K-Pop Zone - 15 June 2023

Bentar Lagi, NCT Dream Comeback dengan Album ISTJ pada 17 Juli 2023

Rafa Syawalia R - 15 June 2023
Bentar Lagi, NCT Dream Comeback dengan Album ISTJ pada 17 Juli 2023

SM Entertainment mengumumkan bahwa NCT Dream akan meluncurkan full album ketiga mereka dengan tajuk ISTJ yang terinspirasi dari salah satu tipe MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) nih. Pada comeback kali ini, NCT Dream dengan ISTJ ini akan hadir dengan 10 lagu dengan genre yang bervariatif.

Untuk konsep album ini belum dijelaskan oleh SM Entertainment, namun sebagai bayangan buat Teman iStyle, ISTJ merupakan tipe kepribadian seseorang yang disebut sebagai ‘Inspector’ atau diartikan sebagai pengawas. Gabungan Introvert-Sensing-Thinking-Judging ini menjadikan sosok Inspector ini selalu fokus pada diri mereka, keen eye for detail, berpikir logis, mengesampingkan emosi dan sangat berhati-hati.

Baca juga: Suzy Rilis ‘R U Next’, Theme Song Survival Show HYBE

Album ISTJ oleh NCT Dream ini kabarnya akan berisi 10 lagu baru dengan genre yang bervariatif. Salah satu b-side yang dijadikan single pre-release dengan judul ‘Broken Melodies’ yang akan rilis pada 19 Juni 2023 pukul 16.00 WIB. Melalui comeback ini, album ISTJ merupakan album ketiga dengan full-length selama satu tahun terakhir setelah perilisan Beatbox dan Candy.

Baca juga: TREASURE Umumkan Sub-Unit T5, So Jung Hwan Terpilih sebagai Member Pertama

Perilisan album ISTJ juga baru dilakukan setelah Mark dan kawan-kawan menyelesaikan jadwal The Dream Show 2: In Your Dream. Sedangkan untuk bulan depan, NCT Dream akan menyelenggarakan konser di Sao Paulo, Santiago, Lima dan berakhir di CDMX pada 11 Juli. SM Entertainment juga mengumumkan tanggal konser NCT Nation yang diikuti sub-unit boy group tersebut termasuk NCT Dream. Konser NCT Nation kabarnya akan digelar di Korea Selatan dan Jepang. 

Baca juga: Daebak! Lagu Pra-Rilis ‘Let Me In’ EXO Berhasil Puncaki Semua Tangga Lagu iTunes Di Seluruh Dunia

Konser NCT Nation: To The World akan dimulai di Incheon Munhak Stadium, Korea Selatan pada tanggal 26 Agustus 2023. Setelahnya, mereka akan melanjutkan konser di Yanma Stadium Nagai di Osaka pada tanggal 9-10 September dan melanjutkan ke Ajinomoto Stadium di Tokyo pada tanggal 16-17 September 2023.

NCT Nation: To The World merupakan konser offline pertama untuk NCT sendiri yang dilakukan langsung dalam skala stadion di Korea dan di Jepang. Kabarnya, konser NCT Nation ini akan memberikan performance lebih spesial, penampilan khusus dari sub-unit NCT. Dengan kata lain, NCT 127, NCT Dream dan WayV dipastikan akan hadir pada konser ini. Semoga, gak ada member yang kelelahan ya dan bisa menyapa fans pada comeback ISTJ dan NCT Nation!

Comments

You must Register or Login to post a comment.