K-Entertainment - 13 September 2022

Beberapa Alasan Drakor ‘Little Women’ Menarik untuk Ditonton

Rebecca Sitorus - 13 September 2022
Beberapa Alasan Drakor ‘Little Women’ Menarik untuk Ditonton

‘Little Women’ merupakan drama Korea bergenre thriller mystery yang tengah banyak diperbincangkan di kalangan pecinta drakor. Berkisah tentang tiga orang saudara perempuan yang tumbuh hidup dalam kemiskinan, sampai satu peristiwa terjadi dan menyeret mereka bertiga berhadapan dengan keluarga terkaya dan berpengaruh di Korea Selatan.

Drakor ini diperankan oleh sederet aktor dan aktris ternama, seperti Kim Go Eun, Nam Ji-hyun, Park Ji-hoo, Wi Ha-joon, Kang-hoon, dan Um Ki-joon. Sebelum nonton drakor satu ini, K-Hub akan kasih beberapa alasan mengapa ‘Little Women’ menarik untuk ditonton. Let’s check it out!

Sumber foto: Instagram (tvn_drama)

Adaptasi Novel Klasik

Sebenarnya drakor ‘Little Women’ merupakan hasil adaptasi dari novel klasik berjudul serupa karya  Louisa May Alcott, Teman iStyle. Novel ini pertama kali terbit pada tahun 1868 dan telah menjadi novel best seller pada masanya.

Novel ini juga telah diadaptasi ke layar lebar di tahun 1994 dan 2019. Di tahun 2019, ‘Little Women’ dibintangi oleh sederet artis Hollywood, seperti Emma Watson, Saoirse Ronan, Florence Pugh, Timothee Chalamet, dan Meryl Streep. 

Namun ini pertama kalinya ‘Little Women’ diadaptasi ke dalam bentuk drama Korea. Kalau versi novel itu berlatar abad ke-19 atau tahun 1860-an, sedangkan versi drakornya ini mengambil latar waktu di masa sekarang yang jauh lebih modern Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (tvn_drama)

Garapan Sutradara dan Penulis Terkenal

Saat ‘Little Women’ perdana tayang, drakor ini langsung mendapat rating lumayan tinggi sampai mencapai 6,4% lho. Pastinya dibalik kesuksesannya itu ada peran sutradara dan penulis yang hebat juga Teman iStyle.

Baca Juga:

Jung Hae In, Go Kyung Pyo, dan Kim Hye Joon Bakal Bermain di Drakor Thriller Baru!

Naskah ‘Little Women’ merupakan hasil karya penulis Jung Seo-kyong, yang sebelumnya pernah menulis naskah Thirst, The Handmaiden, dan Believer. Sedangkan drakor ini digarap oleh sutradara ternama, Kim Hee-won, yang telah menyutradarai drakor terkenal, seperti Money Flower, Vincenzo, The Crowded Clown, dan Soundtrack #1.

Sumber foto: Instagram (tvn_drama)

Akting Para Pemain yang Luar Biasa

Alasan selanjutnya mengapa drakor Little Women menarik ditonton adalah karena akting para pemain yang luar biasa. Seperti yang diketahui kalau pemeran utama perempuan dari drakor ini merupakan tiga aktris ternama dengan bakat akting yang gak perlu diragukan lagi.

Baca Juga:

Sinopsis Film Terbaru Korea 'Seoul Vibe' di Netflix, Dijamin Seru!

Setelah 32 Tahun Berkarir, Song Kang Ho Akhirnya Debut Bermain Drama

Disini ada Kim Go Eun berperan sebagai Oh In-joo, anak pertama yang giat bekerja untuk mencari uang demi keluarganya. Kemudian, Nam Ji-hyun sebagai Oh In Kyung, yaitu anak kedua yang bekerja sebagai reporter dan memiliki sikap ambisius juga moral tinggi.

Anak terakhir diperankan oleh Park Ji Hu sebagai Oh In Hye, seorang murid di sekolah elit dan memiliki bakat menulis. Walau mereka bertiga hidup dalam kemiskinan, namun mereka pantang menyerah dan selalu kuat menjalani hidup yang sulit.

Sumber foto: Instagram (tvn_drama)

Alur Cerita yang Menarik

Drakor ‘Little Women’ ini juga memiliki alur cerita menarik yang sayang banget untuk dilewatkan. Diceritakan kalau tiga saudara ini hidup dalam kemiskinan dan suatu ketika, Oh In-ju menemukan uang 70 miliar won di loker temannya.

Ternyata ini merupakan uang hasil curian dari keluarga terkaya dan berpengaruh di Korea. Sejak saat itu mereka dihadapi berbagai permasalahan hidup dan bagaimana mereka akan berjuang melawan keluarga kaya tersebut?

Nah Teman iStyle penasaran kan kelanjutannya gimana? Kamu bisa nonton drakor ‘Little Women’ ini di Netflix setiap hari Sabtu dan Minggu ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.