K-Entertainment - 19 May 2023

Menggemaskan! Rekomendasi 10 Drama Korea Tentang Teman Masa Kecil Jadi Cinta

Feb - 19 May 2023
Menggemaskan! Rekomendasi 10 Drama Korea Tentang Teman Masa Kecil Jadi Cinta

Annyeong, Teman iStyle! 

Siapa yang suka dengan cerita romantis tentang teman masa kecil yang akhirnya berubah menjadi cinta sejati? Kalau Teman iStyle termasuk salah satunya, artikel ini cocok banget buat jadi bahan referensi tontonan kamu! Kali ini, iStyle akan memberikan rekomendasi 10 drama korea yang mengisahkan kisah-kisah manis tentang teman masa kecil yang bertransformasi menjadi hubungan cinta. Simak yuk!

Baca juga: 5 Film Indonesia Ini Ternyata Hasil Remake Film Korea, Lho!

Sumber Video: youtube (@KOCOWA)

She Was Pretty

Drama ini mengisahkan tentang hubungan romantis yang berkembang secara perlahan antara 2 sahabat masa kecil yakni, Kim Hye Jin dan Ji Sung Joon. Kim Hye Jin berteman dengan Ji Sung Joon, yang dulunya gemuk dan selalu insecure. Sung Joon lalu pindah ke Amerika. Setelah beberapa tahun, takdir berbalik, Hye Jin jadi gak cantik dan hidupnya sulit. Sedangkan, Dan Sung Joon malah jadi tampan dan terkenal sebagai editor ternama. 

Setelah sekian lama gak ketemu, tiba-tiba Sung Joon mau ketemu Hye Jin lagi, tapi Hye Jin minta sahabatnya buat ketemu gantiin dia. Ceritanya makin rumit ketika Hye Jin kerja di majalah yang dipimpin Sung Joon, dan mereka berdua saling suka satu sama lain. Lalu ada nuansa cinta segita dalam drama ini, karena ada karakter Shin Hyuk yang suka Hye Jin dan jadi pesaing Ji Sung Joon. 'She Was Pretty' ceritanya seru dan romantis dengan beberapa adegan komedi yang lucu.

Sumber Video: youtube (Netflix)

Romance is a Bonus Book

Bercerita tentang Kang Dan Yi, seorang ibu tunggal yang dulunya jago nulis iklan, tapi sekarang hidup pas-pasan. Dia dapet kesempatan magang di kantor milik teman masa kecilnya yakni Cha Eun Ho, yang telah sukses jadi penulis dan editor muda terkenal. 

Meskipun Eun Ho naksir banget sama Dan Yi, tapi Eun Ho masih dianggap kayak bocah sama Dan Yi. Drama ini fokus ceritanya tentang perjuangan Dan Yi buat mengatasi semua masalah dan mengambil kendali atas hidupnya. Selain itu, ada juga kisah romansa yang bikin gemes karena terciptanya chemistry keren antara pemeran utamanya. Kang Dan Yi diperankan sama Lee Na Young, sedangkan Cha Eun Ho diperankan oleh Lee Jong Suk.

Sumber Video: youtube (Netflix)

Chocolate

Drama ini dimulai dari persahabatan yang terjalin karena Moon Cha Young makan camilan coklat buatan Lee Kang dengan antusias. Mereka berdua berpisah, namun takdir membawa mereka kembali bertemu saat dewasa. Lee Kang mengundang Cha Young lagi untuk makan camilan cokelat lain, tapi Cha Young gak datang karena ada acara kontes kecantikan. 

Tiap kali mereka ketemu, Cha Young terlihat kesepian dan sering ditindas. Kemudian beberapa tahun berselang, Lee Kang berhasil jadi dokter saraf padahal sebelumnya dia belajar jadi koki, dan Cha Young berkarir sebagai koki padahal sebenarnya dia dibesarkan untuk jadi aktris. Kisah cinta mereka berdua dipenuhi dengan rintangan dan perjuangan. 

Drama ini termasuk drama slow pace yang alurnya lambat, namun cukup soothing untuk ditonton saat waktu senggang.

Sumber Video: youtube (Netflix)

Fight for My Way

Drama ini mengisahkan tentang 4 sahabat yang berjuang meraih impian mereka meskipun dianggap kurang berbakat. Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) adalah dua di antara mereka yang sudah menjadi teman sejak SMA. Hubungan persahabatan mereka berubah menjadi cinta ketika mereka saling mendukung dalam meraih impian masing-masing.

'Fight For My Way' menarik banget karena ceritanya cukup realistis. Drama ini menceritakan tentang orang biasa dengan harapan, impian, dan usaha buat sukses meskipun ada banyak rintangan. Park Seo Joon berperan sebagai Dong Man yang cuek dan Kim Ji Won berperan sebagai Ae Ra yang keras kepala. Kedua karakter tersebut bisa kita relate, lalu chemistry mereka berdua di layar kaca juga terasa alami banget.

Sumber Video: youtube (@KOCOWA)

20th Century Boy and Girl

Drama ini berkisah tentang persahabatan antara 2 sahabat sejati dari kecil, yaitu Sa Jin Jin (Han Ye Seul) dan Gong Ji Won (Kim Ji Suk). Ji Won tuh seorang bankir investasi yang keren, sementara Jin Jin aktris top yang terkenal gak pernah pacaran. Meskipun udah lama gak ketemu, akhirnya mereka ketemu lagi berkat takdir. 

Meskipun hubungan mereka berkembang pelan-pelan, tapi mereka tetap saling dukung. Ji Won dan Jin Jin gak pernah menghalangi karir atau tujuan pribadi satu sama lain, walau kadang hidup gak sesuai dengan apa yang mereka harapkan tapi mereka tetap bisa melalui itu semua dengan baik dan dewasa.

Sumber Video: youtube (Disney Hotstar)

Soundtrack #1

Dalam drama ini, kita akan menyaksikan kisah cinta yang berkembang secara perlahan antara penulis lagu bernama Eun Soo (Han So Hee) dan fotografer bernama Han Sun Woo (Park Hyung Sik). Hubungan mereka dekat banget dan saling suportif satu sama lain karena mereka udah temenan selama hampir 2 dekade. 

Sun Woo tuh naksir banget sama Eun Soo, tapi sayangnya Eun Soo ngejebak dia di friend-zone. Nah, pas Eun Soo dikritik kalau tulisannya kurang dalam, dia minta bantuan Sun Woo buat mengatasi writer block nya. Sun Woo dengan sabar bantu Eun Soo, meskipun dia tahu dia cuma jadi zona nyamannya. Tapi pas akhirnya Eun Soo sadar kalau mereka jodoh sejati, apa udah terlambat buat mereka?

Soundtrack #1 memiliki alur cerita yang simpel, tapi enak banget buat ditonton. Apalagi, Park Hyung Sik hadir sebagai tipe cowok yang selalu perhatian dan tenang. Terlebih dia juga selalu ngurusin semua kebutuhan Eun Soo.

Sumber Video: youtube (Netflix)

Happiness

Happiness’ bercerita tentang orang-orang di sebuah apartemen yang harus dikarantina pas ada wabah virus zombie. Ada si Detektif Jung Yi Hyun (diperankan Park Hyung Sik) dan Petugas Unit Khusus Yoon Sae Bom (diperankan Han Hyo Joo), mereka berdua sama-sama dari kepolisian dan juga tinggal di kompleks apartemen itu. 

Yi Hyun udah temenan sama Sae Bom dari jaman SMA, dia suka banget sama Sae Bom, dan selalu berusaha melindungi dia. Pas virus zombie menyerang, mereka berdua berani berada di garis depan untuk mencegah penyebaran virus, sekaligus melawan para zombie. Nah, sementara mereka berjuang buat bertahan hidup, apakah Yi Hyun bisa ngungkapin perasaannya ke Sae Bom?

'Happiness' termasuk salah satu drama yang bagus banget. Selain itu, akting dan chemistry antara Park Hyung Sik dan Han Hyo Joo bikin penonton baper. Kalo Teman iStyle suka cerita zombie yang ada bumbu-bumbu romance tipisnya, wajib nonton Happiness!

Baca juga: 7 K-Drama Tema Olahraga yang Menginspirasi untuk Ditonton

Sumber Video: youtube (@ViuSingapore)

Come and Hug Me

Drama ini mengisahkan tentang Chae Do Jin (diperankan Jang Ki Yong) dan Jae Yi (diperankan Jin Ki Joo) yang punya hubungan persahabatan dan kisah cinta yang berat karena suatu tragedi. Tragedi tersebut disebabkan oleh ayah Do Jin yang bunuh orang tua Jae Yi, hal ini bikin mereka harus memutuskan pertemanan waktu masih kecil. 

Saat udah dewasa, Jae Yi jadi aktris, sedangkan Do Jin jadi detektif yang berusaha menebus dosa ayahnya. Tapi pertanyaannya, apakah mereka bisa sembuh dari masa lalu yang kelam, prasangka buruk, dan patah hati? Meskipun dunia dan situasi berusaha pisahin mereka, tapi mereka terus aja balik lagi satu sama lain.

'Come and Hug Me' merupakan melodrama yang ada campuran romansa, kejahatan, dan thriller, jadi jangan ngira ceritanya enteng. Ini tontonan yang berat tapi seru banget, pasti bikin hati Teman iStyle tersentuh liat nasib para tokoh utamanya.

Sumber Video: youtube (@tvNDIndonesia)

Bubblegum

Bercerita tentang 2 sahabat masa kecil, Park Ri Hwan dan Kim Haeng Ah, yang akhirnya jatuh cinta satu sama lain. Haeng Ah dibesarkan oleh keluarga kaya Ri Hwan setelah kedua orang tuanya meninggal. Walaupun mereka sangat dekat saat kecil, ibu Ri Hwan ternyata gak suka sama Haeng Ah.

Sekarang, Ri Hwan udah jadi dokter pengobatan oriental dan Haeng Ah kerja sebagai produser radio. Haeng Ah pernah punya hubungan yang buruk, tapi Ri Hwan selalu melindunginya. Tapi, ketika mereka nyadar kalau perasaan mereka lebih dari sekadar persahabatan, masalah terbesarnya bukan cuma penolakan orang tua, tapi juga ketakutan aneh yang Ri Hwan rasain, yang bikin dia tolak Haeng Ah.

Drama Bubblegum simpel dan ceritanya langsung menghadapi perubahan dari sahabat jadi pacar dengan cara yang alami. Walaupun agak lambat, drama ini memberikan kesan menonton yang nyaman dan menyenangkan. Lee Dong Wook dan Jung Ryeo Won cocok banget sebagai pasangan, dan chemistry keduanya terasa alami.

Sumber Video: youtube (@tvNDIndonesia)

Reply 1988

Cerita Reply 1988 ini tentang 5 sahabat terkenal dari Ssangmun-dong yang sudah bersahabat sejak lama. Mereka sedang menghadapi tahun terakhir SMA dan menjalani kehidupan yang santai. Ada Duk Sun yang ceroboh, Sun Woo yang rajin, Jung Hwan yang pemurung, Dong Ryong yang lucu, dan Choi Taek yang merupakan pemain baduk jenius. Mereka berlima memiliki ikatan persahabatan yang kuat.

Namun, saat mereka mulai memasuki masa dewasa, mereka juga menghadapi cinta dan perasaan yang rumit. Duk Sun menyukai Sun Woo, tapi Sun Woo malah mencintai kakak Duk Sun yakni Bo Ra. Sementara itu, Taek diam-diam mencintai Duk Sun, tapi Jung Hwan juga terlihat tertarik saat Duk Sun ada di sekitarnya. Ada momen menarik saat Taek menyadari bahwa Jung Hwan juga memiliki perasaan pada Duk Sun.

Acara ini sangat populer di kalangan penggemar K-drama. Banyak penggemar yang memihak Tim Taek atau Tim Jung Hwan. Menonton Reply 1988 juga memberikan rasa nyaman, kesan nostalgia, dan kaya akan pesan tentang persahabatan dan kehidupan.

Baca juga: 5 Rekomendasi K-Drama Slow Burn yang Bisa Kamu Jadikan Tontonan Saat Bersantai

Nah, itu dia 10 rekomendasi drama korea tentang teman masa kecil yang menjadi cinta. Semua drakor ini menghadirkan kisah-kisah yang menggemaskan dan penuh dengan momen-momen manis. Siapa yang gak terpikat dengan cerita tentang cinta yang tumbuh dari persahabatan masa kecil? Selamat menonton, Teman iStyle!

Comments

You must Register or Login to post a comment.