnya. Dalam sebuah wawancara dengan Elle, dia mengatakan bahwa ketika masih muda, dia biasa memeriksa lemari pakaian ibunya dan mencari Chanel vintage, yang menandai awal dari perjalanan fashion-nya.

kpop idol

Sumber: Google

2. Jisoo BLACKPINK - ‘Human Dior’

Sama seperti rekan grupnya Jennie, Jisoo juga dijuluki “Human Dior” setelah mulai bekerja dengan merek tersebut pada tahun 2019 dan secara resmi ditunjuk sebagai duta global pada tahun 2021. Rumah mode mewah itu sendiri mengakui bahwa Jisoo “mewujudkan modernitas rumah dan semangat yang penuh gairah. Penyanyi tersebut bahkan menginspirasi koleksi musim gugur/dingin 2021-22 Dior.

Jisoo menghadiri peragaan busana wanita Dior musim semi/panas 2022 di Paris, dan mengenakan gaun Dior putih bersulam, serta sesuai dengan gelar “Human Dior”, dia membawa berbagai tas Dior (Lady D) sepanjang perjalanannya.

Baca juga: Alasan Warga Korea Hanya Boleh Beli Satu Chanel Bag Per Tahun?

Sumber: Google

3. V BTS dan Kai EXO - ‘Human Gucci’

Meskipun anggota Kpop idol BTS ini hampir selalu mengenakan busana mewah, ada suatu masa ketika penampilan khasnya melibatkan banyak Gucci secara khusus, sehingga membuat V mendapat julukan “Human Gucci”.

Pakaian panggung dan video musiknya bahkan yang ia kenakan saat pergi ke bandara, semuanya adalah item Gucci yang berani. Inilah yang membuatnya mendapatkan gelar tersebut meskipun faktanya ia gak pernah secara resmi berafiliasi dengan merek fashion tersebut.

Dalam video musik BTS Dynamite, V mengenakan Gucci mulai dari jas dua potong dan dasi hijau, hingga sepatu pantofel dan kemeja berkancing. Demikian pula, pakaian panggungnya sering kali menggunakan jaket dan kalung merek yang menarik perhatian.

Sama seperti V, anggota EXO Kai juga dijuluki ‘Human Gucci. Namun, bedanya Kai ditunjuk langsung oleh rumah mode Prancis itu sebagai brand ambassador mereka sejak 2020 dan menggunakan gelar tersebut di awal tahun 2021.

Selain itu, ia juga meluncurkan koleksi kapsul dengan merek bernama Kai x Gucci pada tahun 2021. Terinspirasi oleh penyanyi tersebut, koleksinya mencakup item siap pakai, sepatu, dan tas. Semuanya dengan motif umum boneka beruang, simbol yang disukai Kai.

Baca juga: 3 Artis Korea Bergaya Memukau Pakai Koleksi Tas Valextra, Luxury Brand Italia

kpop idol

Sumber: Google

4. Ive Wonyoung dan Yoona: ‘Human Miu Miu’

Meskipun usianya masih muda, Wonyoung telah berhasil mendapatkan gelar fesyen, “Human Miu Miu”, sejak ditunjuk jadi duta merek tersebut pada tahun 2021.

Dalam berbagai pemotretannya, pakaian sehari-hari dari item Miu Miu membuat gayanya terlihat chic. Orang-orang yakin ia adalah perwujudan manusia dari merek tersebut.

Sebagai duta Miu Miu seperti Wonyoung, hubungan Yoona SNSD dengan merek tersebut dan seringnya dia menggunakan pakaian dan aksesoris Miu Miu membuatnya mendapat julukan “Human Miu Miu”.

Meskipun gayanya juga chic, citra dewasa dan elegan penyanyi berusia 31 tahun itu juga terlihat membuatnya sangat cocok untuk merek tersebut. Setelah muncul dalam video koleksi musim gugur/dingin 2021 dan pemotretan lainnya, Yoona menjadi inti pemasaran Miu Miu.

Itulah keenam Kpop idol yang dijuluki ‘Human Luxury Brand’ karena pengaruhnya di industri hiburan Korea Selatan. Kalau Teman iStyle bias dari salah satu diantara mereka, kalian juga bisa punya produk-produk luxury brand dengan membelinya di iStyle.id.

Khusus bulan ini, ada promo Anniversary yang bisa Teman iStyle ikuti dan berkesempatan mendapat voucher ekstra diskon hingga 25%. Cek langsung di website iStyle sekarang juga!



Sumber:

SCMP

Cosmopolitan

Comments

You must Register or Login to post a comment.