K-Pop Zone - 03 August 2023

Seok Matthew dan Kim Tae Rae Dikonfirmasi Positif Covid-19, ZEROBASEONE Batalkan Acara di M! Countdown

Dina Pangestu - 03 August 2023
Seok Matthew dan Kim Tae Rae Dikonfirmasi Positif Covid-19, ZEROBASEONE Batalkan Acara di M! Countdown

ZEROBASEONE diketahui membatalkan dan menunda beberapa kegiatan mendatang mereka lantaran Seok Matthew dan Kim Tae Rae dinyatakan positif Covid-19 nih, Teman iStyle. Hal itu udah dikonfirmasi WAKEONE Entertainment selaku agensi ZEROBASEONE yang menyatakan bahwa kedua member itu positif Covid-19 dengan gejala ringan mirip flu.

“Pada 2 Agustus, Seok Matthew dan Kim Tae Rae mengalami gejala ringan mirip flu, sehingga mereka melakukan tes antigen cepat sebagai langkah preventif, dan hasil tes mereka kembali positif Covid-19,” pernyataan pihak agensi seperti dilansir dari Soompi pada Kamis (03/08/2023).

Baca Juga: Member ZEROBASEONE Dapat Ancaman, Pihak Agensi Tempuh Jalur Hukum

Pihak agensi lebih lanjut juga menyatakan kalau Seok Matthew dan Kim Tae Rae bakal melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran virus.

“Seok Matthew dan Kim Tae Rae tidak mengalami gejala khusus selain sakit tenggorokan ringan dan sesuai dengan pedoman Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea untuk mencegah penyebaran penyakit, mereka akan pindah ke lokasi terpisah dari member lain dan menjalani isolasi mandiri selama lima hari mulai dari tanggal tes,” lanjutnya.

Baca Juga: Profil Member ZEROBASEONE (ZB1), Grup Final dari BOYS PLANET

Untungnya aja, member ZEROBASEONE lainnya dinyatakan negatif Covid-19.

“Selain Seok Matthew dan Kim Tae Rae, member ZEROBASEONE lainnya sekarang ini tidak menampakkan gejala yang tidak biasa. Namun, sebagai langkah preventif, mereka menjalani tes antigen cepat dan hasil tes mereka semua kembali negatif,” lanjut pihak agensi.

Dengan adanya member yang positif Covid-19, boy group itu saat ini membatalkan syuting untuk penampilan ‘M Countdown History M’ mereka yang seharusnya ditayangkan pada episode 3 Agustus dari acara ‘M Countdown’ di Mnet. Meskipun begitu, member lain seperti Sung Han Bin, Kim Ji Woong, dan Zhang Hao masih bakal tampil sebagai MC khusus di ‘M Countdown’ Mnet sesuai jadwal.

ZEROBASEONE juga menunda semua acara fansign penggemar dan video call event dari 3 hingga 5 Agustus. Pihak agensi juga menyatakan bahwa tujuh member selain Seok Matthew dan Kim Tae Rae tetap bakal tampil di acara ‘2023 World Scout Jamboree K-Pop Super Live’ yang dijadwalkan berlangsung pada 6 Agustus.

Baca Juga: Resmi Debut! ZEROBASEONE Tampil Manis di MV ‘In Bloom’

Sumber foto: Google

Tentunya, pihak agensi meminta pengertian para penggemar soal perubahan jadwal boy group itu demi kesehatan dan keselamatan para artis.

“Kami ingin menginformasikan bahwa ada beberapa perubahan yang tak dapat dihindari pada jadwal (ZEROBASEONE) karena adanya diagnosis Covid-19 pada kedua member. Kami membuat perubahan ini karena kami memprioritaskan kesehatan dan keselamatan para artis kami dan kami memohon pengertian dari para penggemar.” lanjutnya.

Kita doakan semoga Seok Matthew dan Kim Tae Rae cepat pulih dan bisa beraktivitas kembali ya, Teman iStyle.

Comments

You must Register or Login to post a comment.