K-Pop Zone - 31 August 2023

RM BTS Gak Mau Meminta Maaf Mengenai Lagu Bad Religion

Rafa Syawalia R - 31 August 2023
RM BTS Gak Mau Meminta Maaf Mengenai Lagu Bad Religion

Tampil dengan santai dalam siaran langsungnya di Weverse, RM BTS membuka suara mengenai kontroversi yang baru-baru ini menimpa dirinya. Awal bulan ini, RM BTS mendapati dirinya berada dalam kontroversi setelah dia membagikan streaming Spotify Bad Religion milik Frank Ocean di Instagram storynya.

Lagu Bad Religion milik Frank Ocean sendiri sering menjadi bahan perdebatan sengit karena liriknya yang kontroversial dan berpotensi menimbulkan Islamofobia.Setelah RM membagikan lagu tersebut di media sosialnya, ada beberapa yang menuduh anggota BTS itu Islamofobia.

Warganet berbondong-bondong mengunjungi Instagram RM BTS untuk meninggalkan komentar jahat terkait postingannya dan terus-menerus memfitnah sang idola atas keputusannya membagikan lagu tersebut.

RM BTS Gak Mau Meminta Maaf Mengenai Postingan Story Lagu Bad Religion

Sumber foto: Weverse dan Instagram Story (rkive)

Baca juga: RM BTS Ungkap Alasan Kerap Buat Lagu tentang Cinta

Dengan meningkatnya kemarahan yang muncul di internet, sang leader BTS memilih untuk menghadapi kontroversi tersebut dengan mengadakan siaran Weverse Live pada tanggal 30 Agustus kemarin. 

Kim Nam Joon mengklarifikasi, “Teman-teman, saya tahu apa yang kalian bicarakan dan kalian terus mengatakan kepada saya bahwa saya menghina suatu agama. Saya gak melakukannya. Gak ada niat atau tujuan untuk menghina suatu agama. Saya menghormati setiap keyakinan dan agama. Hanya itu yang bisa saya katakan.”

Lanjutnya, “Tapi aku gak pernah, gak ada tujuan seperti itu. Aku bahkan gak punya 1% hati untuk berniat menghina agama apa pun. Guys, itu hanya sebuah lagu. Aku gak minta maaf. Aku hanya bilang. Aku punya jiwaku sendiri dan umurku sudah 30 tahun. Aku bisa mengungkapkan pikiranku yang sebenarnya. Tolong, kata-kata ini adalah kata-kata, apa adanya. Tolong percaya kata-kataku dari diriku sendiri. Bukan hanya menebak, berpura-pura, berasumsi, oke?”

Baca juga: Seunghan RIIZE Minta Maaf atas Foto Ciumannya yang Tersebar Luas

Dalam klasifikasinya tersebut, RM BTS meminta kepada para penggemar untuk mempercayai tindakannya. RM BTS gak meminta maaf mengenai postingan lagu Bad Religionnya karena menurutnya itu hanya sekadar lagu.

Lagu Bad Religion oleh Frank Ocean sendiri adalah lagu yang menceritakan kisah cinta yang gak terbalas, sebuah perasaan rindu dan penilaian sosial dengan nuansa kekacauan emosional ketika cinta tersebut gak terbalaskan. Perihal ini, RM BTS dianggap islamofobia karena liriknya yang kontroversial. Menurut Teman iStyle gimana? Coba komen di bawah ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.