K-Entertainment - 26 June 2023

Rekomendasi Film dan Drama Populer Kim Tae Ri

Rafa Syawalia R - 26 June 2023
Rekomendasi Film dan Drama Populer Kim Tae Ri

Kim Tae Ri kembali membintangi sebuah drama yang baru saja tayang, Revenant bersama lawan mainnya yaitu aktor beken Oh Jung Se. Tentunya, untuk penggemar film dan drama asal negeri Ginseng ini, sosok Kim Tae Ri sudah gak asing. Teman iStyle juga pasti tau ‘kan akting Kim Tae Ri di drama populer Netflix tahun 2022 lalu, Twenty-Five Twenty-One yang sukses bikin siapapun nangis!

Kim Tae Ri adalah aktris kelahiran 24 April 1990 yang berasal dari Ibukota Korea Selatan, Seoul. Ia merupakan alumni mahasiswa Kyung Hee University dan mulai aktif di dunia hiburan sejak tahun 2014. Nah, peran pertama yang Kim Taeri bintangi adalah Citizen Zombie yang rilis pada tahun 2010. Terus menjejakan kakinya dalam dunia hiburan Korea, usaha dan kerja keras aktris cantik Kim Tae Ri berhasil membawa namanya ke berbagai film dan drama populer di industri akting Korea. 

Kerja kerasnya juga membuahkan hasil karena memenangkan kategori Aktris Terbaik dalam 58th Baeksang Arts Awards dan menjadi pemenang dalam ajang penghargaan 37th Blue Dragon Film Awards di tahun 2016. Bergengsi banget ‘kan penghargaanya? Lantas, film dan drama populer apa saja yang sudah dibintangi Kim Tae Ri? Simak terus artikel ini ya!

Revenant (2023)

Baru rilis, drama Korea dengan genre misteri dan thriller, Revenant menceritakan tentang Goo Sun Young (Kim Tae Ri) yang belajar giat untuk lulus ujian Pegawai Negeri. Sun Young juga bekerja paruh waktu untuk menghidupi dirinya. Suatu hari, Sun Young menerima bingkisan misterius dari almarhum ayahnya. Sejak menerima bingkisan tersebut, banyak hal-hal aneh yang mengganggu dirinya sampai kesurupan, lho! Seru banget nih, Teman iStyle ada yang udah nonton?

Baca juga: Para Cast Berbagi Komentar Setelah Akhir Drama ‘My Perfect Stranger’

2521 (2022)

Legendaris Nam Do Hee dan Baek Yi Jin! Drama 2521 menjadi populer pada penayangannya dan dibintangi Kim Tae Ri sebagai Nam Do Hee nih! Mengisahkan romansa anak muda yang terdampak krisis ekonomi 1998 lalu. Nam Do Hee harus pindah sekolah karena tim anggar di sekolahnya harus dibubarkan akibat krisis tersebut. Sedangkan Baek Yi Jin yang diperankan Nam Do Hyun adalah seorang anak dari keluarga kaya yang bisnisnya bangkrut akibat krisis tersebut. Ceritanya cukup pelik tapi cinematiknya cantik banget! Ada yang udah nonton belum nih?

Alienoid (2022)

Film fiksi ilmiah yang digarap oleh sutradara terbaik, Choi Dong Hoon yang sukses menyutradarai film-film bagus Korea. Alienoid mengisahkan alien yang telah mengunci tahanan mereka di tubuh manusia selama berabad-abad. Guard dan Thunder memutuskan untuk tinggal di bumi karena mereka memiliki tugas untuk mengelola tahanan alien yang telah dikurung di otak manusia pada tahun 2022. Suatu hari, pesawat ruang angkasa muncul di atas langit Seoul. Di dalam pesawat tersebut terdapat alien yang mengejar tahanannya di bumi pada tahun 2022.

Baca juga: Penulis Naskah Drama ‘Revenant’ Ungkap Cerita Mistis yang Dialami Kru

Sementara, para penganut Tao dari dinasti Goryeo mengejar pedang legendaris di tahun 1391. Tiba-tiba saja, pintu waktu terbuka dan mempertemukan mereka di bumi di antara akhir waktu dinasti Goryeo dan era modern, lah loh seru banget nih? Kim Tae Ri bersama aktor beken seperti Ryu Jun Yeol dan Kim Woo Bin main di film ini. Penasaran gak sih kayak gimana aktingnya mereka?

Space Sweepers (2021)

Lagi, Kim Tae Ri memerankan film fiksi ilmiah bersama Song Joong Ki! Space Sweepers menceritakan kehidupan manusia pada tahun 2092 di mana bumi sudah gak layak lagi untuk dihuni oleh umat manusia. Cerita dimulai ketika salah satu perusahaan mendirikan rumah orbit bagi manusia yang dipimpin oleh James Sullivan. Krunya James menemukan seorang anak kecil di dalam kapal yang mengambang nih … lantas bagaimana kelanjutannya? Langsung aja nonton di Netflix kalian ya, Teman iStyle!

Baca juga: Aktor ‘Revenant’ Oh Jung Se Ungkap Kebiasaan Makan Tak Biasa Kim Tae Ri

Little Forest (2018)

Cinematik apik, film Little Forest merupakan film yang mengisahkan Song Hye Won yang dibintangi oleh Kim Tae Ri sendiri. Hye Won bosan dengan kehidupan kota dan menginginkan suasana baru. Akhirnya, Hye Won memilih untuk mendatangi rumah lamanya di desa tradisional Korea Selatan untuk menikmati waktunya dan mengenang masa kecilnya. Cus, langsung nonton buat healing kalian!

When the Day Comes: 1987 (2017)

Berfokus pada pemberontakan demokrat 1987 di Korea Selatan. When The Day Comes merupakan film terbaik yang mengisahkan kasus saat Park Jong Chul, mahasiswa dan anggota gerakan pro demokrasi meninggal dunia saat diinterogasi. Namun, pihak kepolisian menutup kasus meninggalkan Park Jong Chul. Seakan gak merasa adil, para mahasiswa dan media massa mencoba mengungkapkan yang sebenarnya terjadi. Tegang banget ya, boleh nih masuk watchlist kalian!

The Handmaiden (2016)

Berlatar belakang ketika Korea Selatan diduduki oleh Jepang, film The Handmaiden merupakan film erotic psychological thriller yang disutradarai oleh Park Chan Wook. Seorang gadis muda yang bekerja sehari-hari menjadi copet, Nam Sook Hee yang diperankan oleh Kim Tae Ri. Nam Sook Hee dipekerjakan untuk menjadi asisten rumah tangga Hideko yang merupakan seorang ahli waris Jepang. Banyak konflik rumit dan pengkhianat di film ini nih. Film The Handmaiden merupakan film yang terinspirasi dari novel Fingersmith karya Sarah Waters nih! Ada yang udah nonton?

Comments

You must Register or Login to post a comment.