K-Pop Zone - 21 June 2023

Catat Rekor Baru, Jungkook BTS Bersinar dengan 1,2 Miliar Stream di Spotify

Dina Pangestu - 21 June 2023
Catat Rekor Baru, Jungkook BTS Bersinar dengan 1,2 Miliar Stream di Spotify

ARMY, ada kabar membanggakan dari Jungkook BTS nih. Pasalnya, Jungkook BTS dapat capaian yang luar biasa di layanan streaming musik Spotify dengan melampaui 1,2 miliar stream, lho! Capaiannya itu menunjukkan kalau Jungkook punya pengaruh global yang besar.

Meskipun belum punya album solo, Jungkook mencapai prestasi luar biasa dengan 1,2 miliar stream di Spotify dalam 487 hari. Capaian ini tentu menyoroti bakatnya yang memukau dan mengukuhkan posisinya sebagai bintang muda yang sedang naik daun di industri musik.

Sebelumnya, Jungkook mengukir rekor sebagai penyanyi solo Kpop tercepat yang meraih 1,1 miliar stream selama 453 hari. Melampaui prestasinya tersebut, idol berusia 25 tahun itu sukses menambahkan 100 juta stream lainnya dalam waktu hanya sekitar sebulan saja.

Baca Juga: Congrats! Taeyong NCT Terpilih Menjadi Global Ambassador Brand Mewah LOEWE

Sumber foto: Google

Akun Spotify Jungkook punya empat lagu yang mencolok, di antaranya ada soundtrack “2022 Qatar World Cup”, “Dreamers”, lagu solo “Stay Alive” untuk OST webtoon, kolaborasi “Left and Right” dengan Charlie Puth, dan lagu cover “I'm in Love” yang dinyanyikan sebagai duet dalam acara 'King of Mask Singer'.

Baca Juga: Keren! Lisa BLACKPINK Masuk Guinness World Records Berkat 95 Juta Followers di Instagram

Jungkook sukses meraih 1 miliar stream dalam waktu tercepat sebagai penyanyi solo Kpop dengan hanya tiga lagu, yakni "Dreamers," "Stay Alive," dan "Left and Right" yang menjadikannya dapat pengakuan dari Guinness World Records di Inggris.

Baca Juga: Catet Tanggalnya: Taeyeon Girls Generation Umumkan Konser di Jakarta 2023

Akun Spotify Jungkook juga sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 7,6 juta pengikut di mana sang idol juga mencetak rekor baru sebagai pertumbuhan followers tercepat untuk seorang artis solo Asia. Dalam laporan akhir tahun Spotify untuk tahun 2022, Jungkook menempati posisi teratas sebagai ‘Artis solo Kpop paling banyak didengarkan di dunia’.

Kabarnya, Jungkook bakal merilis album solo pada bulan Juli mendatang nih, Teman iStyle. Para fans tentu gak sabar dengan karya-karyanya yang luar biasa.

Congrats buat Jungkook!

Comments

You must Register or Login to post a comment.