Lifestyle - 20 June 2021

Ini Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Disiapkan

Siti Fatimah - 20 June 2021
Ini Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Disiapkan

Menyambut kehadiran sang buah hati ataupun kerabat yang akan melahirkan adalah hal yang sangat membahagiakan sekaligus menegangkan. Salah satu hal yang menyenangkan dalam menyambut kehadiran kerabat baru adalah mempersiapkan segala hal untuk si bayi yang baru lahir. Hal yang menegangkan juga pasti akan dirasakan sang ibu yang akan berjuang melahirkan sang buah hati. Lantas apa aja sih peralatan bayi baru lahir yang harus disiapkan? Yuk cari tau di dalam artikel ini.

Baca juga:

Resep Ssamjang, Sambal Cocol Korea yang Pedas Manis Bikin Nagih

Resep Kalbi, Iga Pendek Bakar Khas Korea, Cocok Disantap Bareng Keluarga

Perlengkapan bayi baru lahir yang harus disiapkan

Penting untuk mempersiapkan peralatan ini dengan dicicil sedikit demi sedikit sebelum hari persalinan.

Pakaian bayi

Tentu saja ini adalah hal utama. Jangan lupa untuk memperhatikan bahan yang digunakan pada pakaian bayi. Kulit bayi yang baru lahir masih sangat sensitif, apabila bahan pada pakaian yang digunakan adalah bahan yang kurang lembut dikhawatirkan dapat mengiritasi kulit si bayi.

Selimut bayi

Selimut bayi dapat melindungi bayi dari nyamuk dan juga menghangatkan bayi. Penting juga juga untuk memerhatikan kebersihan dan bahan lembut selimut bayi agar tidak mengiritasi kulit bayi. Selimut juga penting agar dapat menjaga kehangatan bayi terutama saat tiba musim hujan

Popok

Para ahli kesehatan anak tidak menyarankan untuk menggunakan popok pada bayi yang baru lahir. Sehingga Teman iStyle dapat memakaikan popok pada bayi usia 6 bulan.

Pompa ASI

Pompa ASI sangat memudahkan ibu untuk tetap memberikan ASI tanpa harus menyusui secara langsung. Alat ini akan memompa ASI secara otomatis sehingga bisa mempercepat proses memompa ASI keluar.

Peralatan mandi

Salah satu peralatan yang harus dimiliki untuk bayi yang baru lahir adalah bak mandi. Rekomendasinya adalah bak mandi bayi Aqua Scale. Bak mandi ini dilengkapi anti-slip pad yang membantu ibu memegang bayinya secara aman dan tetap nyaman. Selain itu terdapat 3 fitur utama yang mengerti kebutuhan sang ibu dan bayi, yaitu digital scale, water thermometer, & baby bath tub.

Stroller Bayi

Stroller untuk bayi adalah salah satu perlengkapan yang patut dipertimbangkan untuk dibeli orangtua. Khususnya para ibu baru, ini akan mempermudah orang tua membawa bayi saat bepergian. Beli stroller bayi disini.

Cooler Bag Asi

Biasanya, ASI yang telah dikeluarkan menggunakan pompa ASI tidak langsung diberikan kepada bayi. Terutama untuk ibu yang bekerja. Cooler bag Asi ini akan membantu menjaga ASI tetap awet hingga nantinya diberikan kepada bayi.

Teman iStyle dapat mencoba Okiedog Freckles Cooler Bag Moonlight Stars yang merupakan cooler bag berbahan polyester yang dilengkapi dengan ice gel dan tali selempang agar mudah dibawa saat mengajak si kecil bepergian.

Baca juga: Resep Sogogi Muguk, Sup Daging dan Lobak Yang Ampuh Buat Hangatkan Badan

Demikianlah beberapa peralatan yang penting untuk Teman iStyle siapkan untuk menyambut kelahiran bayi. Kamu bisa mendapatkan peralatan ibu dan bayi ini di iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.