K-Entertainment - 20 September 2023

Sinopsis ‘The Matchmakers', Rowoon dan Cho Hi Hyun Jadi Mak Comblang!

Stefani Ditamei - 20 September 2023
Sinopsis ‘The Matchmakers', Rowoon dan Cho Hi Hyun Jadi Mak Comblang!

Drakor sageuk siap meramaikan bulan Oktober 2023! Sageuk adalah sebutan untuk historical drama atau drama yang mengambil latar sejarah, terutama saat zaman dinasti Joseon. Kali ini drakor sageuk terbaru dibintangi oleh idol-aktor Rowoon dan aktris Cho Hi Hyun berjudul ‘Wedding Battle’ atau ‘The Matchmaker’.

Drama ini ditulis oleh Ha Soo Jin, disutradarai Hwang Seung Ki, Kim Soo Jin, dan dijadwalkan tayang Oktober 2023 mengisi slot drama Senin-Selasa di KBS2. Penasaran dengan sinopsis drakor ‘Wedding Battle’? Simak ulasan singkatnya di bawah ini!

Sinopsis Drakor ‘Wedding Battle’

Drama Korea ‘Wedding Battle’ menyorot kehidupan tokoh Sim Jung Woo (Rowoon), laki-laki tampan yang cerdas dan menjadi yang termuda lolos ujian menjadi suami Putri Kerajaan. Menjelang upacara pernikahannya, Putri Kerajaan tersebut tiba-tiba tewas dan meninggalkan Sim Jung Woo. 

Baca juga: Sinopsis dan Daftar Pemain K-Drama ‘Pyramid Game’

Hal tersebut sontak mengubah kehidupan Sim Jung Woo. sebab, menurut peraturan sejarah, laki-laki yang menikahi Putri Kerajaan dilarang menikah lagi dan gak boleh bekerja. Suatu hari, Sim Jung Woo terlibat dengan Jung Soon Deok (Cho Hi Hyun), janda yang pernah dinikahi Menteri Kerajaan. 

Baca juga: Sinopsis ‘High Cookie’, Drakor Fantasi yang Unik dan Seru!

Jung Soon Deok diam-diam menjalani kehidupan sebagai Yeojoo-daek, matchmaker yang mencarikan  jodoh untuk orang lain. Jung Soon Deok adalah ‘mak comblang’ paling terkenal di Hanyang. Sim Jung Woo dan Jung Soon Deok kemudian bekerja sama untuk mencari jodoh bagi para klien mereka. 

Drakor Wedding Battle

Sumber Foto: Google

Jadwal Tayang Drakor ‘Wedding Battle’

Wah, seru juga, ya sinopsis drakor ‘Wedding Battle’! Drama ini juga dikenal dengan beberapa judul, seperti: ‘Marriage Battle’, ‘The Battle of Marriage’, dan ‘The Matchmaker’. Selain itu, drama ‘Wedding Battle’ bakal jadi project pertama kolaborasi antara Rowoon dan Choi Hi Hyun. 

Baca juga: Fokus Berkarier Jadi Aktor, Rowoon Keluar dari SF9

Rowoon adalah mantan member grup KPop SF9 yang fokus mendalami karir sebagai aktor. Sedangkan Choi Hi Hyun semakin dikenal sejak berakting sebagai dokter magang di serial drama ‘Hospital Playlist’.

Kapan drakor ‘Wedding Battle’ tayang? Menurut informasi yang beredar, drama ini akan tayang 30 Oktober 2023, mengisi slot drama Senin-Selasa di KBS2. Sambil nunggu drama ini tayang, yuk, baca sinopsis drama dan film Korea lainnya di K-HUB iStyle.id! Temukan berita menarik dan up to date tentang artis Korea kesayanganmu.

Comments

You must Register or Login to post a comment.