Fashion - 07 September 2022

Rahasia Gaya Fashion Anak Muda di Seoul yang Trendi

FX Prasetyo - 07 September 2022
Rahasia Gaya Fashion Anak Muda di Seoul yang Trendi

Seoul adalah kota yang gak pernah berhenti berubah. Namun, yang jadi perubahan besar dari kota ini adalah gaya fashion anak mudanya.

Kota metropolitan di Korea Selatan adalah destinasi yang dibangun berdasarkan kontras, estetika perkotaan dan ruang hijau. Gak mengherankan jika fashion di kota Seoul didorong oleh dinamika penduduknya, yang dipelopori oleh grup K-pop.

Lalu disusul merek warisan dari Balenciaga hingga Gucci menjadi nama yang diperbincangkan semua orang. Sementara itu, talenta lokal termasuk Gentle Monster dan AMBUSH mengembangkan strategi inovatif untuk mengukir identitas baru.

Lalu bagaimana sih Seoul membentuk gaya mereka? Berikut ini gambaran gaya di kota yang gak pernah tenang dari hasil bincang-bincang bersama Ines Kim.

Baca juga: 5 Macam Brand Fashion Korea yang Mendunia

Inspirasi Gaya Fashion di Kota Seoul

Kini, Seoul telah menjadi pusat semangat budaya, dan kini mendapatkan momentum di bidang fesyen, musik, dan kecantikan.

Ditandai dengan gaya yang bersih dan halus, warga Seoul berasal dari kota yang merangkul hal-hal yang gak diketahui hingga menjadikan mereka ahli dalam menyesuaikan pakaian, tas, dan sepatu dengan lingkungan tempat mereka berada.

gaya fashion

Sumber: Google

1. Gambaran Gaya Fashion Wanita di Kota Seoul

Menurut Ines Kim alias Chilli, kebanyakan warga Seoul gesit dan cerdas. Mereka cepat memahami dan mengikuti tren, dan hal yang sama berlaku untuk fashion dan kecantikan. Siapa saja bisa dengan mudah melihat apa yang sedang tren dengan melihat fashion masyarakat Seoul.

Meskipun mereka menghargai hal-hal indah, tetapi mereka juga teliti. Baik saat memakai merek jalanan atau merek desainer (apapun gayanya), mereka menjaga pakaian dengan baik. Selain itu, mereka paham betul tata krama, sikap, dan TPO (mengenakan pakaian berdasarkan Waktu, Tempat, dan Acara).

Namun, ada beberapa stereotip negatif bahwa orang Korea yang terlalu peduli dengan cara orang lain memandang mereka. Meski begitu, sikap ini cukup menarik karena artinya mereka selalu berusaha memahami situasi dan tempat ketika memilih tampilan/gaya agar dapat menikmati suasana dengan cara yang sesuai. tata krama.

Baca juga: Tren Fashion Korea 2021, Dari Crossbody Bag hingga Sandal Lilac

2. Yang Paling Disukai Ines Kim Dari Tinggal di Seoul

Seoul adalah kota padat yang mencerminkan sejarah dari waktu ke waktu, dan masyarakat Seoul terbiasa melintasi batas waktu. Mereka menikmati anggur alami dan musik terkini di dalam gedung komersial kuno yang memadukan lampu dan kursi pilihan dari merek-merek desainer. Mereka mengingat sejarah sengit sambil berjalan-jalan melalui tempat-tempat bersejarah yang tenang seperti Kuil Jongmyo dan istana-istana tua.

3. Bahan Pokok Pakaian yang Harus Ada di Lemari Berdasarkan Musim di Seoul

Meski empat musim di Seoul gak seperti dulu, Teman iStyle tetap bisa mengapresiasi semua gaya fashion wanita untuk masing-masing musim. Dimulai dengan musim semi, saya akan merekomendasikan cardigan berwarna cantik Alessandra Rich untuk piknik di Taman Hangang dan Taman Yongsan, dan gaun ringan Cecilie Bahnsen untuk musim panas yang lembab. Lalu karena layering sangat penting di sela-sela musim saat ini, jas hujan Lemaire yang santai adalah pakaian yang wajib dimiliki di musim gugur.

Saat warga Seoul sibuk bekerja, menghadiri pesta, dan merayakan acara, Kim merekomendasikan pakaian serba guna untuk dikenakan mulai akhir musim gugur hingga musim liburan. Misalnya wrapped top Jil Sander berkualitas yang bisa dikenakan gak hanya untuk ke kantor tapi juga ke pesta.

4. Favorit Ines Kim Untuk Gaya di Seoul

Musim gugur adalah musim favoritnya karena merupakan ciri khas kota ini. Penuh dengan kontras, dan warga Seoul juga menganut dualitas ini dalam gaya mereka.

Alam selalu hidup berdampingan di Seoul sehingga pemandangannya paling indah di musim gugur. Selain itu, dia lebih menyukai pakaian musim gugur/dingin termasuk pakaian rajut tebal, rok kulit, dan mantel parit.

gaya fashion

Sumber: Google

5. Gaya Ines Kim Dalam Berpakaian

Sementara Ines Kim yang juga dokter sekaligus kreator digital itu memilih untuk mengenakan setelan jaket coklat dari LOW CLASSIC, label ikonik yang berbasis di Seoul. Lalu bawahannya mengenakan celana panjang lebar, serta toe boots Maison Margiela Tabi dan tote bag KHAITE.

Nah, sekarang Teman iStyle sudah tahu kan seperti apa gambaran gaya fashion di kota Seoul. Saatnya mix and match gaya Teman iStyle sendiri dengan mencari segala keperluan outfit di iStyle.id, yang menyediakan segala busana ala korea Selatan. Karena iStyle, Pasti Korea!



Sumber:

Farfetch

Comments

You must Register or Login to post a comment.