K-Pop Zone - 18 March 2022

G-Dragon & IU Menjadi Kpop Idol Terkaya dari Hasil Royalti Hak Cipta

Berlin Belladina - 18 March 2022
G-Dragon & IU Menjadi Kpop Idol Terkaya dari Hasil Royalti Hak Cipta

Ngomongin soal dunia hiburan Korea memang gak ada habisnya, dari mulai tren fashion, beauty, drama Korea, sampai lagu Kpop. Kerja keras para seniman Korea memang patut diacungi jempol, maka gak heran kalau banyak artis hingga penyanyi yang mendapatkan berbagai penghargaan atas jerih payahnya.

Dua penyanyi Korea Selatan G-Dragon dan IU baru-baru ini diumumkan menjadi satu-satunya Kpop idol yang masuk ke dalam list Selebriti Terkaya dari Hasil Royalti Hak Cipta. Pengumuman tersebut disampaikan oleh siaran KBS 2TV dalam ‘Entertainment Company Live’ Teman iStyle, keren banget ya.

Sumber foto: Instagram (dlwlrma, Google)

Tentu aja berita ini langsung menjadi pembicaraan di mana-mana. G-Dragon berada diurutan ke 6 sedangkan IU berada diposisi ke 8, sebanyak 174 lagu terdaftar atas nama GD.

Baca Juga:

Kpop Idols Siap Comeback Maret, Ada Red Velvet Hingga NCT

G-Dragon disebut sebagai penyanyi dan produser terkenal di industri Kpop. “Penyanyi dan penulis lagu asli di industri Kpop, dan G-Dragon memimpin kegilaan Kpop.”

Setuju deh dengan statement KBS 2TV satu ini. G-Dragon serta grupnya BIGBANG memang bisa di bilang sebagai pelopor musik Kpop sehingga bisa seperti sekarang ini.

Sumber foto: Google

Lagu-lagu hits mereka di antaranya, Bang Bang Bang, Fantastic Baby, Haru Haru, Heart Breaker, Lies, dan masih banyak lagi atas nama G-Dragon Teman iStyle. Sampai sekarang ini lagu-lagu tersebut masih dinikmati oleh banyak kalangan meskipun udah berbeda generasi.

Baca Juga:

Terharu, SinB Buka-Bukaan Tentang Bubarnya GFRIEND

Single Terbaru IU 'Strawberry Moon' Berhasil Mendominasi Puncak Tangga Lagu

IU berada diposisi 8 dengan 72 lagu atas nama dirinya, Teman iStyle yang mengikuti lagu Kpop pasti udah tahu kalau penyanyi solo sekaligus aktris ini sering membuat lagu bahkan album yang selalu menjadi hits dan sukses meraih peringkat tangga lagu tertinggi. KBS turut menyebutkan kemenangan IU ketika meraih ‘Composer of the Year’ menekankan pentingnya karir musik penyanyi wanita.

Kamu pasti gak bisa lupa dengan beberapa lagu hits IU seperti Celebrity, Blueming, BbiBbi, Twenty Three, dll. Gak hanya itu, sebelumnya mereka berdua pernah berkolaborasi bareng lho berjudul Palette yang masuk ke dalam lagu pada album keempat IU.

Bertahun-tahun kedua penyanyi ini memang sering mendapatkan penghargaan berkat talenta bermusiknya. Selamat ya GD dan IU!

Comments

You must Register or Login to post a comment.